Wat Pho, Kuil Menakjubkan di Bangkok

Wat Pho Bangkok Thailand


Wat Pho, Bangkok, Thailand

Bangkok memiliki penduduk yang mayoritas menganut agama Budhha. Tak heran jika di kota ini banyak tempat peribadatan umat Buddha berdiri. Selain digunakan untuk beribadah, tak jarang jika tempat peribadatan ini menjadi destinasi wisata karena memiliki suatu keunikan. Dan salah satunya ialah kuil yang akan aku bahas kali ini. Kuil tersebut ialag kuil Wat Pho yang berada di Bangkok.

wat pho bangkok thailand
source : POPtravel

Wat Pho ini merupakan sebuah kuil Buddha dan kini menjadi salah satu tempat yang masuk dalam daftar situs bersejarah di Negeri Gajah Putih. Yang membuatnya semakin menarik, terdapat sebuah patung Buddha Berbaring di kuil ini. Patung ini merupakan patung Buddha berbaring terbesar di dunia sehingga tak heran jika kuil ini menjadi tujuan wisata yang populer di Bangkok. Nama resmi dari kuil ini ialah Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn, namun lebih terkenal dengan kuil Wat Pho dan kuil Buddha Berbaring (Temple of Reclining Buddha).

Kuil ini merupakan salah satu kuil paling spesial karena kuil ini mempunyai status tertinggi yang diberikan oleh kerajaan Thailand. Selain itu ribuan patung Buddha tersedia di dalam kuil ini.

Baca Juga :

Wat Phra Singh, Kuil Epik di Chiang Mai

Dreamland Beach, Pantai Impian di Pecatu Bali



Lokasi Kuil Wat Pho

Lokasi kuil Wat Pho ini terletak di 2 Sanam Chai Rd, Phra Borom Maha Ratchawang, Phra Nakhon, Bangkok 10200, Thailand. Letaknya berada di pusat kota Bangkok dan dekat dengan banyak destinasi wisata lain seperti Saranrom Palace Park, Wat phra Kaew, Museum Siam, dan sungai yang terkenal di Thailand yakni sungai Chao Phraya. Sementara dari Bandara Internasional Bangkok, kuil ini berjarak kurang lebih 34 km dan membutuhkan waktu kira-kira 40 menit berkendara. Selain itu banyak juga pilihan akomodasi di sekitar kuil ini mulai dari hotel berbintang 5 hingga hostel dengan harga yang murah-murah tersedia di sini.

wat pho
source : POPtravel

Kuil ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi dan tutup sekitar pukul 6.30 sore. Sedangkan untuk harga tiket masuk ke kuil, pengunjung dikenakan tarif sebesar 100 baht atau apabila di rupiahkan kurang lebih sekitar IDR 50.000.

Stay near Wat Pho : find all hotels

Kemegahan Kuil Wat Pho

Area kuil ini cukup luas dan terbagi menjadi beberapa spot utama seperti halaman utama, area dengan banyak stupa, dan area dengan Patung Buddha Berbaring. Kuil ini memiliki arsitektur bangunan yang begitu indah dan unik. Terdapat bangunan yang berbentuk seperti stupa yang lumayan tinggi dan bangunan yang berbentuk seperti candi dengan ketinggian yang hampir sama. Menariknya ornamen dan detail dari bangunan tersebut sehingga apabila kita lihat dari jauh terlihat sangat ikonik.

  • wat pho
  • wat pho

Patung Buddha ini sendiri memiliki panjang sekitar 46 meter dan tinggi hingga mencapai 15 meter. Di beberapa bagian patung juga dilapisi oleh emas. Sayangnya pengunjung tidak dapat dengan bebas masuk ke area patung ini dikarenakan patung ini dianggap suci. Meskipun begitu kalian bisa melihat patung ini dari koridor yang berada di sekeliling patung kok. Selain Patung Buddha Berbaring, banyak juga terdapat patung-patung Buddha yang ukurannya lebih kecil di kuil ini. Letaknya hampir di seluruh kuil dan jumlahnya juga banyak, sekitar 1000 an patung.

  • wisata thailand
  • bangkok
  • thailand
  • Thailand travel
  • wat pho
  • Wat Pho

Kalian bisa jalan-jalan secara virtual dan gratis di kuil Wat Pho ini melalui video berikut :

Sekian artikelku tentang salah satu destinasi wisata paling populer dan ramai di Bangkok yakni kuil Wat Pho atau lebih dikenal dengan kuil Buddha Berbaring ini. Apabila kalian penasaran, masukkan tempat ini ke wishlist tujuan wisata kalian di Thailand.

Travel, Your money will return. Your time won’t..

salt in our hair



Baca juga : Patpong, Distriknya Orang Dewasa di Thailand



Wat Pho, Bangkok, Thailand

Alamat : 2 Sanam Chai Rd, Phra Borom Maha Ratchawang, Phra Nakhon, Bangkok 10200, Thailand / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4.5 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Credit to : POPtravel

Read all article aboutAsia

Artikel yang Direkomendasikan

1 Komentar

  1. Blog yang menarik, mengingatkan saya akan Wat Arun, sebenarnya candi ini dinamai Temple of Dawn karena cahaya matahari yang muncul pertama kali di pagi hari akan mencerminkan candi itu di permukaan sungai Chao Phraya yang memberikan panorama yang indah seperti di filem.
    Saya mencoba menulis blog tentang hal ini, semoga anda juga suka di http://stenote-berkata.blogspot.com/2020/07/bangkok-di-wat-arun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *