Nong Buak Haad Park, Festival Bunga Chiang Mai

nong buak haad park

Nong Buak Haad Park, Chiang Mai, Thailand

Selain Bangkok, Pattaya, ataupun Koh Phi Phi, Thailand juga memiliki tujuan wisata lain yang gak kalah menarik yakni di kota Chiang Mai. Kota ini memiliki banyak destinasi yang wajib dikunjungi bila liburan ke Thailand seperti kuil, kebun binatang, night market hingga taman-tamannya. Di artikel kali ini kau mau menulis tentang salah satu taman tercantik di Chiang Mai yang mengadakan festival bunga. Taman tersebut ialah Nong Buak Haad Park.

nong buak haad park
source : youtube Thailand Walk TV

Nong Buak Haad Park merupakan sebuah taman publik yang letaknya berada di jantung kota Chiang Mai. Taman ini sering dikunjungi oleh warga lokal Thailand baik untuk bermain maupun hanya sekedar berjalan-jalan. Taman ini juga sering menjadi tempat healingnya masyarakat Thailand di tengah hiruk pikuk Chiang Mai. Tak heran jika hampir di setiap harinya taman ini selalu ramai pengunjung.

Baca Juga :

Fushimi Inari Taisha, Kuil Ikonik di Kyoto

Tari Kecak Uluwatu, Tarian Bali Dengan View Sunset



Lokasi Nong Buak Haad Park

Lokasi taman Nong Buak Haad ini terletak di Arak Rd, Tambon Phra Sing, Mueang Chiang Mai District, Chiang Mai 50200, Thailand. Letaknya berada di pusat kota Chiang Mai dan tepatnya berada di kawasan Old City atau kota tua. Lokasinya juga tak jauh dari bandara Internasional Chiang Mai yang cuma berjarak sekitar 4 km. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 05.00 pagi dan tutup pukul 21.00 malam. Sementara untuk tiket masuknya sendiri taman ini gratis.

Chiang Mai Flower Festival
source : youtube Thailand Walk TV

Selain itu di lokasi ini juga terdapat banyak sekali destinasi lain seperti Wua Lai NIght Market, Kuil Wat Phra Singh Woramahawihan, Kuil Wat Chedi Luang, dan masih banyak lagi. Maka dari itu apabila kalian berkunjung kesini bisa sekaligus menuju ke tempat-tempat wisata lain yang ada di kota Chiang Mai dengan mudah. Banyak juga penginapan di sekitar sini sehingga bisa lebih menghemat budget liburan kalian dengan memilih hotel yang dekat dengan banyak tempat wisata.

Stay in Chiang Mai : find all hotels

Indahnya Festival Bunga di Nong Buak Haad Park

Suasana asri dan sejuk sangat terasa sejak memasuki taman satu ini. Warna-warni bunga merah, ungu, kuning, putih, pink dan hijaunya rumput serta pepohonan menghiasi seluruh penjuru taman. Selain itu beberapa dekorasi seperti terowongan, sangkar, patung-patung membuat daya tarik taman ini semakin tinggi. Tak ketinggalan juga jembatan, kolam, dan air mancur ikonik yang letaknya di tengah taman ini membuat taman ini semakin indah dan instagrammable.

  • nong buak haad public park
  • nong buak haad public park
  • nong buak haad park
  • chiang mai thailand

Tak hanya itu suara air mancur yang terletak di tengah kolam juga menambah kesan tenang dan damai di Nong Bak Haad Park ini. Banyak masyarakat Thailand baik anak-anak hingga orang tua yang berjalan-jalan dan bersantai di area taman. Tak jarang terdapat pula pengunjung yang berolahraga di taman ini. Selain itu terdapat fasilitas playground untuk anak-anak di taman ini seperti rumah pohon dan seluncuran. Di seluruh area taman juga terdapat kursi yang bisa digunakan untuk bersantai oleh para pengunjung.

Untuk jalan-jalan virtual kalian bisa lihat melalui video berikut :

Sekian artikelku mengenai salah satu taman terbaik yang berada di kota Chiang Mai Thailand ini. Bagi kalian yang berencana liburan ke Chiang Mai sempatkanlah waktu untuk mengunjungi taman yang indah satu ini terutama ketika saat festival bunga sedang berlangsung. Baca juga artikelku lainnya ya..

Remember that happiness is a way of travel, not a destination..

Salt in Our Hair

Baca juga : Soi Cowboy, Wisata Redlight di Thailand



Nong Buak Haad Park, Chiang Mai, Thailand

Alamat : Arak Rd, Tambon Phra Sing, Mueang Chiang Mai District, Chiang Mai 50200, Thailand / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4.5 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Credit to : Thailand Walk TV

Read all article aboutAsia

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *