Kuil Sensoji Asakusa, Wisata Kuil Tertua di Jepang

kuil sensoji asakusa

Kuil Sensoji, Asakusa, Tokyo, Jepang

Jepang selain memiliki wisata alam yang indah serta perkotaan yang megah dan gemerlap juga memiliki banyak sekali bangunan-bangunan kuil yang masih berdiri. Hampir di setiap daerah dan tempat selalu terdapat kuil. Tak hanya di daerah pedalaman dan pegunungannya saja seperti di film-film dan anime, di daerah perkotaannya juga masih bisa kita temui. Salah satunya ialah Kuil Sensoji di Asakusa Tokyo.

Kuil Sensoji ini merupakan kuil Buddha yang didirikan pada tahun 645 Masehi. Maka dari itu kuil ini termasuk sebagai salah satu kuil tertua yang ada di Jepang. Kuil ini juga sering disebut dengan kuil Kannon Asakusa karena diyakini di dalam kuil terdapat patung suci Kannon yaitu dewi belas kasih dan Asakusa karena lokasinya di daerah Asakusa. Yang membuatnya lebih menarik lagi, kuil ini berdiri di tengah banyaknya gedung-gedung tinggi di Tokyo sehingga membuatnya lebih ikonik di tengah perkotaan.

Baca Juga :

Akihabara Jepang, Surga Bagi Pecinta Anime

Pasar Seni Ubud, Tempat Belanja Souvenir Bali

Lokasi Kuil Sensoji, Asakusa, Tokyo, Jepang

Kuil ini berlokasi di 2 Chome-3-1 Asakusa, Taito City, Tokyo 111-0032, Jepang. Akses menuju ke kuil ini juga sangat mudah kok karena lokasinya berdekatan dengan Stasiun Asakusa cukup dengan berjalan kaki. Tak perlu khawatir karena hampir di seluruh Tokyo stasiunnya terhubung kok namun kalian mesti sedikit jeli agar tak salah pilih jalur tujuan kereta.

Stay in Asakusa : find all hotels

Menariknya Kuil Sensoji

Sebelum memasuki area kuil Sensoji ini kalian akan melewati sebuah gerbang yang sangat ikonik yakni Kaminarimon Gate yang yang merupakan sebuha gerbang khas Jepang yang sukup besar dan terdapat sebuah lampion besar di tengah gerbangnya. Setelah melewati gerbang kalian akan melewati sebuah jalur yang terdapat toko-toko di kanan dan kiri jalannya yang menjual oleh-oleh khas Jepang. Nama jalur tersebut ialah Nakamise shopping street. Nakamise shopping street ini juga menghubungkan antara gerbang Kaminarimon dengan Kuil Sensoji.

  • kuil sensoji
  • kuil sensoji
  • nakamise shopping street

Setelah melewati Nakamise Shopping Street kemudian kalian akan melihat gerbang besar lagi yang bernama Hozomon Gate. Hozomon Gate ini merupakan gerbang utama sebelum memasuki kuil utama. Tak jauh berbeda dengan Kaminarimon Gate yang terdapat lentera di tengah gerbangnya, yang membedakan ialah ukuran gerbang ini lebih besar.

source : A Walk Around The World

Megahnya Kuil Sensoji

Setelah melewati Hozomon Gate tadi, akhirnya sampai di kuil utama Kuil ini memiliki arsitektur kuil Jepang kuno dengan warna dominan merah. Selain itu terdapat pula lentera dengan ukurang yang besar berada di depan kuil ini. Di beberapa spot juga banyak tulisan-tulisan Jepang yang terpajang baik di dinding dan di tiang kuil. Sering juga terlihat wanita-wanita Jepang yang datang ke kuil ini menggunakan pakaian kimono khas Jepang.

Sensoji Temple
source : A Walk Around The World

Kalian bisa berkeliling virtual Kuil Sensoji melalui video berikut ini :

Sekian artikelku tentang Kuil Sensoji di Asakusa Tokyo Jepang ini. Sempatkan berkunjung apabila kalian tertarik dan berencana berlibur ke Jepang ya..

Setiap perjalanan ada cerita..

Amadya

Baca dan ikuti juga artikelku lainnya ya..



Baca juga : Takeshita Street, Destinasi Wajib di Tokyo Jepang



Kuil Sensoji, Asakusa, Tokyo, Jepang

Alamat : 2 Chome-3-1 Asakusa, Taito City, Tokyo 111-0032, Jepang / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4.5 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Credit to : A walk around the world

Read all article aboutAsia

Artikel yang Direkomendasikan

1 Komentar

  1. […] Baca juga : Kuil Sensoji Asakusa, Wisata Kuil Tertua di Jepang […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *