Fushimi Inari Taisha, Kuil Ikonik di Kyoto

fushimi inari taisha

Fushimi Inari Taisha, Kyoto

Apabila kalian berwisata ke Jepang kalian akan merasakan suatu sensasi yang berbeda dengan wisata di negara lain. Peninggalan-peninggalan sejarah serta nenek moyang sangat dijaga di negara satu ini. Tak heran jika banyak gedung dan bangunan lampau masih berdiri kokoh dan terawat hingga sampai saat ini. Salah satunya ialah Kuil Fushimi Inari Taisha.

fushimi inari taisha
source : virtual japan

Kuil ini merupakan sebuah kuil Shinto (agama asli jepang) yang memiliki catatan sejarah yang amat banyak. Dipercaya awal sejarahnya bermulai sejak tahun 700an masehi hingga berabad-abad lamanya sehingga banyak peristiwa-peristiwa bersejarah terjadi di kuil ini. Mulai dari menjadi pusat kuil Shinto dan Inari di Jepang, pemberontakan Onin, hingga terdaftar menjadi harta karun negara pada tahun 2011 lalu.

Baca Juga :

Ueno Park, Taman Indah di Tengah Tokyo

Illira Hotel Banyuwangi, Review dan Pengalaman Menginap



Lokasi Kuil Fushimi Inari Taisha

Kuil ini berlokasi di 68 Fukakusa Yabunouchicho, Fushimi Ward, Kyoto, 612-0882, Jepang. Lokasinya sangat jauh apabila ditempuh dari Tokyo dan membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan kereta api. Kalian bisa naik kereta dari Tokyo menuju ke Stasiun Kyoto. kemudian setelah dari Stasiun Kyoto pilih kereta Nara Line dan ambil rute ke Inari Stastion. Setelah sampai di Inari Stasion, untuk menuju ke Kuil kalian bisa berjalan kaki dan hanya butuh waktu sekitar 2 menit untuk sampai.

Untuk jam bukanya sendiri kuil ini buka setiap hari 24 jam. Namun di waktu-waktu tertentu jam bukanya terjadi perbedaan ketika ada event-event di kuil. Selain itu harga tiket masuk ke kuil ini juga gratis loh. Jadi sangat cocok buat kalian yang traveller backpackeran seperti saya.

Stay near Fushimi Inari Taisha : find all hotels

Kuil Fushimi yang Instagrammable

Kuil ini terkenal akan gerbangnya yang sangat ikonik yakni Torii Gates. Warnanya yang oranye serta jumlahnya yang banyak membuat Torii Gates ini sangat ikonik. Kebanyakan wisatawan juga mengunjungi tempat ini demi berfoto-foto di Torii Gates ini. selain itu keindahan kuil juga tak kalah ikoniknya. Nuansa klasik sangat terasa di kuil satu ini.

  • kyoto shrine
  • fushimi inari
  • kuil fushimi inari
  • fushimi inari kyoto
  • kuil jepang

Kalian bisa jalan-jalan virtual ke Fushimi Inari Taisha melalui video berikut :

Akhirnya sekian dulu artikelku tentang Fushimi Inari Taisha di Kyoto ini. Ikuti terus juga artikelku lainnya..

Have stories to tell, not stuff to show..

Salt in Our Hair

Baca juga : Pecel Suzanna, Pecel yang Selalu Ramai di Surabaya



Fushimi Inari Taisha, Kyoto, Jepang

Alamat : 68 Fukakusa Yabunouchicho, Fushimi Ward, Kyoto, 612-0882, Jepang / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

follow and subscribe my social media :

Credit to : VIRTUAL JAPAN

Read all article aboutAsia

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *