Kuil Meiji, Kuil Legendaris Jepang yang Wajib Dikunjungi

kuil meiji tokyo Jepang

Kuil Meiji, Tokyo, Jepang

Kuil memang identik dengan negeri Sakura. Di berbragai film, anime bahkan manga seringkali kita menyaksikan adegan yang berlatar belakang di sebuah kuil baik yak letaknya di tengah pemukiman maupun di atas sebuah gunung dan di tengah hutan. Di Jepang terdapat sebuah kuil yang sangat legendaris, paling terkenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan. Kuil tersebut bernama Kuil Meiji.

Kuil Meiji ini merupakan sebuah kuil Shinto yang didirikan untuk memuja arwah dari Kaisar Meiji. Maka dari itu kuil ini dinamakan kuil Meiji. Sedangkan Shinto sendiri ialah agama yang berasal dan asli dari Jepang. Kuil ini letaknya di dalam hutan yang luasnya sekitar 700.000 meter persegi sehingga meskipun berada di tengah kota, suasana yang ada di kuil ini sangat tenang dan klasik.

meiji jingu
source : Virtual Japan

Baca Juga :

Kuil Sensoji Asakusa, Wisata Kuil Tertua di Jepang

Nasi Pedas Bu Andika, Kuliner Wajib Saat ke Bali

Lokasi Kuil Meiji Jepang

Kuil Meiji ini terletak di 1-1 Yoyogikamizonocho, Shibuya City, Tokyo 151-8557, Jepang. Lokasinya dekat dengan stasiun Harajuku dan hanya membutuhkan 1 menit berjalan kaki untuk sampi di pintu masuknya. Apabila dari stasiun Tokyo atau stasiun Shinjuku, kalian bisa naik kereta JR Yamanote tujuan Stasiun Shinjuku. Untuk hari dan jam bukanya, kuil ini buka setiap hari mulai pukul 5.00 hingga 18.30 namun perlu diketahui bahwa jam buka tersebut bisa berbeda-beda tergantung bulan di kalender. Sedangkan biaya masuk ke kuil ini gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun.

Stay in Shibuya : find all hotels

Keindahan Jalan Menuju Kuil

Memasuki area pintu masuk kalian akan melihat Torii. torii ini ialah sebuah gapura pintu masuk dan dianggap menjadi pembatas antara dunia dengan tempat tinggal dewa. Setelah melewati Torii kalian akan berjalan cukup jauh untuk menuju ke kuil dengan jarak sekitar 800 m. Namun tak perlu khawatir karena di sepanjang jalan suasananya asri dan sejuk karena jalanan samping kanan dan kiri berupa hutan. Jalanannya juga bersih dan terdapat petugas yang selalu membersihkan sepanjang jalan ini.

  • kuil meiji
  • meiji jingu
  • kuil meiji jepang

Di area kuil ini juga terdapat restoran dan toko souvenir. Selain itu kalian bisa membeli oleh-oleh khas Jepang seperti topeng hantu, teko, boneka, dan pernak-pernik lain di toko ini. Kalian juga bisa makan di restorannya dan memilih berbagai menu mulai dari makanan Jepang hingga makanan barat.

Kuil meiji
source : Virtual Japan

Pesona Kuil Meiji

Nuansa tradisional Jepang sangat terasa di kuil satu ini. Bangunan kuil yang terbuat dari kayu membuat kesan kuno terasa sekali di kuil ini. Selain itu rindangnya pepohonan di sekitar membuat suasana di kuil ini juga semakin nyaman dan asri. Maka dari itu tak heran jika kuil ini tak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

  • kuil jepang
  • meiji shrine
  • tokyo
  • japan
  • wisata jepang

Selain menikmati area kuil, kalian juga bisa menikmati are taman yang letaknya satu area denga kuil ini. Hanya butuh waktu beberapa menit saja dengan berjalan kaki untuk menuju ke taman ini. Dan apabila kalian datang ketika musim semi atau gugur kalian bisa melihat bunga-bunga yang sedang bermekaran atau daun-daun pepohonan yang sedang berwarna jingga berguguran. Selain itu terdapat sebuah area lapan yang cukup luas yang bisa kalian gunakan untuk bersantai-santai sembari mnikmati suasana asri di tengah kota Tokyo.

meiji park
source : Virtual Japan

Kalian juga bisa berjalan-jalan secara virtual di Tokyo Skytree melalui video berikut ini :

Usai udah artikelku mengenai Kuil Meiji yang ada di Shibuya Tokyo ini. Bila kalian liburan ke Jepang tak ada salahnya untuk berkunjung ke tampat ini..

What I love most about this crazy life is the adventure of it..

Juliette Binoche

Baca dan ikuti juga artikelku lainnya ya..



Baca juga : Tokyo Skytree, Melihat Tokyo dari Atas Ketinggian



Kuil Meiji, Tokyo, Jepang

Alamat : 1-1 Yoyogikamizonocho, Shibuya City, Tokyo 151-8557, Jepang / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4.5 dari 5.

follow and subscribe my social media :

credit to : Virtual Japan

Read all article aboutAsia

Artikel yang Direkomendasikan

1 Komentar

  1. Blog yang menarik, mengingatkan saya akan Kuil Meiji di Tokyo, didedikasikan buat roh ilahi (Kami) Kaisar Meiji dan Permaisuri Shohen.
    Saya mencoba menulis blog tentang hal ini, semoga anda juga suka blog http://stenote-berkata.blogspot.com/2021/06/tokyo-di-kuil-meiji.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *