Marble Mountains, Wisata Ikonik di Da Nang

Marble Mountains

Marble Mountains, Da Nang, Vietnam

Vietnam merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, hingga kuliner membuat negara satu ini tak boleh dilewatkan sebagai tujuan wisata. Dan salah satu destinasi yang menurutku menarik di vietnam adalah Marble Mountains yang berada di kota Da Nang.

marble mountains
source ; youtube Wanderlust Travel Videos

Marble Mountains ini merupakan sebuah pegunungan marmer yang berada di kota Da Nang. Pegunungan ini bukanlah pegunungan besar yang terdiri dari banyak gunung, namun tepatnya lebih mirip dengan tebing marmer yang tingginya mencapai puluhan meter. Kemudian tebing-tebing marmer tersebut disulap menjadi sebuah tempat wisata yang di dalamnya terdapat banyak spot menarik untuk dikunjungi. Selain itu terdapat beberapa kuil Buddha di area pegunungan kapur ini. Hingga pada 20 Januari 2019, tempat ini mendapat sertifikat Pusaka Nasional dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Negara Vietnam.

Baca Juga :

Hue Imperial City, Wisata Kota Bersejarah di Vietnam

Gunung Penanggungan, Pengalaman Pendakian Gunung Terfavorit

Lokasi Marble Mountains

Marble Mountains ini terletak di kota Da Nang tepatnya di 81 Huyền Trân Công Chúa, Hoà Hải, Ngũ Hành Sơn, Đà Nẵng 550000, Vietnam. Letaknya pun masih terbilang dekat dengan pusat kota Da Nang. Jarak dari bandara Da Nang Internasional Airports sekitar 12 km dan membutuhkan waktu sekitar 25 menit berkendara menggunakan mobil. Menariknya lagi lokasi pegunungan marmer ini sangat berdekatan dengan laut sehingga apabila kalian berlibur ke tempat ini bisa sekaligus liburan ke pantai-pantai bagus di Da Nang.

Untuk menuju ke kota Da Nang banyak tersedia penerbangan transit dari Jakarta. Beberapa maskapai membuka rute penerbangan dari Jakarta ke Da Nang dengan transit 1 kali di Changi Airport Singapura. Ada juga yang membuka rute penerbangan dengan 2 kali transit yakni di Changi Airport Singapura kemudian ke Tan Son Nhat di kota Ho Chi Minh, lalu penerbanga dilanjutkan ke bandara Internasional Da Nang. Untuk harga tiket pesawatnya pun beragam mulai dari IDR1.700.000 hingga IDR3.000.000.

Baca Juga :

Mesin 3D Print – Cara Membuat Benda Dengan 3D Print

Selain pantai-pantai yang indah, di kota Da Nang khususnya di sekitar area Marble Mountains banyak sekali pilihan penginapan. Banyak hotel-hotel berbintang lima ada di area pegunungan marmer ini seperti Hyatt Regency Danang Resort and Spa, Melia Danang Beach Resort, Vinpearl Luxury Da Nang, dan Dat Phong Vinpearl Da Nang. Hotel-hotel tersebut pun letaknya berada di sebelah pantai persis sehingga memiliki view yang amat bagus.

Stay in Da Nang : find all hotels

Keindahan dan Ikoniknya Marble Mountains

Untuk menuju ke area Marble Mountains ini dibutuhkan sedikit perjuangan ekstra, sebab lokasi nya yang berada di atas bukit sehingga pengunjung perlu manaiki beberapa anak tangga. Namun ada juga lift jika tidak ingin menggunakan anak tangga. Di sepanjang anak tangga pun ditumbuhi banyak pepohonan sehingga saat menaiki anak tangga tidak akan terasa panas. Setelah menaiki anak tangga pengunjung bakal melihat kuil Buddha yang memiliki ornamen yang sangta unik. Banyak juga wisatawan yang berfoto-foto di kuil ini. Di beberapa spot juga terdapat stupa-stupa Budhha yang berdiri. Selain kuil dan stupa, ada juga pagoda di area Marble Mountains ini.

  • marble mountains
  • vietnam
  • da nang
  • marble mountain
  • marble mountain

Also Read :

Gudeg Yu Djum, Rekomendasi Kuliner Khas Jogja

Selain itu ada anak tangga yang bisa diakses untuk menuju puncak Marble Mountains ini. Di area puncak pengunjung bisa melihat kota Da Nang dari atas ketinggian sembari melihat keindahan laut di sebelahnya. Memasuki area gua, pengunjung bakal disuguhkan keindahan gua yang amat menawan dengan pencahayaan yang indah. Selain itu terdapat kuil Buddha di dalam gua-gua tersebut.

  • vietnam travel
  • vietnam
  • vietnam travel
  • marble mountain
  • marble mountain vietnam

Berikut video untuk jalan-jalan secara virtual di Marble Mountains ini :

Sekian atulisanku mengenai Marble Mountains yang ada di Dan Nang Vietnam ini. Apabila kalian penasaran, jadikanlah tempat ini sebagai salah satu tujuan wisata kalian di Vietnam.

Make Voyages! Attempt them. there’s nothing else..

Tennessee Williams



Baca juga : Vietnam Barbershop, Sensasi Perawatan Tubuh ala Vietnam



Marble Mountains, Dan Nang, Vietnam

Alamat : 81 Huyền Trân Công Chúa, Hoà Hải, Ngũ Hành Sơn, Đà Nẵng 550000, Vietnam / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Credit : Wanderlust Travel Videos

Read all article aboutAsia

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *