Damnoen Saduak Floating Market, Pasar Apung Terbesar

Damnoen Saduak Floating Market

Damnoen Saduak Floating Market

Liburan ke Thailand tanpa mengunjungi floating market seperti ada yang kurang rasanya bagai sayur tanpa garam. Apalagi di Thailand banyak sekali floating market yang bisa menjadi tujuan wisata. Karena di negeri Gajah Putih terkenal dari dulu akan perniagaan yang menggunakan perahu dan kanal sebagai tempatnya. Maka dari itu tak heran jika pemerintahnya menjadikan floating market sebagai salah satu wisata unggulan di Thailand. Balik lagi di blogku dan semoga kalian dalam keadaan sehat selalu. Pada kesempatan kali ini aku mau membahas mengenai salah satu pasar apung pertama dan terpopuler di Thailand yakni Damnoen Saduak Floating Market.

Damnoen Saduak Floating Market ini merupakan pasar apung yang telah menjadi tujuan wisata sejak tahun 1971. Pasar ini menjadi pasar apung pertama dan terpopuler di Thailand yang telah ada lebih dari 100 tahun sebelum menjadi objek wisata pada tahun 71 tersebut. Pada masa lalu masyarakat Thailand hampir sebagian besarnya melakukan proses perdagangan melalui sungai atau kanal. Mereka memperdagangkan banyak kebutuhan hidup mulai dari makanan, pakaian, hingga beragam barang di pasar apung.

Damnoen Saduak Floating Market

Lokasi dan Jam Buka Damnoen Saduak Floating Market, Ratchaburi, Thailand

Pasar Apung Damnoen Saduak ini terletak di Damnoen Saduak, Ratchaburi 70130, Thailand. Untuk menuju ke objek wisata ini kalian bisa menggunakan bus dari Bangkok dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dengan jarak kurang lebih 100 km. Meskipun terlihat cukup jauh, kontur jalannya sudah enak layaknya jalan tol di Indonesia sehingga gak bikin capek di perjalanan. Sedangkan untuk hari dan jam buka pasar ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-17.00. Bagi kalian yang penasaran bisa mengunjungi situs befreetour.com untuk informasi pemesanan paket tour di Damnoen Saduak Floating Market ini.

Asiknya Belanja dari Atas Perahu di Damnoen Saduak Floating Market

Para pedagang di pasar ini menjajakan dagangannya di atas sebuah perahu tradisional dengan cara di dayung. Selain itu uniknya meskipun ketika penugnjung pasar sedang ramai, para pedagang ini mampu menyeimbangkan perahunya hingga perahu tersebut tak sampai terbalik. Barang dagangan yang dijual di pasar ini pun beragam mulai dari buah dan sayuran, pernak-pernik khas Thailand, aneka bunga, makanan jadi hingga pakaian. Kalian juga bisa menawar harga untuk barang yang akan kalian beli di pasar ini. Karena harga barang-barang di sini lumayan sedikit lebih mahal dari barang-barang yang dijual di Bangkok, maka skill tawar menawar kalian harus ciamik.

  • Damnoen Saduak Floating Market
  • Thailand
  • Damnoen Saduak
  • Thailand

Namun meskipun pasar apung ini begitu terkenal, tetap ada saja kekurangannya. Pertama, karena banyaknya pengunjung dan lebar kanal yang tidak terlalu besar sehingga sering terjadi kemacetan perahu ketika pengunjung sedang ramai. Kedua, karena pengunjung sering berhenti di tengah-tengah kanal untuk berbelanja sehingga potensi kemacetan juga bisa timbul dari sini. Ketiga, karena pasar apung ini letaknya outdoor sehingga ketika siang hari cuaca dan udara bisa panas. Dan keempat, jangan harap bisa berkeliling menggukan perahu layaknya di Venesia Italia, air kanal di pasar ini tak sejernih di sana ya guys.

Meskipun memiliki kekurangan tetapi tempat ini menjadi destinasi yang wajib coba kalian kunjungi ya guys. Karena di setiap tempat wisata pasti memiliki kekurangan. Tapi tetap seru kok berwisata ke Damnoen Saduak Floating Market ini karena jarang-jarang ada tempat wisata berkonsep pasar apung seperti ini di Indonesia. Selain itu kalian juga bisa bertemu banyak wisatawan dari seluruh dunia di pasar ini.

Sekian artikelku mengenai pasar apung Damnoen Saduak di Thailand ini. Bagi yang berkunjung ke Thailand bisa mampir ke tempat ini untuk merasakan sensasi yang berbeda ketika berbelanja.

Don’t let your dreams be dreams 🙂

Baca juga artikel-artikelku lainnya..

Baca juga : Nana Plaza, Wisata Khusus Dewasa 18+

Damnoen Saduak Floating Market, Ratchaburi, Thailand

Buka : Setiap Hari / 07.00 – 17.00

Alamat : Damnoen Saduak, Damnoen Saduak District, Ratchaburi 70130, Thailand / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 3 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *