Penjara Phu Quoc, Penjara Sadis di Vietnam

penjara phu quoc vietnam


Penjara Phu Quoc, Vietnam

Hello guys jumpa lagi di blog sandiscover. Pada kesempatan kali ini aku mau membahas tentang salah satu hal yang sedikit berbeda dari biasanya. Pada artikel kali ini destinasi wisata yang akan aku bahas mengenai tempat yang menjadi saksi bisu kekejaman penjajahan kolonialisme di Vietnam dalam menyiksa tahanan revolusioner Vietnam. Nama tempat ini ialah Penjara Phu Quoc.

penjara phu quoc
source : youtube Travellers Trousers

Faktanya Penjara Phu Quoc ini merupakan sebuah penjara yang dahulu kala berfungsi untuk menahan dan menyiksa tentara Vietnam. Siksaan yang mereka terima pun sabgat brutal dan habis-habisan sehingga tak sedikit dari para tahanan tersebut yang gugur di tempat ini. Bahkan menurut informasi sebanyak kurang lebih 4000 tahanan yang tewas dalam penjara satu ini. Tak hanya siksaan fisik yang diterima oleh para tahanan tersebut, siksaan secara mental juga banyak mereka terima sehingga tak jarang tahanan tersebut menjadi gila.

Baca Juga :

Ha Long Bay, Surga Indah di Vietnam

Bukit Jaddih Madura, Wisata Populer Bekas Tambang



Lokasi Penjara

Phu Quoc Prison ini terletak di pulau Phu Quoc, provinsi Kien Giang, Vietnam Selatan. Pulau Phu Quoc sendiri juga berdekatan langsung dengan negara Kamboja. Untuk menuju ke pulau ini wisatawan bisa memilih perjalanan laut dari pelabuhan Ha Tien atau perjalanan udara dari bandara Internasional Ho Chi Minh.

Selain Penjara Phu Quoc, banyak juga destinasi lain yang bisa kalian kunjungi di pulau ini seperti Vinpearl Safari and Zoo, pantai Bai Tam Sao, pantai Bai Tam Khem, dan masih banyak lagi. Selain itu banyak juga terdapat hotel-hotel berbintang yang ada di pulau ini sehingga wisatawan tak perlu khawatir jika ingin berlibur di pulau Phu Quoc ini.

Baca Juga :

Film Chef 2014 – Review Film Chef yang Menginspirasi

Kengerian Penjara Phu Quoc

Sadisnya penjara Phu Quoc ini sudah terlihat ketika wisatawan akan memasuki komplek penjara. Seluruh area dikelilingi oleh kawat berduri serta terdapat beberapa menara pengawas yang digunakan untuk tentara mengawasi area komplek penjara. Penjara di sini tidak seperti panjara yang sering kita lihat pada umumnya melainkan terbuat dari kayu yang dilitkan kawat-kawat berduri dan ukurannya hanya sebatas untuk satu manusia sehingga lebih tepat disebut dengan kurungan. Selain itu kurungan tersebut terletak di luar ruangan sehingga para tahanan akan merasakan panasnya siang hari serta dinginnya malam dan hujan.

penjara phu quoc
source : youtube Travellers Trousers

Selain itu terdapat banyak bangunan yang terbuat dari seng yang digunakan untuk para tentara menyiksa para tahanan. Siksaan yang para tahanan dapat juga sangat beragam mulai dari dipukul dengan martil, dibakar, dicekoki air, disayat, dimasukkan ke dalam peti kemudian dipukul, bagian tubuhnya dipaku, dirajam dan masih banyak lagi siksaan yang tak kalah kejam dan tak berperi kemanusiaan.

  • prison vietnam
  • vietnam travel
  • phu quoc island
  • vietnam history
  • phu quoc prison
  • phu quoc prison
  • phu quoc vietnam
  • phu quoc vietnam

Also Read :

Pantai Pattaya, Menariknya Pantai Terpopuler di Pattaya

Sekian artikelku tentang kengerian penjara Phu Quoc di Vietnam ini. Apabila kalian berlibur di pulau Phu Quoc tidak ada salahnya jika mengunjungi tempat ini untuk menambah wawasan sejarah tentang negara Vietnam.

War, Misery and Death spared no soul, and took pity on no family..

Sherrilyn Kenyon



Baca juga : Vinpearl Safari, Kebun Binatang di Tengah Phu Quoc



Penjara Phu Quoc, Kien Giang, Vietnam

Lokasi : 465, ĐT46, An Thới, Phú Quốc, Kiên Giang, Vietnam / Google Maps

follow and subscribe my social media :

Credit : youtube Travelers Trousers

Read all article aboutAsia

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *