Chiang Mai Night Market, Surga Belanja di Thailand

Chiang Mai Night Market

Chiang Mai Night Market, Wua Lai Saturday Night Market

Hello guys kembali lagi di blogku, semoga kalian dalam keadaan sehat selalu. Kali ini aku mau menceritakan tentang salah satu destinasi wisata di Thailand. Dan tujuan kali ini yakni di kota Chiang Mai yang letaknya lumayan jauh juga dari ibukota Thailand, Bangkok. Namun meskipun jauh kota Chiang Mai juga memiliki daya tarik wisata yang tak kalah dari Bangkok dan salah satunya ialah tempat berburu kuliner malam yakni Chiang Mai Night Market.

Mungkin kebanyakan orang masih asing dengan kota Chiang Mai dan lebih familiar dengan Bangkok, Pattaya, dan Phuket untuk mereka jadikan tujuan wisata di Thailand. Dan memang wajar saja karena fasilitas dan daya tarik wisatanya masih kalah dengan kota-kota tersebut. Namun bukan berarti kota Chiang Mai tak menarik untuk dikunjungi. Dan salah satu magnet wisata di kota Chiang Mai yang aku mau bahas kali ini Wua Lai Saturday Night Market di Chiang Mai.

Lokasi dan Jam Buka Wua Lai Saturday Night Market, Chiang Mai Night Market

Kota Chiang Mai sendiri terletak di utara Thailand dan menjadi kota terbesar kedua di Thailand. Jarak dari kota Bangkok sekitar 700 km sebelah barat laut. Untuk menuju ke kota ini kalian bisa mengambil penerbangan langsung dari bandara Cengkareng Jakarta menuju bandara Chiang Mai dengan satu kali transit di Bangkok. Sedangkan jarak bandara ke pusat kota pun juga tidak terlalu jauh hanya sekitar 10 menit berkendara. Namun tenang guys, di kkota ini sudah banyak Grab sehingga kalian tak perlu khawatir dengan akses kemana-mana.

Sementara untuk penginapan di area Chiang Mai juga terbilang murah. Rata-rata harga hotel bintang 4 permalamnya sekitar IDR400.000. Dan apabila kalian ingin backpackeran pun, banyak tersedia penginapan dengan harga IDR100.000 permalamnya. Dan untuk saranku pilihlah penginapan yang dekat dengan pusat kota sehingga apabila kalian ingin jalan-jalan hanya cukup dengan jalan kaki dan tidak perlu sewa kendaraan.

Sebenarnya banyak sekali Night Market yang tersedia di kota Chiang Mai ini dan buka setiap hari. Namun yang aku mau bahas kali ini ialah Saturday Night Market yang terletak di Wua Lai Road. Pasar malam ini hanya buka pada hari sabtu malam atau biasa disebut malam minggu bagi masyarakat Indonesia. Jam bukanya pun mulai dari 16.00-22.30 namun semenjak sore hari para pedagang sudah mulai membuka lapaknya. Dan sebagai informasi di sepanjang jalan Wua Lai Road ini juga banyak terdapat penginapan dan toko souvenir.

Chiang Mai

Beragam Makanan Thailand, Makanan Ringan dan Souvenir Ada di Chiang Mai Night Market, Thailand

Di Wua Lai Night Market ini semakin malam bakal semakin banyak pengunjungnya. Tidak hanya warga lokal, turis mancanegara juga banyak dijumpai disini. Dan karena Wua lai Saturday Night Market hanya buka di malam minggu sehingga ketika harinya buka pasar ini lebih dipilih wisatawan dibandingkan Night Market lain pada saat yang sama. Banyak sekali penjual makanan-makanan khas Thailand mulai dari seafood, aneka jajanan, smoothies, hingga makanan ekstrem sepeti buaya, kalajengking, dll. Harga makanannya pun cukup murah mulai dari 10 baht sampai ratusan baht. Selain itu masih banyak makanan yang aku tidak ketahui namanya karena para penjual kebanyakan menulis nama makanan menggunakan bahasa Thailand.

Selain itu penjual souvenir juga tak kalah banyak dengan makanan. Banyak souvenir khas negeri gajah putih ini yang dijual di Wua Lai Saturday Night Market ini. Mulai dari pakaian, pernak-pernik, tas, sandal, dsb. Untuk harganya sendiri berkisar antara 10 baht hingga ratusan baht. Dan untuk harga souvenir apabila kalian pandai menawar kalian bakal mendapat harga yang lebih murah.

Tips bagi kalian yang ingin mengunjungi Wua Lai Saturday Night Market yang berada di kota Chiang Mai ini ialah datang agak sore karena semakin malam pengunjung akan semakin banyak. Kedua apabila kalian ingin membeli makanan, tanya dulu makanan tersebut dari apa, karena tidak semua makanan bisa kalian makan apalagi bagi yang muslim. Ketiga jago-jagolah menawar.

Sekian artikelku tentang Chiang Mai Night Market kali ini. Bagi kalian yang ingin jalan-jalan keluar negeri khususnya Thailand, kota Chiang Mai bisa kalian jadikan salah satu alternatif tujuan wisata.

Life is short and the world is wide 🙂

Read my another articles, thank you..

Baca juga : Pattaya Malam Hari, Gemerlap Suasana Malam Thailand

Wua Lai Saturday Night Market, Chiang Mai, Thailand

Buka : Sabtu / 16.00 – 22.30

Alamat : Wua Lai Rd, Tambon Phra Sing, Mueang Chiang Mai District, Chiang Mai 50100, Thailand / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *