Wisata Pulau Phu Quoc yang Wajib Kamu Kunjungi

destinasi wisata di pulau phu quoc

Wisata Pulau Phu Quoc

Berbicara tentang traveling memang tak akan ada habisnya. Terlebih tentang wisata di Vietnam, khususnya di pulau Phu Quoc. Pulau Phu Quoc adalah pulau terbesar di negera Vietnam. Pulau ini terletak di sisi paling barat Vietnam dan berbatasan dengan Kamboja. Luas wilayah pulau ini sekitar 574 km² dan berpenghuni sekitar 100.000 jiwa. Pulau ini pun sudah sangat terkenal akan keindahan alamnya. Berikut 4 destinasi wisata di pulau Phu Quoc yang wajib untuk kalian kunjungi :

1. Khem Beach

Pulau Phu Quoc terkenal memiliki pantai-pantai yang sangat indah dengan pasir putih dan ombaknya yang tenang. Nah salah satu pantai yang ada di pulau Phu Quoc ini adalah Pantai Khem atau Khem Beach ini. Pantai ini sangat cocok untuk kalian yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang dan lebih private karena memang pantai ini tidak untuk umum. Dan karena tidak untuk umum maka tak heran jika keindahan dan kebersihan pantai ini sangat terjaga.

destinasi wisata di pulau phu quoc
source : youtube Khương Nhựt Minh

Untuk menuju ke Khem beach ini, kalian harus menginap di hotel-hotel yang lokasinya dekat dengan pantai ini. Hal tersebut merupakan satu-satunya akses yang bisa digunakan untuk masuk ke pantai ini.

2. Sao Beach

Pantai Sao atau Sao Beach ini merupakan pantai favorit dan paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini memiliki keindahan berupa pasir putih yang bersih dan lembut serta ombaknya yang tenang. Selain itu banyak aktifitas water sport yang ada di pantai ini seperti snorkeling, kanoe, menaiki jetski, menaiki banana boat, bersantai di floating bed, pedal boat, parasailing, flyboard, water skiing, dan masih banyak lagi.

destinasi wisata di pulau phu quoc
source : youtube Travel Agent Hanoi

Tak hanya aktifitas water sport, di pantai ini kalian juga bisa kulineran dengan banyaknya kafe dan restoran di area pantai. Di beberapa titik juga tersedia kursi pantai yang bisa kalian gunakan untuk bersantai di pantai ini.

Selanjutnya di Wisata Pulau Phu Quoc

3. Vinpearl Safari and Zoo

Selain pantai yang indah, di pulau Phu Quoc ini juga terdapat wisata yang sangat wajib dikunjungi yakni Vinpearl Safari and Zoo. Vinpearl Safari and zoo ini merupakan taman konservasi satwa terbesar yang ada di Vietnam. Di taman safari ini terdapat lebih dari 400 spesies tanaman dan 4000 spesies hewan yang terdiri dari beberapa hewan yang sudah langka. Dan satwa-satwa di taman safari ini dikembangbiakkan sesuai standar internasional. Satwa-satwa yang ada di taman safari ini seperti :

  1. Hewan buas seperti harimau, singa, dsb.
  2. Mamalia seperti gajah, jerapah, zebra, dsb.
  3. Serta bayi-bayi binatang yang berada di Kidzoo
  4. Unggas dan burung
  5. Dan masih banyak lagi.
destinasi wisata di phu quoc
source : youtube Create Travel TV – Travel Vlog

Selain itu fasilitas- fasilitas lain yang ada di Vinperal Safari and Zoo ini antara lain Kidzoo, pertunjukan hewan, restoran, dan pusat oleh-oleh. Maka dari itu Vinpearl Safari and Zoo ini bisa menjadi salah satu rujukan destinasi wisata di pulau Phu Quoc yang bisa kalian tuju selain pantai.

4. Penjara Phu Quoc

Selanjutnya satu lagi destinasi wisata di pulau Phu Quoc yang bisa kalia kunjungi dan sangat anti mainstream yakni Penjara Phu Quoc atau Phu Quoc Prison. Penjara Phu Quoc adalah penjara yang berfungsi untuk menahan dan menyiksa tahanan Vietnam. Selain itu menurut informasi kurang lebih 4000 tahanan yang tewas dalam penjara ini. Siksaan kejam yang diterima oleh para tahanan juga sangat tergambar jelas dengan adanya patung-patung yang ada di penjara ini mulai dari dipukul dengan martil, dibakar dan siksaan berat lainnya.

prison
source : youtube Travellers Trousers

Ok sekian artikelku tentang 4 destinasi wisata pulau Phu Quoc yang wajib banget untuk kalian kunjungi. Bila kalian berencana untuk liburan ke Vietnam, jangan ragu untuk berkunjung ke pulau indah satu ini.

Travel is never a matter of money but of courage..

Paulo Coelho

Wisata Pulau Phu Quoc yang Wajib Kalian Kunjungi

Baca juga : Nguyen Hue Walking Street, Syahdunya Jalan di Ho Chi Minh

Find hotel in Phu Quoc Island

follow and subscribe my social media :

Read all article aboutTravel

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *