Pura Ulundanu Bedugul, Pura Indah di Tepi Danau Beratan

Pura Ulundanu Beratan Bedugul

Pura Ulundanu Bedugul

Bali mempunyai julukan pulau Dewata yang memiliki ribuan tempat persembahyangan bagi kaum Hindu Bali. Maka tak heran jika di Bali sendiri hampir di setiap daerah memiliki pura besar yang menjadi pusat peribadatan masyarakat lokalnya. Dan sebagian pura tersebut berlokasi di tempat-tempat yang berbeda dari kebanyakan pura pada umumnya semisal pura Tanah Lot yang berada di pinggir pantai dan pura Luhur Uluwatu yang berada di atas tebing. Nah kali ini aku mau membahas salah satu tempat wisata di Bali yang sangat terkenal yang mana di tempat tersebut terdapat satu pura yang letaknya di tepian danau yang sangat indah. Pura ini bernama pura Ulundanu yang terletak di Bedugul, Bali.

Bedugul merupakan wilayah di Bali yang terletak di dataran tinggi tepatnya di sisi paling utara dari kabupaten Tabanan. Kawasan ini terkenal akan udara yang sejuk, banyak perkebunan serta memiliki tiga danau besar yakni danau Beratan, Buyan dan Tamblingan. Selain menjadi tempat ibadah umat Hindu, pura ini juga terkenal akan keindahannya sehingga menjadi daya tarik wisata di Bedugul.

Lokasi, Jam Buka dan Harga Tiket Pura Ulundanu Bedugul Bali

Pura Ulundanu Bedugul ini beralamat di Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali 82191. Apabila dari Kuta membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit berkendara. Dengan medan jalanan aspal dan berkelok-kelok layaknya jalur menuju pegunungan. Namun sepanjang perjalanan menuju Bedugul kalian bakal disuguhkan pemandangan yang indah sehingga tak akan bosan selama perjalanan. Untuk jam operasionalnya, pura Ulundanu Bedugul buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Sedangkan untuk harga tiet masuknya, pengunjung harus membayar IDR30.000 untuk orang dewasa, IDR20.000 untuk anak-anak (wisatawan domestik) dan IDR75.000 untuk orang dewasa dan IDR50.000 untuk anak-anak (wisatawan mancanegara). Sementara biaya parkirnya IDR5.000 untuk mobil, IDR3.000 untuk sepeda motor dan IDR10.000 untuk bus.

Daya Tarik Keindahan Pura Ulundanu Beratan, Bedugul, Bali

Destinasi wisata pura Ulundanu ini memiliki daya tarik wisata yang banyak mulai dari danau Beratan, Pura Ulundanu, area taman dan area bermain untuk anak-anak, berbelanja oleh-oleh, berfoto dengan hewan, hingga bermain menggunakan perahu di danau Beratan. Selain pura Ulundanu, di area ini sebenarnya terdapat beberapa pura lain seperti pura Penataran Agung, pura Prajapati, pura Dalem purwa, pura Taman Beji dan 1 stupa Buddha.

  • Pura Ulundanu Bedugul
  • Pura Ulundanu Danau Beratan
  • Bedugul
  • Pura Ulundanu

Karena tempat wisata Pura Ulundanu ini masih merupakan tempat peribadatan umat Hindu sehingga sering juga berlangsung upacara-upacara keagamaan disana. Selain itu tidak jauh dari objek wisata ini terdapat juga tempat wisata menarik lainnya seperti pasar buah dan sayur serta Kebun Raya Bedugul.

Sekian artikelku mengenai pura Ulundanu Bedugul, Bali kali ini. Apabila kalian belum pernah mengunjungi wisata satu ini, kalian bisa jadikan referensi bila suatu saat mengunjungi Bali. A journey of a thousand miles begins with a single step – Lao Tzu.. 🙂

Read my another articles, thank you..

Baca juga : Chiang Mai Night Market, Surga Belanja di Thailand

Pura Ulundanu Beratan, Bedugul, Bali

Buka : Setiap Hari / 08.00 – 18.00 WITA

Alamat : Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali 82191 / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4.5 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *