Rhine Falls, Air Terjun Cantik di Swiss

rhine falls switzerland

Rhine Falls, Neuhausen am Rheinfall, Swiss

Salah satu negara paling indah di benua biru adalah Swiss. Tak bisa dipungkiri jika Swiss ini memiliki alam yang indah karena berada di Pegunungan Alpen sehingga keindahan alamnya sangat memukau. Tak hanya eloknya Pegunungan Alpen saja, banyak lagi tempat-tempat menarik lain yang patut untuk menjadi tujuan wisata kalian di negara ini. Salah satunya ialah Rhine Falls atau Rhein Falls.

Rhine Falls
source : Swiss View

Rhine Falls atau dalam bahasa Jerman disebut Rhein Falls ini merupakan sebuah air terjun terbesar yang ada di benua Eropa. Tak hanya yang terbesar, air terjun ini juga menjadi air terjun dengan debit air paling deras di benua ini yang alirannya mencapai ratusan meter kubik per menitnya. Bahkan kecepatan alirannya juga sangat kencang hingga mencapai 23 meter per detiknya.

Baca Juga :

Osaka Castle, Istana Legendaris di Osaka Jepang

Jalan Tunjungan Pagi Hari, Pagi Surabaya yang Cantik

Lokasi dan Jam Operasional Rhine Falls, Swiss

Rhine Falls ini berlokasi di Rheinfallquai, 8212 Neuhausen am Rheinfall, Swiss. Letaknya berada sekitar 50 km dari ibukota Zurich. Untuk menuju ke air terjun ini kalian bisa menaiki kereta api Schaffhausen yang memiliki rute Zurich – Neuhausen Rheinfall dengan waktu perjalanan sekitar 50 menit perjalanan. Untuk tarif kereta apinya sendiri sekitar 11.60 CHF.

rhein falls swiss
source : Swiss View

Untuk jam operasional Rhine Falls ini buka setiap hari selama 24 jam. Selain itu tidak ada hari tutup sama sekali di air terjun ini alias buka setiap hari sepanjang tahunnya. Selanjutnya untuk harga tiket masuknya ialah :

  1. Dewasa : 5 CHF
  2. Anak-anak 6-15 tahun : 3 CHF
  3. Grup 15 – 29 orang : 3 CHF
  4. Grup di atas 30 orang : 2 CHF

Baca Juga :

Bukit Jaddih Madura, Wisata Populer Bekas Tambang

Eksotisnya Rhine Falls

Keindahan Rhine Falls ini sudah terlihat dari jauh karena memang air terjunnya yang megah dan besar. Air nya juga jernih dan juga dingin. Air terjun ini merupakan aliran dari sungai Rhine dan memiliki lebar sekitar 150 meter dan tinggi 23 meter. Di tengah-tengah air terjun terdapat batu-batu besar yang seolah membelah aliran air yang mengalir dengan deras. Tak hanya itu pengunjung bisa menikmati indahnya air terjun Rhine ini dengan menaiki platform panoramic view. Tak heran jika setiap tahunnya air terjun ini selalu ramai baik dari wisatawan eropa hingga wisatawan mancanegara.

  • rhein falls swiss
  • rhine falls swiss
  • air terjun rhine

Selain melihat keindahan air terjun, kalian juga bisa menikmati serunya aliran air terjn dengan menaiki boat yang tersedia di sini. Wahan boat di sini akan berlayar mendekati area bawah air terjun sehingga pengunjung akan langsung merasakan derasnya aliran serta dinginnya air terjun Rhine ini. Untuk harga boat ini pengunjung harus membayar sekitar 7 CHF untuk dewasa serta 4 CHF untuk anak-anak. Sedangkan untuk durasi boatnya sekitar 15 menit.

rhein boat
source : Swiss View

Also Read :

Pura Saraswati Ubud, Pura Mempesona di Ubud

Hal lain yang tak boleh terlewatkan di sini ialah belanja souvenir. Banyak toko souvenir yang ada di area Rhein Falls ini dan barang yang dijual pun beragam seperti jam tangan Swiss, gantungan kunci, pakaian, dan masih banyak lagi. Selain itu kalian bisa menikmati hidangan di restoran yang memiliki view air terjun yang cantik ini.

  • air terjun rhein swiss
  • swiss travel

Akhirnya sekian dulu artikel tentang air terjun Rhine Falls di Swiss ini. Bila kalian liburan ke Swiss, jangan lupa untuk mengunjungi air terjun yang cantik ini..

The waterfall winks at every passerby..

Marty Rubin



Baca juga : Lauterbrunnen Valley, Surga Kecil di Swiss

Rhine Falls, Neuhausen am Rheinfall, Swiss

Alamat : Rheinfallquai, 8212 Neuhausen am Rheinfall, Swiss / Google Maps

follow and subscribe my social media :

Read all article aboutTravelEropa

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *