Lautan Pasir Bromo, Keindahan Alam Indonesia Part2

Lautan Pasir Bromo

Lautan Pasir Bromo

Hello guys melanjutkan cerita tentang keindahan alam Bromo pada artikel sebelumnya. Memang keindahan alam Indonesia gak akan pernah berbohong. Itulah mengapa Bromo terpilih menjadi salah satu destinasi andalan Indonesia yang selalu dipromosikan oleh pemerintah baik di Indonesia sendiri bahkan hingga ke mancanegara. Setelah melihat keindahan sunrise di Penanjakan Bromo aku terpikir ‘seindah inikah pemandangan di depanku?’ yang seolah seperti melihat lukisan. Dan pada artikel lanjutan tentang wisata andalan Jawa timur kali ini aku akan membahas perjalanan menuju ke Lautan Pasir Bromo.



Perjalanan Menuju Lautan Pasir Bromo

Setelah puas mengabadikan keindahan sunrise dan view dari Penanjakan. Perjalanan kami lanjutkan menuju lautan pasir Bromo. Sebelum perjalanan kami sempatkan untuk sarapan di salah satu warung di Penanjakan. Selepas sarapan kemudian kami mengambil motor di parkiran dan memulai riding turun ke lautan pasir. Tak lupa juga aku nyalakan action cam yang ada di helmku untuk merekam asyiknya perjalanan ke lautan pasir kali ini.

Jalanan menuju ke lautan pasir cukup berlika-liku dengan beberapa tikungan tajam. Karena waktu itu bertepatan dengan momen 17 Agustus sehingga pengunjung lumayan ramai dan cukup membuat jalan menjadi ramai padat. Di beberapa titik bahkan terdapat pengunjung yang berhenti untuk berfoto ria. Tak jarang pula kami mesti antri jalan dengan banyaknya hardtop yang hendak turun. Kami pun akhirnya tertarik juga untuk berhenti di salah satu titik di tengah perjalanan untuk mengabadikan keindahan alam Bromo kala itu. Hingga sekitar 30 menit perjalanan kami pun tiba juga di lautan pasir Bromo.

Serunya Riding di Tengah Lautan Pasir

Setelah tiba di lautan pasir, kami berkeliling sejenak di tengah luasnya lautan pasir Bromo. Apalagi riding di atas pasir halus membuat riding menjadi lebih seru dan menantang. Bahkan tak jarang kami lihat beberapa pengunjung lainnya terjatuh di atas pasir. Selain berkendara banyak pengunjung lain yang melakukan aktifitas seru lainnya seperti berkuda, offroad menggunakan hardtop dan offroad menggunakan trail. Dan mengendarai hardtop di Bromo lah yang hingga saat ini masih belum kesampaian karena setiap kali ke Bromo selalu motoran. Namun meskipun motoran juga gak kalah seru.

Lautan Pasir Bromo
credit to : Dwiki Danugrah Maghribi
Jeep Lautan Pasir Bromo
Credit to : Tito Noverian Putra

Sekian artikel kali mengenai perjalanan menuju Lautan Pasir Bromo. Next aku akan membahas tentang spot lain dari Bromo yang tak kalah ikonik da indah yakni gunung Batok Bromo. Life is a journey, not a destination.. 🙂

Baca juga artikel-artikelku lainnya, thank you..



Baca juga : Gunung Batok, Mendaki Keindahan Hakiki Alam Indonesia Part3



Penanjakan Bromo, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Buka : Setiap Hari / 24 jam

Alamat : Cemorolawang, Ngadisari, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur 67254 / Google Maps



Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4.5 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *