Hotel Majapahit Surabaya, Hotel Indah yang Bersejarah

hotel majapahit surabaya

Hotel Majapahit Surabaya

Surabaya memang memiliki banyak sekali wisata yang bisa kalian kunjungi. Salah satunya ialah wisata sejarah. Di Surabaya sendiri masih banyak bangunan-bangunan tua yang berdiri sejak jaman penjajahan Belanda dulu kala. Dan salah satunya ialah Hotel Majapahit yang berada di jalan Tunjungan.

hotel majapahit surabaya

Hotel Majapahit Surabaya ini merupakan salah satu saksi bisu kisah heroik arek-arek Suroboyo dalam berjuang mempertahankan kemerdekaan. Dahulu hotel ini menjadi lokasi peristiwa penyobekan bendera Belanda yang dilakukan arek-arek Suroboyo. Selain itu hotel ini juga sering disebut dengan hotel Oranje sebelum berganti nama menjadi hotel Majapahit. Meskipun memlilki banyak sekali nilai sejarah, kini hotel ini menjadi salah satu hotel terbaik di Surabaya dan sering dikunjungi baik untuk menginap maupun berwisata.

Baca Juga :

Pecel Semanggi Surabaya, Kulineran Makanan Khas Surabaya

Surabaya Bali Naik Kereta Api Pertama Kali 2019

Lokasi Hotel Majapahit Surabaya

Hotel Majapahit Surabaya ini berlokasi di Jl. Tunjungan No.65, Genteng, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60275. Kawasan ini sekarang menjadi salah satu wisata yang palig hits di kota Surabaya yakni Tunjungan Romansa. Setiap malamnya selalu ada pertunjukan seni jalanan yang hadir untuk menghibur warga Surabaya. Selain itu banyak sekali kafe-kafe serta penjual makanan kekinian maupun makanan khas Surabaya ada di kawasan ini. Tak hanya itu, kawasan ini juga merupakan pusatnya kota Surabaya dan dekat dengan berbagai spot vital seperti Gedung Grahadi, Alun-alun Surabaya, Balai Kota Surabaya, dan masih banyak lagi.

Klasiknya Suasana Hotel Majapahit

Dilihat dari area depan hotel, suasana klasik tempo dulu sangat terasa di hotel ini. Meskipun hotel ini telah berdiri lama, namun masih berdiri kokoh serta terawat dengan baik. Area dalamnya pun juga masih bernuansa klasik ala bangunan tempo dulu. Banyak ornamen-ornamen serta hiasan yang terpajang di area dalam hotel. tak heran jika hotel ini menjadi salah satu hotel terbaik yang memiliki suasana berbeda dengan hotel lainnya.

  • hotel majapahit surabaya
  • hotel oranye
  • hotel oranje
  • hotel klasik surabaya
  • hotel surabaya

Selain menikmati hotel yang terkenal di Surabaya ini ketika pagi dan siang hari, kalian juga menikmati suasana hotel ini ketika malam hari yang tak kalah indah dan klasiknya. Apalagi letaknya yang berada di Tunjungan Romansa membuat hotel ini semakin menjadi pilihan utama bagi kalian yang ingin menikmati suasana Surabaya yang klasik.

  • hotel majapahit
  • hotel terbaik surabaya
  • surabaya
  • tunjungan romansa
  • surabaya klasik

Sekian artikelku mengenai Hotel Majapahit Surabaya yang menjadi salah satu objek yang memiliki history serta terbaik di kota Pahlawan ini. Bagi kalian yang penasaran bisa mencoba menginap atau berkunjung ke hotel ini.

When history is erased, people moral values are also erased..

Ma Jian

Baca juga artikelku lainnya..

Baca juga : Pulau Sempu, Surga Tersembunyi di Malang

Hotel Majapahit, Surabaya

Alamat : Jl. Tunjungan No.65, Genteng, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60275 / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4.5 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Read all article aboutHotel

Artikel yang Direkomendasikan

1 Komentar

  1. Mantap nih, thanks reverensi hotelnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *