Nguyen Hue Walking Street, Syahdunya Jalan di Ho Chi Minh

nguyen hue walking street

Nguyen Hue Walking Street, Ho Chi Minh

Welcome to my blog sandiscover. Bagi kalian yang baru pertama kali mengunjungi blogku, salam kenal ya. Dan jangan bosan-bosan untuk mengunjungi blogku di lain waktu. Kali ini aku mau menulis tentang salah satu tempat yang bisa kalian tuju jika berkunjung ke Vietnam, tepatnya di kota Ho Chi minh. Tempat ini bernama Nguyen Hue Walking Street.

nguyen hue walking street
source : youtube 4K Walking

Nguyen Hue Walking Street ini adalah sebuah nama tempat dan lebih tepatnya sebuah nama jalan yang ada di tengah kota Ho Chi Minh Vietnam. Jalan ini setiap malamya selalu ramai pengunjung dan memang menjadi tujuan warga lokal untuk berjalan-jalan. Terlebih lagi letaknya yang berada di tengah kota menjadikan tempat ini sebagai favorit untuk menghabiskan malam di Ho Chi Minh.

Baca Juga :

Sao Beach, Pantai Favorit di Phu Quoc

Pura Ulundanu Bedugul, Pura Indah di Tepi Danau Beratan

Lokasi Nguyen Hue Walking Street

Lokasi Nguyen Hue Walking Street ini terletak di 22 Nguyễn Huệ, Bến Nghé, Quận 1, Thành phố Hồ Chí Minh 700000, Vietnam. Tempatnya berada di dekat sungai Saigon dan berada di tengah-tengah jalan kembar Nguyen Hue. Pada dasarnya tempat ini lebih mirip pedestrian yang dikelilingi oleh pepohonan yang letaknya berada di antara dua jalan utama namun karena tempatnya yang luas serta berada di tengah gedung-gedung tinggi sehingga tempat ini menjadi menarik ketika malam hari.

Selain itu banyak spot wisata menarik lainnya yang ada di sekitar jalan Nguyen Hue ini antara lain ialah Trần Hưng Đạo Statue, Ho Chi Minh City Opera House, Independence Palace Dinh Thống Nhất, dan People’s Committee of Ho Chi Minh City. Tak hanya itu banyak juga hotel-hotel berbintang yang dekat dengan jalan satu ini seperti Hotel Sheraton Saigon, Hotel Grand Saigon, Palace Hotel Saigon, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :

Tari Kecak Uluwatu, Tarian Bali Dengan View Sunset

Seru dan Ramainya Jalan di Nguyen Hue Walking Street

Ketika malam hari tiba banyak masyarakat Vietnam yang datang berkunjung ke jalan ini baik datang dengan keluarga, teman, maupun dengan pasangan. Banyak juga terdapat pejual makanan ringan yang ada di jalan ini dengan harga yang murah tentunya. Bahkan beberapa pedagang memberikan kursi-kursi kecil yang disediakan untu pembeli menghabiskan makanannya. Selain itu di tempat ini juga disediakan kursi-kursi panjang yang terletak di pinggir dan berada di sepanjang jalan ini dan bebas digunakan pengunjung. Tak hanya itu banyak juga penjual mainan anak-anak di jalan ini sehingga jalan ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

nguyen hue walking street ho chi minh
source : youtube 4K Walking

Hal menarik lainnya ialah di sekeliling jalan ini banyak berdiri gedung-gedung tinggi yang ketika malam hari lampu-lampu hiasnya akan menyala yang menambah keindahan jalan ini. Bagi yang hobi berbelanja, banyak juga pertokoan yang ada di sekitar jalan ini. Dan yang tak kalah ikonik ialah terdapat sebuah balai kota yang letaknya berada di ujung jalan ini yang ketika malam hari akan terlihat sanga indah yakni People’s Comittee of Ho Chi Minh City. Dan sekilas jalan ini lebih mirip dengan jalan Tunjungan di Surabaya ketika malam hari.

nguyen hue waling street vietnam
source : youtube 4K Walking

Also Read :

Damnoen Saduak Floating Market, Pasar Apung Terbesar

Ok sekian artikelku mengenai serunya jalan-jalan di Nguyen Hue Waling Street di kota Ho Chi Minh Vietnam ini. Tak ada salahnya jika kalian lagi berlibur ke Vietnam untuk menyempatkan datang ke tempat ini. Apabila ada kritik atau saran baik mengenai konten maupun penulisan silahkan komen ya guys..

The impulse to travel is one of the hopeful symptoms of life..

Agnes Repplier



Baca juga : Sate Kelapa Dinoyo, Kuliner Surabaya Enak dan Murah

Nguyen Hue Walking Street, Ho Chi Minh

Lokasi : 22 Nguyễn Huệ, Bến Nghé, Quận 1, Thành phố Hồ Chí Minh 700000, Vietnam / Google Maps

follow and subscribe my social media :

Credit : youtube 4K Walking

Read all article aboutTravelAsia

Artikel yang Direkomendasikan

1 Komentar

  1. This a great artikel – love this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *