Ha Long Bay, Surga Indah di Vietnam

Ha Long Bay


Ha Long Bay, Quang Ninh, Vietnam

Kembali lagi di blogku sandiscover. Kali ini aku mau menulis tentang salah satu spot wisata yang sangat terkenal dan mendunia di Vietnam. Spot wisata kali ini pada tahun 1994 ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Dan pada tahun 2012, tempat ini masuk menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia versi New 7 Wonders Foundation. Tak heran karena memang keindahan alam destinasi ini sangat indah dan mengagumkan. Destinasi wisata yang akan aku tulis kali ialah Ha Long Bay di Vietnam.

Ha Long Bay
source : youtube Amazing Places on Our Planet

Ha Long sebenarnya adalah sebuah nama daerah yang terletak di sebelah utara Vietnam. Daerah ini memiliki garis pantai yang panjang serta banyak pulau mulai dari pulau yang besar hingga pulau-pulau kecil. Untuk jumlah pulaunya, teluk ini memiliki 1969 pulau. Secara sekilas panorama destinasi ini seperti raja ampat di Papua Indonesia. Tak ayal jika banyak sekali wisatawan yang berlibur dan mengunjungi teluk Ha Long di Vietnam ini setiap tahunnya.

Baca Juga :

Hoi An, Klasiknya Wisata Kota Tua Vietnam

Bhaskara Futsal, Tempat Futsal dan Badminton di Surabaya



Lokasi Ha Long Bay

Ha Long Bay ini terletak di sebelah utara Vietnam dan berada di Provinsi Quang Ninh. Secara gerografis letaknya juga berdekatan dengan negara China. Kota terbesar yang lokasinya berdekatan dengan tempat ini adalah kota Hanoi dan kota Hai Phong.

Untuk menuju ke tempat ini pengunjung bisa melakukan penerbangan menuju Hanoi yang merupakan ibu kota Vietnam. Sedangkan untuk menuju ke Hanoi dari Jakarta wisatawan mesti melakukan penerbangan lanjutan dengan transit di Singapura. Untuk rata-rata harga tiket maskapainya pun sekitar 3 juta rupiah hingga 10 juta rupiah untuk perjalanan dari Jakarta hingga sampai ke Hanoi. Kemudian melanjutkan perjalanan darat sekitar 3 jam untuk menuju ke Provinsi Quang Ninh.

Baca Juga :

Review THE INTERNSHIP 2013 – Sales Gaptek Magang di Google

Untuk penginapan wisatawan juga bisa mencari penginapan di kawasan Ha Long. Di kawasan tersebut banyak terdapat hotel-hotel karena memang daerah tersebut menjadi daerah wisata di Vietam. Selain itu apabila menginap di daerah Ha Long, wisatawan bisa dekat dengan tujuan wisata yang akan dituju. Wisawatan yang ingin berkunjung ke teluk Ha Long ini bisa menggunakan kapal-kapal yang tersedia di area Ha Long. Banyak pilihan kapal yang tersedia di kawasan tersebut. Umumnya penyedia kapal memiliki pilihan opsi paket-paket tujuan selama di Ha Long Bay ini karena memang kawasan wisata ini yang sangat luas sehingga wisatawan tidak bisa mengelilingi tempat ini dalam satu waktu.

Keindahan Alam di Ha Long Bay

Keindahan Ha Long Bay ini paling terasa ketika di pagi hari meskipun di waktu yang lain juga tak kalah indah. Cahaya matahari pagi yang menerangi lautan dan menembus batuan kapur membuat keindahan tempat ini semakin menakjubkan. Selain itu jernih serta bersihnya laut di Ha Long Bay juga menambah daya tarik tempat ini.

Selain berkeliling dengan kapal di teluk Ha Long, wisatawan juga bisa melakukan kegiatan lain di tempat ini seperti snorkeling dan main kanoe. Di beberapa spot wisatawan juga bisa turun ke pulau-pulau tersebut dan memanjat ke tebing-tebing kapur. Di beberapa pulau juga terdapat gua-gua yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi.

  • vietnam
  • vietnam travel

Also Read :

Chatuchak Weekend Market, Pusat Shopping di Thailand

Perlu diketahui bahwa pulau-pulau di Ha Long Bay ini kebanyakan tidak berpenghuni karena memang pulau-pulau tersebut berasal dari batuan kapur yang terjal sehingga tak bisa dihuni. Sehingga masyarakat disini membuat rumah apung untuk mereka tempati di teluk Ha Long ini.

ha long bay vietnam
source : youtube Amazing Places on Our Planet

Sekian tulisanku tentang keindahan Ha Long Bay di Vietnam ini. Jangan ragu jadikan tempat ini sebagai tujuan wisata kalian apabila berlibur ke Vietnam.

Travel!! Before you run out of time..



Baca juga : Bui Vien Walking Street, Jalan Malam di Ho Chi Minh



Ha Long Bay, Quang Ninh, Vietnam

Alamat : Thành phố Hạ Long, Provinsi Quang Ninh, Vietnam / Google Maps

follow and subscribe my social media :

Read all article aboutAsia

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *