Tegallalang Rice Terrace, Sawah Bali yang Mendunia

tegalllalang rice terrace

Tegallalang Rice Terrace, Sawah Bali yang mendunia

Setelah mengunjungi beberapa tempat wisata di Ubud kali ini destinasi yang aku pilih ialah Tegallalang Rice Terrace. Tempat ini terletak di jalan raya Tegallalang desa Tegallalang kabupaten Gianyar. Untuk waktu menuju kesini ialah sekitar 20 menit dari Ubud. Selama perjalanan ke Tegallalang banyak aku jumpai toko-toko souvenir yang berada di kiri-kanan jalan. Oh iya, aku memilih pagi hari sekali untuk kesini karena aku sering melihat para travel vlogger dan fotografer mengabadikan tempat ini pagi hari dengan hasil kamera yang sangat indah. Maka dari itu tak heran jika nama tempat ini sudah mendunia.

Hijaunya Sawah Terasering Bali

Tidak lama setelah sampai di lokasi aku memarkirkan motor di pinggir jalan. Kemudian mencari jalan masuk dan mulai berjalan menuruni anak tangga untuk mencapai area rice terrace nya. Ketika pagi hari suasana sawah disini sangat sejuk, asri, dengan udaranya yang segar menambah kesegaran pikiran. Di pagi hari pun masih jarang kutemui wisatawan hanya beberapa wisatawan mancanegara yang berkunjung sehingga menambah kesan tenang dan asrinya tempat ini.

tegallalang rice terrace

Kondisi treknya berupa tanah yang lumayan curam, licin, dan berair guys sehingga kalian mesti berhati-hati dan juga siapkan energi selama berkunjung kesini. Selain hamparan sawah, terdapat beberapa spot foto yang instagrammable disini. Ada beberapa yang mesti bayar ada juga yang gratis. Selain itu di area atas ada bapak-bapak petani yang membawa pikulan padi yang bisa kalian ajak berfoto. Ketika di area atas kalian juga dapat melihat view cafe-cafe yang ada di sekitaran jalan raya Tegallalang.

tegallalang ubud
Area atas Tegallalang Rice Terrace

sawah tegallalang cafe
view dari atas rice terrace

Sekian ceritaku tentang Tegallalang Rice Terrace di Ubud ini. Jika kalian ke Bali jangan ragu untuk menjadikan tempat ini menjadi salah satu rencana wisata kalian.. Thank you 🙂

Ikuti terus ceritaku selanjutnya..

Baca juga : Pasar Seni Ubud, Tempat Belanja Souvenir Bali

Tegallalang Rice Terrace

Alamat : Jl. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561 / Google Maps

Jam buka : Setiap hari 08.00 – 18.00 WITA

follow and subscribe my social media :

ig : instagram.com/rizki_arisandi_/

youtube : https://www.youtube.com/channel/UCbJIFm51cFAM7f98Bbmx85g

fb : facebook.com/machiatocoffeelatte/

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *