Pantai Pelang, Pantai Menarik di Trenggalek

pantai pelang trenggalek

Pantai Pelang Trenggalek

Jawa Timur memiliki pesona pariwisata yang tak ada habisnya. Daya tarik Provinsi satu ini sangat lengkap mulai dari gunung, pantai, kota, sejarah, hingga kuliner ada di Jawa Timur. Terlebih Provinsi ini hampir di setiap kabupaten dan kotanya terletak di pinggir laut sehingga pasti memiliki pantai. Nah pada artikel kali ini aku mau menulis tentang salah satu pantai yang pernah aku kunjungi dulu. Tempat wisata ini bernama pantai Pelang yang terletak di kabupaten Trenggalek Jawa Timur.

Pantai ini cukup populer di kabupaten Trenggalek. Pantai ini juga termasuk pantai yang masih alami dengan panorama yang masih asri. Selain itu fasilitas di pantai ini juga cukup memadai dengan adanya toilet dan warung makanan minuman. Bahkan sebagian besar warung di sini juga menyediakan menu ikan hasil laut sehingga pengunjung lebih bisa menikmati liburan di pantai Pelang ini.

Baca Juga : Soto Ayam Cak Pardi, Soto Legendaris Surabaya

Lokasi, Akses dan Tiket Masuk Pantai Pelang Trenggalek

Lokasi wisata ini terletak di Wonocoyo, Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66364. Untuk menuju ke pantai ini aksesnya cukup sulit karena harus melewati jalanan yang naik turun serta berkelok-kelok karena memang kabupaten Trenggalek ini merupakan wilayah perbukitan. Namun kondisi jalannya sudah beraspal dan bagus kok.

Untuk harga tiket masuk pantai ini dikenakan tarif IDR8.000 per orang untuk weekdays atau hari biasa. Sedangkan untuk weekend atau hari libur tarifnya menjadi IDR10.000 perorang.

Stay in Trenggalek : find all hotels

Menariknya Pantai Pelang Trenggalek

Memasuki area pantai Pelang, area parkirnya begitu luas. Terdapat beberapa warung makan dan toilet pula di area parkir ini. Menuju ke bibir pantai, pengunjung mesti melewati jembatan kecil yang mengubungkan area parkir dan pantai. Setelah melewati jembatan, pengunjung bakal disuguhkan area pepohonan yang indah yang letaknya sebelum bibir pantai.

pantai trenggalek

Setelah melewati area pepohonan tadi, sampailah di area bibir pantai. Pantai Pelang ini memiliki bibir pantai yang cukup panjang dan luas. Warna pasirnya sedikit kecoklatan serta air lautnya jernih kebiruan. Di sekeliling pantainya banyak ditumbuhi pohon kelapa yang memperindah pemandangan. Selain itu di sisi kiri dan kanannya dibatasi oleh tebing-tebing serta terdapat view perbukitan. Suasana di pantainya sendiri juga tak terlalu ramai sehingga pengunjung bisa puas menikmati pantai ini lebih private. Untuk ombak di pantai ini terbilang cukup besar tipikal pantai-pantai di selatan Jawa.

  • pantai pelang
  • trenggalek
  • wisata trenggalek
  • pelang beach

Sekian ceritaku mengenai pantai Pelang di Trenggalek ini. Buat kalian yang penasaran, jadikan pantai ini sebagai salah satu wishlist wisata kalian.

Travel far enough, you meet yourself..

David Mitchell

Baca juga artikelku lainnya..

Baca juga : Pura Saraswati Ubud, Pura mempesona di Tengah Ubud

Pantai Pelang, Trenggalek, Jawa Timur

Hari buka : Setiap Hari

Alamat : Hutan, Wonocoyo, Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66364 / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Read all article aboutJawa Timur

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *