Pasar di Thailand yang Wajib Dikunjungi

Damnoen Saduak Floating Market pasar di thailand

Pasar di Thailand

Thailand terkenal memiliki pasar-pasar yang unik serta surga belanja bagi wisatawan. Banyak pasar yang memiliki konsep-konsep unik seperti pasar apung dan banyak juga pasar malam yang sangat cocok dikunjungi untuk berjalan-jalan malam. Selain itu banyak barang-barang murah yang dijual di pasar-pasar tersebut dan sangat cocok untuk menjadi oleh-oleh dari Thailand. Berikut 4 pasar di Thailand yang wajib banget untuk kalian kunjungi ketika liburan ke Thailand.

1. Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market adalah pasar terbesar di Thailand. Meskipun pasar terbesar, Chatuchak Weekend Market ini lebih ramai ketika weekend. Terdapat lebih dari 15.000 toko yang ada di pasar ini dan menjual bermacam-macam barang seperti pakaian, souvenir, makanan, dsb. Karena saking besarnya pasar Chatuchak ini, areanya terbagi menjadi 30 sektor. Apabila kalian mengunjungi pasar ini, tak perlu khawatir tersesat karena kalian bisa download peta pasar ini di HP kalian. Aplikasi petanya yakni Chatuchak Guide dan tersedia bagi pengguna Android dan iOS. Area Chatuchak Weekend Market juga ditata sedemikian rupa hingga rapi dan bersih.

pasar di thailand

Disini kalian bisa berbelanja sesuai dengan barang apa yang ingin kalian beli dan setiap sektor menjual barang berbeda-beda. Kalian bisa menggunakan petunjuk sebagai berikut :

  • Makanan dan Minuman : Section 2, 3, 4, 23, 24, 26 dan 27
  • Busana dan Aksesoris : Section 2-6 dan 10-26
  • Busana dan Barang Second : Section 2, 3, 4, 5, 6, 22, 25 dan 26
  • Buku : Section 1 dan 27
  • Home Decor dan Furnitur : Section 1, 3, 4, 7 dan 8
  • Galeri dan Benda-Benda Seni : Section 7
  • Kerajinan (Handicrafts) : Section 8-11
  • Barang Antik : Section 1 dan 26
  • Barang Keramik : Section 11, 13, 15, 17, 19 dan 25
  • Tanaman dan Perlengkapan Berkebun : Section 3 dan 4
  • Binatang Peliharaan dan Perlengkapannya : Section 8, 9, 11 dan 13

sumber : travelawan.com

Pasar di Thailand Akan Semakin Ramai Ketika Weekend

2. Chiang Mai Night Market

Pasar di Thailand selanjutnya ialah Wua Lai Saturday Night Market. Pasar ini terletak di pusat kota Chiang Mai. Chiang Mai meupakan kota terbesar kedua di negara Thailand dan terletal di sebelah utara Thailand. Berbeda dengan pasar-pasar pada umumnya, pasar ini hanya buka ketika hari Sabtu malam. Karena hanya buka seminggu sekali maka ketika buka pasar ini sudah pasti ramai dan memang menjadi tujuan wisata dan berbelanja wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Dan apabila mengunjungi tempat ini, siap-siap untuk berdesak-desakan dan akan semakin ramai menjelang malam. Di pasar ini banyak penjual makan-makanan serta souvenir khas Thailand seperti baju dan pernak-pernik. Harga makanan dan souvenir di sini juga lebih murah dari pada pasar lain.

pasar di thailand

3. Damnoen Saduak Floating Market

Pasar di Thailand ketiga adalah Damnoen Saduak Floating Market. Pasar apung Damnoen Saduak ini adalah terbesar yang ada di Thailand dan telah menjadi tujuan wisata sejak tahun 1971. Pedagang di pasar apung ini berjualan di atas perahu tradisional. Barang-barang yang dijual di sini pun beragam seperti buah dan sayuran, souvenir khas Thailand, makanan dan pakaian. Bagi kalian yang penasaran dengan berbelanja di pasar apung, Damnoen Saduak Floating Market ini adalah pasar di Thailand yang cocok banget untuk kalian kunjungi.

pasar di Thailand

4. Pattaya Floating Market

Pasar di Thailand terakhir yang bisa kalian kunjungi adalah Pattaya Floating Market. Pattaya Floating Market ini berada di kota Pattaya dan menjadi pasar apung paling modern di Thailand. Pasar apung ini menjual beragam souvenir dan pernak-pernik khas Thailand seperti gantungan kunci, hiasan dinding, patung kecil, gelas unik, dsb. Tak hanya itu banyak juga seafood dan makanan berat hingga ringan ada di pasar apung ini.

Ok sekian dulu artikelku tentang 4 pasar di Thailand wajib banget untuk kalian kunjungi. Terima kasih telah mengunjungi blog ku dan terus ikuti artikel-artikelku lainnya..

Travel opens your heart, broadens your mind, and fills your life with stories to tell..

saltinourhair



Baca juga : 4 Pantai di Kuta Selatan yang Indah Banget

follow and subscribe my social media :

Read all article aboutTravel

Artikel yang Direkomendasikan

1 Komentar

  1. bagus rekomendasinya, kapan-kapan bisa untuk dikunjungi..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *