Hue Imperial City, Wisata Kota Bersejarah di Vietnam

Hue Imperial City Vietnam

Hue Imperial City, Vietnam

Welcome back to my blog sandiscover. Semoga kalian dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Pada kesempatan kali ini aku mau membahas destinasi wisata di salah satu negara di Asia Tenggara yakni Vietnam. Meskipun wisata Vietnam tak seterkenal Indonesia dan Thailand, namun bukan berarti wisata di Negeri Naga Biru ini tak menarik. Banyak pilihan destinasi wisata yang bisa dikunjungi di negara ini dan salah satunya adalah Hue Imperial City.

hue imperial city
source : youtube Ram from Vietnam

Hue Imperial City ini merupakan sebuah komplek monumen yang bentuk landscapenya seperti sebuah benteng. Di dalam kompleknya banyak terdapat monumen, makam anggota kerajaan, pagoda, menara, museum dan perpustakaan. Tempat ini merupakan tempat paling bersejarah di Vietnam dan merupakan peninggalan dari kaisar Nguyen yang memerintah pada abad ke 19. Selain itu kota bersejarah Hue ini juga masuk menjadi salah satu situs warisan UNESCO.

Baca Juga :

Kata Beach, Pantai Terbaik di Phuket

Surabaya Bus, Pengalaman Menaiki Suroboyo Bus

Lokasi dan Harga Tiket Hue Imperial City

Lokasi Hue Imperial City ini terletak di FH9H+M5R, Thành phố Huế, Thừa Thiên Huế, Vietnam. Letaknya sangat jauh dari pusat Vietnam yakni kota Hanoi dan kota Ho Chi Minh karena letaknya yang berada di Vietnam Tengah. Sedangkan kota besar terdekat dari tempat ini ialah kota Da Nang dan kota Hue sendiri.

Untuk menuju ke Hue City sendiri juga aksesnya sedikit susah karena tidak ada maskapai yang direct ke bandara Phu Bai yang merupakan bandara terdekat dai kota Hue. Kebanyakan maskapai membuka penerbangan transit melalui Jakarta ke Bangkok, dari Bangkok kemudian ke Ho Chi Minh, lalu dari Ho Chi Minh mesti terbang lagi menuju ke Hue. Setelah itu dari bandara mesti menempuh perjalanan darat sekitar 16 km untuk menuju ke kota Hue.

Baca Juga :

Pasar Malam Gianyar, Rekomendasi Wisata Kuliner Bali

Untuk hari dan jam operasional Hue Imperial City ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 dan tuutp pada pukul 17.00. Sedangkan untuk harga tiket masuknya pengunjung dikenai tarif sekitar 150.000 dong atau sekitar 75.000 rupiah. Selain itu banyak pilihan akomodasi di kota Hue ini mulai dari hostel hingga hotel bintang lima.

Stay in Hue City : find all hotels

Klasiknya Hue Imperial City

Menuju area pintu masuk kalian akan melihat sebuah benteng yang berdiri megah dan dikelilingi oleh sungai. Memasuki area Imperial City, suasana klasik khas Vietnam akan sangat terasa. Kondisi bangunan dan monumen-monumen dibiarkan sehingga membuat suasana seperti aslinya. Sebagian besar bangunan dan monumen memiliki warna dasar kuning dan merah serta memiliki ornamen khas negeri Vietnam di atapnya. Selain itu sebagian besar dinding monumen masih berdiri kokoh namun hanya cat nya saja yang agak memudar. Kondisi di dalam juga bersih dan asri serta banyak tumbuh pohon si setiap sudutnya.

Hue Imperial City Vietnam
source : youtube Ram from Vietnam

Also Read :

Wreck It Ralph 2012, Villain Game yang Menjadi Baik

Hal yang menarik lainnya ialah hampir di seluruh wilayah di Hue Imperial City ini dikelilingi oleh sungai dan setiap tempat dihubungkan oleh jembatan. Banyak juga spot-spot yang seperti taman dan banyak tumbuh bunga-bunga. Di beberapa tempat juga terdapat kolam-kolam yang di atasnya terdapat bunga-bunga teratai yang menambah eksotisnya tempat ini.

  • hue city
  • vietnam
  • hue city
  • hue
  • vvietnam

Kalian juga bisa jalan-jalan virtual dengan menonton video berikut :

Sekian artikelku mengenai Hue Imperial City yang ada di Vietnam ini. Bila kalian berkunjung ke Vietnam, kalian bisa jadikan tempat ini salah satu destinasi kalian.

People don’t take trips, trips take people..

John Steinbeck



Baca juga : Bebek Purnama Asli, Yang Tidak Buka Cabang



Hue Imperial City, Vietnam

Alamat : FH9H+M5R, Thành phố Huế, Thừa Thiên Huế, Vietnam / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4.5 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Credit : Ram from Vietnam

Read all article aboutAsia

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *