Pantai Pandawa, Pantai Favorit Wisatawan Domestik di Bali

pantai pandawa bali

Pantai Pandawa

Welcome back guys balik lagi di blogku with another artikel dan semoga kalian dalam keadaan sehat dan jangan lupa untuk berolahraga ya. Pada artikel kali ini aku ingin menulis destinasi wisata yang pernah aku kunjungi di Bali. Destinasi ini menjadi favorit bagi wisatawan domestik namun tak jarang wisatawan mancanegara banyak juga berkunjung ke tempat ini. Tempat yang akan aku bahas kali ini ialah pantai Pandawa yang terletak di Kuta Selatan Bali.

Lokasi dan Akses Menuju Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa terletak di area Kuta Selatan yang mana area ini terdapat banyak sekali destinasi wisata pantai yang indah. Untuk lokasinya berada di Jl. Pantai Pandawa, Kutuh, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali. Selain itu pantai ini masih satu garis pantai dengan pantai Melasti, pantai Greenbowl, pantai Timbis dan pantai Gunung Payung sehingga kalian bisa marathon wisata pantai di area ini. Selanjutnya untuk menuju ke pantai ini apabila dari area Kuta bisa melalui jalan By Pass Ngurah Rai kemudian menuju jalan Raya Uluwatu. Selain itu kalian juga bisa melewati jalan tol Bali Mandara kemudian melewati jalan Dharmawangsa.

Untuk memasuki area pantai ini wisatawan dikenakan biaya tiket masuk IDR8000 untuk wisatawan domestik dan IDR15000 untuk wisatawan mancanegara. Harga tersebut aku peroleh ketika berkunjung di tahun 2016 dan kunjungan tahun 2018. Sedangkan untuk biaya parkir dikenakan tarif IDR5000 untuk mobil dan IDR2000 untuk sepeda motor.

Daya Tarik Wisata Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa ini selain menyajikan pasir putih juga memiliki daya tarik wisata yang begitu beragam mulai dari adanya Patung Ksatria Pandawa Lima, aktifitas bermain kano, bersantai dengan kursi pantai, berbelanja souvenir hingga bermain paralayang di bukit Timbis. Setelah membayar tiket masuk kalian bakal melewati jalanan yang mana di sebelah kiri nya terdapat patung-patung Pandawa Lima yang menjadi cikal bakal nama pantai Pandawa. Namun pengunjung sebenarnya dilarang berhenti di area ini karena akan menghambat lalu lintas namun waktu itu aku dan teman-teman menyempatkan berhenti dan meminggirkan kendaraan untu berfoto sebentar.

Memasuki area parkiran banyak sekali terlihat mobil dan bus wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Bahkan sudah tiga kali mengunjungi pantai ini dan tidak pernah kutemui pantai ini sepi wisatawan. Area parkirannya juga sangat luas dan mungkin bisa menampung hingga ratusan kendaraan. Area parkir dengan pantai juga tidah terlalu jauh hanya beberapa puluh meter saja. Pantai Pandawa ini memiliki garis pantai yang cukup panjang dan ombak yang tidak terlalu besar sehingga masih terbilang aman untuk bermain di bibir pantainya. Banyak anak-anak yang bermain pasir, berenang dan bermain kanoe di tengah pantai.

Dulu aku juga sempat menyewa kano untuk bermain 1 jam dengan biaya IDR50000 namun sayang berhubung di tengah laut agak kurang berani mengeluarkan kamera jadi tidaj ada dokumentasinya hehe. Bagi kalian yang gak bisa berenang tidak usah khawatir karena setiap penyewaan kano sudah termasuk dengan pelampungnya kok. Selain bermain air kalian juga bisa bersantai dengan menyewa kursi pantai yang jumlahnya banyak di sepanjang pantai ini.

Banyak Penjual Makanan dan Souvenir di Pantai Pandawa

Selain berwisata alam di pantai ini kalian tidak perlu takut kelaparan atau kehausan karena di sepanjang pantai banyak penjual makanan dan minuman. Menurutku pantai ini lebih ramah wisatawan karena sudah banyak tersedia fasilitas-fasilitas pendukung jika dibandingkan dengan beberapa pantai di Bali yang masih sepi. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa berbelanja souvenir di pantai ini karena banyak juga penjual souvenir khas Bali yang membuka stand jualan.

Sekian artikelku mengenai wisata pantai Pandawa di Kuta Selatan Bali ini. Jadi tidak ada salahnya jika kalian merencanakan liburan ke pantai ini segera setelah pandemi berakhir. Semoga Pariwisata Indonesia bisa tumbuh kembali dan bisa menjadi lebih baik lagi..

Ikuti terus artikelku selanjutnya, Thank you.. 🙂

Baca juga : Tanah Lot Bali, Destinasi Wisata Unggulan di Bali

Pantai Pandawa, Kuta Selatan, Bali

Buka : Setiap Hari / 08.00 – 18.00 WITA

Alamat : Jl. Pantai Pandawa, Nusa Dua, Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80363 / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Artikel yang Direkomendasikan

1 Komentar

  1. […] Pantai Pandawa, Pantai Favorit Wisatawan Domestik di Bali […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *