Ueno Park, Taman Indah di Tengah Tokyo

Ueno Park

Ueno Park, Tokyo, Jepang

Selain wisata berkeliling perkotaan hingga kuil nya, tak lengkap rasanya jika ke negeri Jepang tanpa menikmati taman-tamannya yang ditumbuhi bunga-bunga sakura yang bermekaran. Di negara ini memang terkenal akan bunga sakura nya yang tidak ada di negara lain. Tak jarang jika saat musim semi banyak wisatawan bahkan dari luar Jepang rela untuk liburan kesini. Selain itu karena Jepang merupakan negara dengan 4 musim sehingga wajar apabila di setiap musimnya juga suasana tamannya juga berbeda. Dan salah satu taman yang menghadirkan keindahan sakura serta nuansa yang berbeda-beda setiap musim ialah Ueno Park.

Taman Ueno
source : JAPAN 4K

Ueno Park ini merupakan salah satu taman pertama di negeri Sakura. Di taman ini kalian bisa menikmati keindahan bunga sakura setiap musim semi. Tak hanya itu, di setiap musim suasana di musim lain juga tak kalah indah seperti hijaunya pohon-pohon saat musim panas, gugurnya dedaunan di kala musim gugur, serta indahnya lampu-lampu yang menyala dari LED di saat musim dingin. Maka dari itu tak heran jika taman satu ini selalu ramai oleh wisatawan setiap tahunnya.

Baca Juga :

Tokyo Skytree, Melihat Tokyo dari Atas Ketinggian

Film Chef 2014 – Review Film Chef yang Menginspirasi



Lokasi Ueno Park, Tokyo, Jepang

Ueno Park ini berlokasi di Jepang, 〒110-0007 Tokyo, Taito City, Uenokoen, 池之端三丁目. Akses kendaraan umum terdekat untuk menuju ke tempat ini ialah dari Stasiun Ueno. Kalian hanya butuh sekitar 3 menit berjalan kaki dari Stasiun Ueno untuk menuju ke taman. Lalu untuk Stasiun keberangkatan terdekatnya sendiri kalian bisa memilih beberapa stasiun mulai dari Stasiun Shinjuku dengan waktu tempuh sekitar 27 menit, Stasiun Tokyo dengan waktu tempuh 10 menit, dan Stasun Shibuya dengan waktu tempuh sekitar 28 menit.

Taman ini buka setiap harinya mulai dari pukul 05.00 dan tutup saat pukul 23.00. Untuk tiket masuk ke taman ini gratis. Apabila kalian menggunakan kendaraan pribadi juga tersedia area parkir yang telah disediakan. Kalian bisa klik tautan berikut untuk detail informasi area parkirnya : https://www.nmwa.go.jp/en/visit/parkingmap.html

Stay near Ueno Park : find all hotels



Indahnya Taman Ueno Park

Memasuki taman Ueno nuansa asri mulai terasa. Suasana kontras dimana sebuah taman yang rindang tumbuh di tengah-tengah perkotaan dengan gedung-gedung yang tinggi membuat tempat ini bagaikan oase di tengah gurun. Terlebih ketika musim semi tiba, warna-wani bunga sakura yang sedang bermekaran membuat tempat ini menjadi semakin istimewa tak tak boleh terlewat untuk dikunjungi.

  • ueno park
  • ueno park

Selain menikmati keindahan bunga Sakura, kalian juga bisa pergi ke spot-spot menarik yang ada di Ueno Park ini, diantaranya Kiyomizu Kannon Temple, Hanazono Inari Shrine, dan Shinobazu Pond. Spot-spot tersebut masih satu komplek dengan Ueno Park jadi bisa kalian kunjungi dalam satu waktu. Bahkan di Shinobazu Pond kalian uga bisa bermain perahu bebek juga loh.

  • taman ueno
  • tokyo
  • jepang
  • japan
  • shrine japan
  • ueno park

Untuk jalan-jalan secara virtual di Ueno Park bisa kalian lihat melaui video berikut :

Akhirnya sekian dulu artikel Ueno Park yang ada di Tokyo ini. Bagi kalian yang penasaran dengan indahnya bunga sakura atau keindahan saat musim gugur, dingin dan panas di Jepang, kalian bisa merencanakan liburan ke taman ini.

What we see depends mainly on what we look for..

John Lubbock

Ikuti terus juga artikel-artikelku lainnya..



Baca juga : Kuil Meiji, Kuil Legendaris Jepang yang Wajib Dikunjungi



Ueno Park, Tokyo, Jepang

Alamat : Jepang, 〒110-0007 Tokyo, Taito City, Uenokoen, 池之端三丁目 / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

follow and subscribe my social media :

Credit to Youtube : JAPAN 4K

Read all article aboutAsia

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *