Pantai Melasti, Eksotisnya Pantai di Ungasan Bali

pantai melasti

Pantai Melasti, Pantai Eksotis di Ungasan

Hello guys balik lagi di blogku. Masih bercerita tentang wisata-wisata di pulau Dewata kali ini aku mau membagikan pengalaman berwisata di salah satu pantai yang indah banget di daerah Kuta Selatan. Memang daerah Kuta Selatan ini banyak banget pantai-pantainya dan gak akan bisa jika hanya berlibur beberapa hari saja. Dan tujuanku kali ini ialah pantai Melasti yang berada di Ungasan. Pantai Melasti ini memiliki pasir putih, tebing-tebing yang indah, air laut yang jernih dan banyak spot yang instagrammable banget guys.

Lokasi dan Akses Menuju Pantai Melasti

Untuk menuju pantai Melasti membutuhkan waktu sekitar 40 menit dari area Kuta dengan jarak tempuh kira-kira 22 km. Namun karena pada waktu itu aku menginap di daerah Pecatu jadi akses menuju lokasi semakin dekat. Akses menuju pantai ini berkelok-kelok dan cukup membuat bingung jika kalian tanpa menggunakan maps, namun untuk kondisi jalannya baik dan seru buat berkendara. Selama perjalanan pun aku juga menikmati kondisi wilayah Bali yang masih asri dimana masih jarang ditemui pemukiman dan lebih banyak pohon-pohon di pinggir jalan.

pantai melasti Bali

Memasuki area pintu masuk wajib untuk membayar tiket dengan biaya Rp. 8000 perorang dan biaya parkir motor Rp. 2000. Setelah masuk aku langsung mendapat pemandangan laut lepas serta sambutan dari patung penari Bali. Tidak hanya itu terdapat spot foto bertulisan Melasti Beach Ungasan.

pantai melasti

Pemandangan Laut Dari Atas Tebing yang Menakjubkan

Setelah berfoto di dekat pintu masuk aku lanjutkan turun menuju pantai. Sepanjang jalan menuju pantai aku pun melewati jalanan yang dimana sisi sampingnya berupa tebing dan sisi lainnya berupa view laut lepas. Ada pula spot yang terdapat sebuah tebing kembar yang tengah-tengahnya jalan yang bisa kita lewati. Maka dari itu tak lengkap rasanya jika tak mengabadikan pemandangan indah ini dengan jepretan kamera.

view atas pantai melasti
view dari atas tebing
pantai melasti tebing kembar
tebing kembar

Air Laut yang Jernih dengan Ombak yang Tenang

Mulai memasuki area pantai terdapat sebuah pintu masuk berupa gapura yang sangat ikonik dengan pantai Melasti ini. Selain itu view lautnya yang bitu dan jernih dengan pasir putih membuat mata tak mau berpaling darinya. Untuk pantainya sendiri, pantai ini memiliki kontur yang landai dan terdapat banyak batu-batu di sepanjang pantainya. Di bibir pantainya pun masih banyak ditumbuhi lumut dan batu-batu karang. Jadi apabila kalian mengunjungi pantai ini mesti berhati-hati dalam melangkah dan untuk lebih amannya gunakanlah alas kaki.

gapura
gapura pantai Melasti

Selain itu kalian juga bermain air di pantai Melasti ini karena ombak disini ini masih cukup tenang dan tidak terlalu tinggi. Terdapat juga beberapa kafe dan Beach Club di area pantai ini. Banyak pula penginapan dan villa di area atas tebing pantai.

Beach

pantai

Sekian cerita mengunjungi Pantai Melasti di Ungasan, Bali ini. Recommended apabila kalian berlibur ke Bali.

Jangan lupa ikuti terus artikel-artkel selanjutnya, Thank you.. 🙂

Baca juga : Green Bowl Beach, Surga Tersembunyi di Selatan Bali

Pantai Melasti, Ungasan, Bali

Jam Buka : Setiap Hari / 24 jam

Alamat : Jl. Melasti Ungasan, Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361 / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4.5 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *