Wisata di Ubud yang Mesti Kalian Kunjungi

wisata di ubud bali

Wisata di Ubud Bali

Bali memang tidak ada habisnya jika dibahas satu persatu mulai dari pariwisata, kuliner, budaya hingga keindahan alamnya. Salah satu tempat di Bali yang memiliki keindahan alam serta budaya yang masih sangat kental ialah Ubud. Banyak wisatawan mancanegara yang lebih mencintai Ubud dari pada kawasan lain seperti Kuta, Uluwatu dan Canggu. Karena Ubud menawarkan keindahan alam serta ketenangan yang tidak bisa mereka dapatkan di tempat-tempat lain tersebut. Berikut 5 tempat wisata di Ubud yang keren dan wajib banget kalian kunjungi.

1. Bukit Campuhan Ubud

Bukit Campuhan Ubud atau yang sering disebut dengan bukit cinta ini merupakan destinasi pertama yang gak boleh terlewat ketika ke Ubud. Tempat ini memiliki ketinggian yang tak begitu tinggi dan memiliki trek yang bagus sehingga tak terlalu berat untuk menuju ke bukit ini. Hamparan rumput hijau serta rindangnya pepohonan yang berada di samping kanan dan kiri bukit menambah keindahan bukit Campuhan ini. Setiap hari bukit ini selalu ramai pengunjung mulai dari pagi hari hingga sore hari. Tak jarang banyak juga pengunjung yang lari dan jogging di bukit ini.

wisata di ubud bukit campuhan
source ; sandiscover

Letak bukit ini cukup tersembunyi dari jalan raya Ubud. Untuk masuk ke bukit Campuhan bisa masuk melalui jalanan masuk ke Warwick IBAH villa yang ada di jalan raya Ubud. Untuk alamat persisnya ialah Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Kec. Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. Waktu yang tepat untuk mengunjungi bukit ini ialah pagi dan sore hari ketika matahari sedang tidak terik-teriknya. Sementara untuk tiket masuknya sendiri tidak ada alias gratis. Google Maps.

Selanjutnya Wisata di Ubud

2. Air Terjun Tegenungan

Yang kedua ialah Air Terjun Tegenungan atau Tegenungan Waterfall. Air Terjun Tegenungan ini berada di desa Kemenuh kecamatan Sukawati kabupaten Gianyar. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dengan debit air yang cukup kencang. Setiap harinya air terjun ini tak pernah sepi oleh wisatawan baik wisatawan lokal hingga mancanegara. Wisatawan pun juga bisa berenang dan bermain air di sini. Di sekeliling air terjun beridri tebing-tebing berbatu yang menambah keindahan air terjun. Di atas tebing air terjun juga terdapat kafe-kafe yang cocok untuk bersantai maupun nongkrong.

Air terjun tegenungan wisata di ubud bali
source ; sandiscover

Untuk alamatnya Air Terjun Tegenungan ini terletak di Jl. Ir. Sutami, Kemenuh, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80581. Buka setiap hari mulai pukul 06.30 – 18.30 WITA. Untuk harga tiket masuknya pengunjung dikenai tarifRp. 15.000 dan harga tersebut aku peroleh pada tahun 2019 ya. Google Maps

3. Tegallalang Rice Terrace

Rekomendasi wisata di Ubud yang ketiga ialah Tegallalang Rice Terrace atau Sawah Terasering Tegallalang. Ubud memang terkenal akan keindahan alamnya dan salah satunya adalah Tegallalang Rice Terrace ini. Keindahan sawah yang bertingkat dan ditumbuhi padi yang hijau membuat banyak wisatawan yang jatuh hati pada tempat ini. Terlebih ketika di pagi hari ketika matahari baru terbit, suasana tenang dan asri akan sangat terasa disini. Maka dari itu bagi kalian yang berlibur ke Ubud wajib banget untuk ke tempat ini dan datang ketika pagi hari.

tegallalang rice terrace
source : sandiscover

Tegallalang Rice Terrace ini tereltak di Jl. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 18.00 WITAdan tidak ada tarif masuk untuk bisa menikmati keindahan Tegallalang Rice Terrace ini. Google Maps

4. Pura Saraswati Ubud

Destinasi wisata di Ubud yang keempat adalah Pura Saraswati Ubud. Pura Saraswati adalah pura hindu yang terletak di pusat Ubud. Pura ini sering menjadi tujuan wisata terutama bagi wisatawan mancanegara. Ketika mengunjungi tempat ini, aku lebih sering menjumpai wisatawan luar negeri dari pada wisatawan lokal. Di dalam area Pura, terdapat sebuah altar dan kolam yang ditumbuhi banyak sekali tanaman teratai yang indah. Pura ini juga sering mengadakan pertunjukan tarian Bali.

Pura Taman Saraswati wisata di ubud
source : sandiscover

Pura Sawaswati Ubud ini terletak di Jl. Kajeng, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. Lokasi pintu masuknya berada di antara Cafe Lotus dan Starbucks Ubud. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WITA. Untuk masuknya pengunjung tidak dikenai biaya masuk alias gratis. Google Maps

Sekian artikelku mengenai 4 wisata di Ubud bali yang mesti kalian kunjungi. Semoga artikel ini bisa menjadi rekomendasi kalian dalam memilih destinasi wisata di Ubud yang akan kalian kunjungi.

The gladdest moment in human life is a departure into unknown lands..

Sir Richard Burton



Baca juga : 3 Wisata Dewasa di Thailand Paling Terkenal

follow and subscribe my social media :

Read all article aboutTravel

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *