Koh Phi Phi, Surga di Thailand yang Mempesona

Koh Phi Phi

Koh Phi Phi

Hello sobat traveler, jumpa lagi di blogku. Semoga kalian dalam keadaan sehat selalu ya. Berbicara mengenai Thailand tak lengkap rasanya bila kita tak menyebutkan keindahan pantai-pantainya yang menakjubkan. Terutama Tahiland memiliki kepulauan-kepulauan dengan pantai-pantai yang indah. Seperti halnya Kepulauan Koh Phi Phi yang menyimpan keindahan laut dan pulau-pulau yang mengagumkan. Banyak traveller dari seluruh dunia yang mengetahui keindahan kepulauan ini dan menjadikan tempat ini menjadi destinasi wajib ketika pergi ke Thailand.

Bagi kalian yang mengetahui keindahan Raja Ampat di Papua yang memiliki tebing-tebing karang yang berdiri di atas laut, Kepulauan Phi Phi ini juga memiliki keindahan demikian. Kepulauan ini dulu juga pernah menjadi set film dari aktor terkenal yakni Leonardo Di Caprio dengan filmnya yang berjudul ‘The Beach’ yang rilis sekitar tahun 2000an. Sejak saat itu tempat ini semakin ramai dikunjungi oleh turis dari seluruh dunia. Selain itu keindahan Phi Phi Islands ini juga sering kita lihat di berbagai media mulai dari web, sosmed, iklan hingga kartu pos yang mempromosikan pariwisata Thailand.

Lokasi Kepulauan Koh Phi Phi Thailand

Kepulauan ini terletak di Provinsi Krabi, Thailand. Untuk akses menuju ke kepulauan ini bisa menggunakan speedboat atau kapal feri dari Krabi atau Phuket. Namun untuk jarak yang lebih dekat kalian bisa memilih untuk berangkat dari kota Krabi. Untuk menuju ke Phi Phi Islands kalian bisa melalui Ao Nang Beach dengan menaiki speedboat. Sedangkan harga speedboatnya berkisar antara IDR350.000 hingga IDR450.000. Untuk harga saat ini mungkin berbeda ya guys. Lama perjalanannya sendiri sekitar 1 jam hingga 1 setengah jam.

Di kepulauan ini terdapat 2 pulau terbesar yakni Koh Phi Phi Le dan Koh Phi Phi Don. Dan di pulau Koh Phi Phi Le ini terdapat spot yang sangat terkenal di kepulauan ini yakni Maya Bay dan Loh Samah Bay. Selain 2 spot tersebut banyak juga spot lain yang tak kalah indah dan serunya untuk menghabiskan waktu di Phi Phi Island ini.

Keindahan Koh Phi Phi yang Mendunia

Memasuki kepulauan terlihat tebing-tebing menjulang tinggi berdiri di atas laut yang bersih dengan air yang begitu jernih. Di atas tebing benyak tumbuh pohon-pohon dan tanaman sehingga menambah keindahan kepulauan ini. Air laut yang jernih dengan gradasi warna biru, hijau hingga putihnya pasir membuat mata ini seolah tak mau lepas memandangi keindahan laut Phi Phi Islands.

koh Phi Phi Thailand

Selain menikmati keindahan tebing dan laut, kita juga bisa snorkeling dan diving di sini. Menuju ke Maya Bay kita bakal disuguhkan sebuah teluk yang indah yang dikelilingi tebing-tebing tinggi di sisi-sisinya. Di dalam Maya Bay sendiri terdapat beberapa pantai dan sebagian lainnya hanya mucul ketika air laut sedang surut. Pantai utamanya juga cukup luas dan terdapat fasilitas toilet dan kafe kecil. Selain itu kita juga bisa berenang di area pantainya dengan ombak yang tenang dan tidak terlalu tinggi.

  • Koh Phi Phi Thailand
  • Koh Phi Phi Thailand

Selain Maya Bay, masih banyak tempat menarik di sini seperti Koh Phi Phi Le, Pileh bay, Loh Samah Bay, Viking Cave, dan Monkey beach. Dengan banyaknya destinasi tersebut sehingga tak cukup waktu rasanya hanya dengan berkunjung 1 hari saja. Namun jangan khawatir, di kepulauan ini banyak terdapat hotel dan resort sehingga kalian bisa lebih menikmati keindahan keindahan alam Thailand lebih leluasa. Apalagi jika kalian ingin berbulan madu disini, ini adalah tempat yang sangat cocok.

Sekian artikelku kali ini tentang salah satu surga dunia yang ada di negeri Gajah Putih Thailand. Bagi kalian yang tertarik mengunjungi tempat ini, sudah banyak travel agent yang meyediakan jasa layanan travel ke Koh Phi Phi ini.. 🙂

Collect moments, not things 🙂

Baca juga artikel-artikelku lainnya..

Baca juga : Nana Plaza Thailand, Wisata Khusus Dewasa 18+

Koh Phi Phi Islands, Krabi, Thailand

Alamat : Krabi, Thailand / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *