Hoi An, Klasiknya Wisata Kota Tua Vietnam

Hoi An Vietnam


Hoi An, Quang Nam, Vietnam

Hallo guys balik lagi di blogku. Setelah sekian lama aku vakum menulis karena masalah banyaknya pekerjaan, kali ini aku memiliki waktu untuk menulis lagi. Pada kesempatan kali ini aku mau menulis tentang destinasi wisata yang sangat menarik di negeri Vietnam yang tepatnya berada di Provinsi Quang Nam. Nama tujuan wisata kali ini ialah Kota Tua Hoi An.

Hoi An
source : youtube Wanderlust Travel Videos

Apabila dulu kalian sering menonton film-film Asia jaman dulu kalian juga bakal sering melihat latar-latar filmnya yang berada di kota dengan bangunan klasik Asia. Memang hampir di sebagian negara di Asia seperti China, Myanmar, Vietnam, Hongkong memiliki desain dan arsitek bangunan yang hampir sama dan sering menjadi latar tempat pembuatan film jaman dulu. Nah salah satu tempat yang masih bisa kalian kunjungi apabila ingin liburan mengelilingi kota tua khas Asia tempo dulu ialah Hoi An di Vietnam ini. Tempat ini juga merupakan salah satu situs warisan dunia (World Heritage Site) UNESCO.

Baca Juga :

Marble Mountains, Wisata Ikonik di Da Nang

Lautan Pasir Bromo, Keindahan Alam Indonesia Part2



Lokasi Kota Tua Hoi An

Wisata kota tua ini sendiri berlokasi di Provinsi Quang Nam Vietnam. Untuk menuju ke tempat ini bisa mengambil penerbangan menuju kota Da Nang kemudian dilanjutkan menggunakan kendaraan darat. Jarak bandara Internasional Da Nang menuju ke Hoi An hanya sekitar 30 km. Kalian bisa menggunakan bus untu menuju ke tempat ini denga tarif sekitar 240.000 Dong Vietnam atau sekitar IDR150.000.

Baca Juga :

Tegallalang Rice Terrace, Sawah Bali yang Mendunia

Klasiknya Kota Tua Hoi An

Saat berjalan-jalan di kota tua Hoi An ini kalian bakal disuguhkan view bangunan-bangunan klasik Vietnam yang masih berdiri kokoh dan tertata dengan baik. Hampir semua bangunan disini berwarna kuning layaknya bangunan khas Vietnam lainnya. Selain itu di sepanjang jalan juga dihiasi lampion-lampion yang terpasang diatasnya sehingga menambah daya tarik tempat ini. Pengunjung bisa menikmati keindahan kota tua ini dengan cara berjalan kaki atau memilih untuk menaiki becak.

  • hoi an
  • hoi an

Also Read :

Chiang Mai Night Market, Surga Belanja di Thailand

Selain menikmati indahnya kota tua, pengunjung juga bisa berbelanja pernak-pernik khas Vietnam di tempat ini. Banyak toko-toko souvenir yang tersedia hampir di setiap jalan di kota tua ini. Selain itu banyak juga tersedia kafe dan restoran di kota tua Hoi An ini. Oleh karena itu, meskipun tempat ini bernama kota tua, namun tempat ini tak pernah sepi oleh pengunjung dan wisatawan bahkan wisatawan dari mancanegara.

vietnam
source : youtube Wanderlust Travel Videos

Sekian artikelku mengenai kota tua Hoi An di Vietnam ini. Semoga artikelku ini bisa menjadi referensi kalian untuk memilih destinasi wisata apabila kalian berlibur ke Vietnam.

Make Voyages! Attempt them. there’s nothing else.. Tennessee Williams



Baca juga : Terminal Joyoboyo Sekarang, Terminal Keren di Surabaya



Hoi An Ancient Town, Quang Nam, Vietnam

Alamat : 544 Cửa Đại, Cẩm Châu, Hội An, Quảng Nam 560000, Vietnam / Google Maps

follow and subscribe my social media :

Credit : Wanderlust Travel Videos

Read all article aboutAsia

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *