Pasar Malam Gianyar, Rekomendasi Wisata Kuliner Bali

kuliner gianyar

Pasar Malam Gianyar, Rekomendasi Wisata Kuliner Bali

Rekomendasi Wisata Kuliner Bali. Setelah perjalanan yang cukup melelahkan dari Surabaya ke Bali. Destinasi pertamaku ialah Ubud. Dengan keindahan dan keelokan alamnya yang sangat menawan membuatku memilihnya menjadi tujuan pertama. Jauh-jauh hari aku sudah memesan hotel di daerah tengah kota Gianyar dan hotel yang aku pilih sesuai nama kotanya yakni hotel Gianyar. Terletak di tengah kota, hotel ini dekat dengan pasar malam Gianyar. Pasar Gianyar ini sangat cocok bagi kalian yang berburu kuliner khas Bali dengan harga yang murah meriah.

Pasar Malam Gianyar Terkenal Sebagai Pasar Senggol

Selain terkenal dengan kulinernya, pasar malam Gianyar sering juga terkenal dengan sebutan ‘Pasar Senggol Gianyar’ karena saking padatnya orang yang mengunjunginya sehingga tidak jarang pengunjung akan bersenggolan dengan pengunjung lain saat berada disini.

Baca juga : Surabaya Bali Naik Kereta Api Pertama Kali 2019

Berbagai Jenis Makanan Khas Bali Ada Di Gianyar Night Market

Di sini segala jenis makanan ada mulai dari jajanan ringan, makanan berat hingga beraneka ragam minuman. Bagi penikmat makanan non-halal terdapat banyak penjual babi guling khas Bali yang terkenal. Bagi kalian yang muslim bisa mencoba makanan khas Bali lainnya seperti nasi lawar, ayam betutu, sate lilit, serombotan, hingga nasi jinggo yang murah meriah. Selain makanan-makanan berat banyak juga aneka gorengan dan makanan ringan.

Pada awalnya sempat bingung untuk mencoba nasi lawar khas Bali karena sebagai seorang muslim saya juga takut kalau makanannya mengandung B2. Namun setelah tanya-tanya ke ibu penjualnya kalau beliau tidak menjual dan masakan olahannya tidak tercampur B2 sedikitpun, aku pun jadi tidak ragu untuk membelinya. So bagi kalian yang muslim jangan ragu untuk bertanya ke penjual tentang makanan yang mereka jual. Bali is friendly to muslim tourist.

Lebih masuk ke dalam pasar tidak lupa aku juga membeli gorengan untuk perjalanan pulang ke hotel. Harga gorengannya juga murah-murah kisaran 500 hingga 5000 rupiah. Gorenganmya juga bermacam-macam seperti pisang goreng, bakwan, tempe goreng, dsb. Di pasar ini tidak hanya makanan dan minuman yang dijual, beragam pakaian dan juga pernak-pernik khas Bali banyak dijumpai disini. So pintar-pintar kalian dalam tawar menawar saja biar dapat harga yang murah..

Sekian ceritaku mengenai berwisata kuliner di pasar malam Gianyar. Jika kalian mengunjungi Bali jangan ragu untuk mencoba kulineran disini.. Thank you 🙂

Ikuti terus ceritaku selanjutnya..

Baca juga : Bukit Campuhan Ubud, Bukit Cinta Bali yang Menawan

Pasar Senggol Gianyar

Alamat : Jl. Ngurah Rai-Gianyar No.38, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80361 / Google Maps

Jam buka : Setiap hari, (17.00 – 23.00 WITA)

follow and subscribe my social media :

Artikel yang Direkomendasikan

1 Komentar

  1. Bolehnih kalo lagi ke-bali mampir kesini..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *