Pantai di Kuta Selatan yang Indah Banget

surfer beach pantai di kuta selatan

Pantai di Kuta Selatan

Bali terkenal memiliki pantai-pantai yang banyak dan indah. Faktanya banyak wisatawan mancanegara datang berlibur ke Bali demi menikmati keindahan pantai-pantainya. Dan salah satu kawasan di Bali yang memiliki pantai-pantai yang indah ialah Kuta Selatan. Kuta Selatan merupakan sebuah kecamatan yang terletak di sisi selatan pulau Bali. Kecamatan ini berada di Kabupaten Badung yang merupakan kabupaten dengan tempat wisata terbanyak di Bali. Berikut 5 pantai di Kuta Selatan yang memiliki panorama indah dan wajib untuk kalian kunjungi.

1. Dreamland Beach

Dreamland Beach atau pantai Dreamland ini memiliki pasir putih bersih dan ombak yang tidak terlalu kencang sehingga aman untuk digunakan bermain anak-anak. Kontur pantainya yang datar menjadikan pantai ini sebagai favorit bule untuk berjemur ketika siang hari. Air laut di pantai dreamland ini juga jernih dan sangat terlihat gradasi warna pantainya mulai dari putih, hijau, hingga biru mendekati laut. Selain itu banyak kursi pantai dan payung yang disediakan untuk wisatawan bersantai-santai di pantai ini.

pantai pecatu
source : sandiscover

Dreamland Beach atau pantai dreamland ini berlokasi di kawasan Pecatu Indah Resort. Terdapat banyak rumah, resort serta hotel-hotel mewah yang ada di kawasan ini. Jarak antara pintu gerbang utama Pecatu Indah Resort dengan pantai kurang lebih sekitar 4 km. Tidak ada biaya masuk untuk bisa masuk ke pantai ini. Google Maps

Pantai Kuta Selatan Memiliki Pasir Putih yang Bersih

2. Green Bowl Beach

Pantai di Kuta Selatan yang selanjutnya ialah Green Bowl Beach. Pantai Green Bowl lebih sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara yang suka berselancar memiliki ombak yang cocok. Akses menuju pantai ini juga harus melewati ratusan anak tangga sehingga wisatawan domestik jarang mengunjungi pantai ini. Pantai Green Bowl ini pantainya tidak terlalu panjang dan apabila dilihat dari atas bentuknya menyerupai mangkok, dari situ dinamakanlah Green Bowl Beach. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air yang jernih. Meskipun terkenal di kalangan peselancar namun ombak di bibir pantainya cukup tenang sehingga bisa digunakan untuk bermain air. Para peselancar biasanya agak ke tengah laut untuk berselancar.

green bowl beach pantai di kuta selatan
source : sandiscover

Green Bowl Beach ini terletak di Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Tidak ada tiket masuk untuk ke pantai ini alias gratis. Google Maps

Banyak Pantai yang Menjadi Spot Surfing

3. Pantai Melasti

Selanjutnya adalah pantai Melasti yang berada di Ungasan. Pantai Melasti ini banyak spot yang instagrammable dan cocok untuk berfoto-foto. Di area pintu masuk terdapat patung penari Bali yang seolah-olah menyambut para wisatawan. Selain itu terdapat spot foto bertulisan Melasti Beach Ungasan. Selanjutnya memasuki area pantai terdapat satu gate gapura yang sangat ikonik. Selain itu pantai Melasti ini memilikiair laut yang jernih dan pasir putih yang bersih. Wisatawan juga bisa bermain air di pantai ini karena ombak di pantai ini tidak terlalu tinggi. Selain itu ada beberapa kafe dan Beach Club di area pantai ini.

pantai melasti pantai di kuta selatan
source : sandiscover

Selanjutnya Pantai Melasti ini terletak di Jl. Melasti Ungasan, Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361. Kemudian untuk tiket masuk ke pantai, pengunjung dikenakan tarif Rp.8000 perorang. Serta pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Google Maps

4. Pantai Pandawa

Dan pantai terakhir di Kuta Selatan yang gak boleh ketinggalan buat kalian kunjungi adalah pantai Pandawa. Pantai ini menjadi pantai paling favorit bagi wisatawan domestik ketika berlibur ke Bali. Di pantai ini menyajikan pasir putih, air laut yang jernih serta ombak yang tenang sehingga aman untuk digunakan bermain. Tak hanya itu terdapat wahana bermain air sepeeti kanoe yang ada di pantai ini. Selain itu daya tarik lain pantai ini adalah adanya patung Ksatria Pandawa Lima yang sangat ikonik di jalanan menuju ke pantai.

pantai pandawa pantai di kuta selatan
source : sandiscover

Pantai ini berlokasi di Jl. Pantai Pandawa, Nusa Dua, Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80363. Buka setiap Hari mulai pukul 08.00 – 18.00 WITA pengunjung diwajibkan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 8.000 untuk wisatawan domestik dan Rp. 15.000 untuk wisatawan mancanegara. Untuk biaya parkir dikenai tarif Rp. 5.000 untuk mobil dan Rp. 2.000 untuk sepeda motor. Google Maps

Jangan Ragu Mengunjungi Pantai-pantai Tersebut

Akhirnya sekian artikelku tentang 4 pantai di Kuta Selatan yang memiliki pesona dan keindahan yang wajib banget untuk kalian kunjungi saat ke Kuta Selatan Bali. Semoga artikelku ini bisa menjadi referensi kalian dalam memilih tujuan wisata di Bali khususnya di Kuta Selatan. Dan bila ada masukan atau kritik silahkan komentar dengan santun dan bijak ya guys, thank you..

BEACH = Best Escape Anyone Can Have..



Baca juga : 4 Wisata di Ubud yang Mesti Kalian Kunjungi

follow and subscribe my social media :

Read all article aboutTravel

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *