Jalan Tunjungan Pagi Hari, Pagi Surabaya yang Cantik

Jalan Tunjungan Pagi Hari

Jalan Tunjungan Pagi Hari

Surabaya merupakan kota yang mempunyai banyak cerita sejarah. Kisah arek-arek Suroboyo yang berjuang mempertahankan kemerdekaan hingga aksi-aksi heroik pahlawan lainnya menjadikan Surabaya mendapat julukan kota Pahlawan. Banyak saksi bisu dari kisah-kisah heroik perjuangan yang masih berdiri hingga saat ini dan tersebar di seluruh kora Pahlawan ini, salah satunya di sepanjang jalan Tunjungan. Nah pada artikel kali ini aku mau menulis tentang Jalan Tunjungan yang kini resmi menjadi kawasan wisata yang aku kunjungi ketika pagi hari.

Jalan Tunjungan Pagi Hari

Setelah kemerdekaan, jalan Tunjungan ini merupakan pusat area komersial yang selalu ramai. Selain itu letaknya juga berada di jantung kota dan dekat dengan pusat pemerintahan kota dan provinsi. Maka tak heran jika banyak yang beranggapan ‘tak lengkap rasanya ke Surabaya tanpa berkunjung ke jalan Tunjungan’. Bahkan saking spesialnya jalan ini dijadikan lagu yang memiliki lirik “rek ayo rek mlaku-mlaku nang Tunjungan”, yang dalam bahasa Indonesia berarti “teman ayo teman jalan-jalan ke Tunjungan”. Kini Pemerintah Kota Surabaya resmi menjadikan jalan Tunjungan sebagai kawasan wisata dan merombak kawasan Tunjungan ini menjadi lebih bagus lagi untuk dikunjungi wisatawan.

Akses Menuju Jalan Tunjungan Surabaya

Jalan Tunjungan ini terletak di pusat kota Surabaya sehingga tak sulit untuk menuju ke tempat ini. Jalan ini berdekatan dengan gedung Grahadi, Balai Kota Surabaya, Tunjungan Plaza Mall dan objek-objek vital lain di Surabaya. Selain itu jalan ini juga masih segaris dengan jalan Pahlawan yang mengarah ke Monumen Tugu Pahlawan. Untuk meuju ke jalan Tunjungan ini kalian bisa melalui jl. Embong Malang, jl. Kedung Doro, jl. Pahlawan, dan jl. Genteng Kali. Dan perlu kalian ketahui bahwa jalan ini merupakan jalan satu arah.

Nah kini Pemkot Surabaya meresmikan jalan ini sebagai tempat wisata yang diberi tahuk ‘Tunjungan Romansa’. Selain suasana klasik yang ditawarkan, masih banyak spot-spot menarik seperti mural, pertunjukan seni hingga aneka produk UMKM. Namun Tunjungan Romansa ini hanya bisa kalian nikmati sore hingga malam hari. Pada artikel kali ini aku mau sharing tentang menikmati jalan Tunjungan saat pagi hari.

Jalan Tunjungan Pagi Hari

Menikmati Suasana Jalan Tunjungan Pagi Hari

Memasuki kawasan jalan Tunjungan pagi hari sekitar pukul setengah 6, suasana masih sepi dan hanya beberapa orang yang terlihat. Udara yang masih segar dan suasana yang sepi membuat aku lebih bisa menikmati kawasan ini. Hanya beberapa kendaraan yang melewati jalan ini. Beberapa orang juga berolahraga melewati jalan ini baik berlari maupun bersepeda. Ada juga pengunjung yang sudah berfoto-foto di beberapa spot terbaik di jalan Tunjungan ini meskipun hari masih pagi. Bahkan ada beberapa orang yang sudah mulai persiapan untuk foto prewedding di jalan ini.

  • Jalan Tunjungan Pagi Hari
  • Surabaya
  • Tunjungan Romansa
  • Tunjungan Romansa
  • Kafe Surabaya
  • Wisata Surabaya
  • Hotel Surabaya
  • Wisata Tunjungan
  • Jalan Tunjungan
  • Tunjungan Pagi Hari

Sekian artikel pengalamanku mengunjungi jalan Tunjungan saat pagi hari. Bila kalian ingin menikmati Tunjungan Romansa bisa datang ke tempat ini ketika sore hingga malam hari. Namun bila kalian gak suka keramaian dan masih ingin berkunjung ke tempat ini, bisa berkunjung saat pagi hari.

Age is no barrier when it comes to travel..

Baca juga artikel-artikelku lainnya..

Baca juga : Tahu Telor Pak Jayen, Kuliner Wajib di Surabaya

Tunjungan Romansa, Jalan Tunjungan, Surabaya

Buka : Setiap Hari 24 jam

Alamat : Jl. Tunjungan, Kota SBY, Jawa Timur / Google Maps

Penilaian dan Ulasan jejakpiknik

Peringkat: 5 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *