Pura Saraswati Ubud, Pura Mempesona di Ubud

Pura Saraswati Ubud

Pura Saraswati Ubud

Hello guys welcome to my blog, semoga liburan akhir tahun 2021 kalian kemarin berkesan dan semangat menghadapi tahun baru 2022 ini. Di kesempatan kali ini aku mau berbagi kisah mengunjungi objek wisata di Bali yang terkenal khususnya di daerah Ubud. Objek wisata ini bernama Pura Saraswati Ubud atau juga terkenal dengan sebutan Saraswati Temple dan Pura Taman Saraswati.

Pura Saraswati ini merupakan suatu Pura yang lokasinya berada di pusat Ubud. Pura ini pula sering menjadi tujuan wisata dan wishlist wisatawan sebagai tempat yang wajib menjadi tujuan di Bali terutama bagi wisatawan mancanegara. Dulu ketika mengunjungi tempat ini pun, aku lebih sering menjumpai pengunjung mancanegara dari pada pengunjung dari Indonesia.

Baca Juga : Goa Jepang Kaliurang, Spot unik Untuk Liburan

Lokasi dan Akses Pura Saraswati Ubud

Untuk lokasinya, Pura Saraswati ini berlokasi di Jl. Kajeng, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. Meskipun beralamat di Jl. Kajeng, sebenarnya Pura ini Lokasi ini terletak di pusat Ubud yang selalu ramai wisatawan dan terdapat banyak toko maupun kafe di sepanjang jalan ini. Posisi Pura ini meskipun sangat strategis namun letaknya agak ke dalam apabila dari jalan Raya Ubud. Apabila baru pertama kali kesini pasti bakal kesulitan karena posisinya berada di belakang kafe yakni Cafe Lotus dan Starbucks. Dan apabila dilihat dari jalan hanya tampak seperti rumah warga biasa yang terdapat gapura di depannya.

Untuk tiket masuk Pura Sarawati ini gratis ya guys jadi kalian tak perlu membayar untuk masuknya. Untuk jam bukanya sekitar pukul 07.00 – 17.00 setiap harinya. Oh ya for your information, apabila kalian ingin mengunjungi tempat ini, lebih baik menggunakan sepeda motor atau pun kendaraan umum saja karena minimnya lahan parkir di kawasan Ubud ini.

Pura Saraswati Ubud

Stay in Ubud : find all hotels

Keindahan Pura Saraswati di Tengah Ramainya Ubud

Memasuki area Pura, kita bakal disuguhkan view Pura khas Bali yang memiliki altar dan kolam yang indah. Pura ini lebih mirip seperti panggung pertunjukan karena memiliki altar tadi. Dan memang di Pura ini ternyata sering menjadi tempat pertunjukan tari Bali. Untuk harga pertunjukan tarian Bali nya pun pengunjung harus membayar sekitar IDR80.000 dan di mulai ketika malam hari sekitar pukul 19.30 WITA.

  • Pura Taman Saraswati
  • Saraswati Temple

Kolam di area Pura pun juga tak kalah indah dengan ditumbuhi banyak tanaman teratai yang sangat memanjakan mata. Apabila beruntung kalian juga bakal melihat bunga-bunga teratai yang sedang mekar. Tak terlewat Pura nya sendiri yang berdiri megah di belakang altar yang dikelilingi oleh kolam tersebut. Aku pun heran mengapa ada tempat sebagus ini di tengah-tengah kawasan Ubud yang ramai.

Sekian ceritaku mengunjungi Pura Saraswati Ubud di Bali ini. So buat kalian yang penasaran bisa mengunjunginya suatu saat.

Travel far enough, you meet yourself..

David Mitchell

Baca juga artikelku lainnya..

Baca juga : Soto Ayam Cak Pardi, Soto Legendaris Surabaya

Pura Saraswati, Ubud, Bali

Hari dan jam buka : Setiap Hari / 07.00 – 17.00 WITA

Alamat : Jl. Kajeng, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571 / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Read all article aboutBali

Artikel yang Direkomendasikan

1 Komentar

  1. Wah dari asli Bali yah, keren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *