Chatuchak Weekend Market, Pusat Shopping di Thailand

Chathuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market

Hi guys wlcome back to my blog, i hope you are always in good health. Masih dengan edisi negeri Gajah Putih Thailand, kali ini aku mau menceritakan tentang surga belanja dan kuliner yang terdapat di ibukota Thailand Bangkok. Thailand memang memiliki budaya serta kuliner yang unik dan berbeda dibandingkan dengan negara-negara lain. Selain itu wisata yang negara ini tawarkan juga banyak yang salah satunya ialah wisata kuliner dan berbelanja. Dan kali ini tempat yang aku akan bahas ialah Chatuchak Weekend Market yang terdapat ribuan penjual souvenir dan kuliner khas Thailand.

Chatuchak Weekend Market

Pasar Chatuchak ini merupakan pasar terbesar di seluruh Thailand. Namun pasar ini lebih terkenal dengan sebutan Chatuchak Weekend Market karena sebagian besar toko hanya buka ketika weekend. Di pasar ini terdapat lebih dari 15.000 toko yang menjual berbagai barang mulai dari pakaian, souvenir, makanan, dsb. Saking besarnya pasar ini, wilayahnya pun terbagi menjadi 30 sektor. Namun kalian tak perlu khawatir kesasar karena terdapat peta di beberapa titik di pasar atau kalian juga bisa mendownload petanya melalui aplikasi di HP. Nama aplikasinya yakni Chatuchak Guide yang tersedia di Android maupun iOS.

Lokasi dan Jam Buka Chatuchak Weekend Market, Bangkok, Thailand

Pasar Chatuchak ini terletak di Distrik Chatuchak yang terletak di tengah kota Bangkok. Berjarak sekitar 32 km dari Bandara Internasional Bangkok, membutuhkan waktu 1 jam 30 menit berkendara untuk menuju pasar ini. Pasar ini letaknya juga berdekatan dengan JJ Mall, Children’s Discover museum, dan Queen Sirikit Park. Untuk hari dan jam bukanya sendiri pasar berbeda setiap harinya.

Senin : 09.00 – 18.00

Selasa : 09.00 – 18.00

Rabu : 07.00 – 18.00

Kamis : 07.00 – 18.00

Jumat : 18.00 – 24.00

Sabtu : 09.00 – 18.00

Minggu : 09.00 – 18.00

Bagi kalian yang pertama kali kesini pasti akan bingung harus belanja kemana dulu dan agak gak mungkin jika harus mengelilingi setiap sektornya. Nah di setiap sektor item yang dijual juga berbeda-beda. maka dari itu lebih baik jika kalian menuju ke sektor yang menjual barang yang kalian cari. Kecuali kalian memang ingin mengelilingi pasarnya, hehe.

  • Makanan dan Minuman : Section 2, 3, 4, 23, 24, 26 dan 27
  • Busana dan Aksesoris : Section 2-6 dan 10-26
  • Busana dan Barang Second : Section 2, 3, 4, 5, 6, 22, 25 dan 26
  • Buku : Section 1 dan 27
  • Home Decor dan Furnitur : Section 1, 3, 4, 7 dan 8
  • Galeri dan Benda-Benda Seni : Section 7
  • Kerajinan (Handicrafts) : Section 8-11
  • Barang Antik : Section 1 dan 26
  • Barang Keramik : Section 11, 13, 15, 17, 19 dan 25
  • Tanaman dan Perlengkapan Berkebun : Section 3 dan 4
  • Binatang Peliharaan dan Perlengkapannya : Section 8, 9, 11 dan 13

sumber : travelawan.com

Beragam Barang dan Makanan tersedia di Chatuchak Weekend Market

Di Chatuchak Weekend Market ini area pasarnya cukup tertata rapi dan bersih meskipun namanya pasar. Jalan utama pasarnya juga lebar dan agak menyempit ketika memasuki lorong-lorong pasarnya. Meskipun begitu masih nyaman kok untuk sekedar berjalan berkeliling pasar. Dan karena ini pasar, jadi kalian juga bisa menawar harga sebelum membeli suatu barang. Dan apabila kalian ingin mendapat harga yang lebih kalian juga bisa masuk ke dalam lorong-lorong pasarnya karena harga barang yang dijual di dalam lebih murah dari yang di luar. Di beberapa tempat juga terdapat money exchanger jadi kalian tak perlu khawatir jika tak membawa banyak pecahan uang Thailand.

  • chatuchak weekend market
  • chatuchak weekend market
  • thailand
  • chatuchak weekend market
  • Thailand souvenirs
  • Thailand

Tips bagi kalian ingin mengunjungi Chatuchak Weekend Market ini. Pertama sebisa mungkin tawar dulu harga sebelum membeli barang, kecuali yang harga sudah pas. Kedua bawa uang cash karena tidak semua toko bisa melayani nontunai. Ketiga jika berkunjung ketika musim hujan, sebaiknya membawa payung karena pasar ini termasuk pasar outdoor. Dan terakhir berkunjunglah pada weekend hari Sabtu atau Minggu karena lebih banyak toko yang buka dibandingkan dengan hari-hari lain.

Sekian artikelku tentang Chatuchak Weekend Market ini. Bagi kalian yang berkunjung ke Bangkok, bisa berburu oleh-oleh di pasar Chatuchak ini.

I haven’t been anywhere, but it’s on my list. Susan Sontag 🙂

Baca juga artikelku lainnya..

Baca juga : Pattaya Floating Market, Sensasi Belanja di Atas Air

Chatuchak Weekend Market, Bangkok, Thailand

Buka : Setiap Hari / Rekomendasi berkunjung hari Sabtu atau Minggu

Alamat : สวนจตุจักร Kamphaeng Phet 2 Rd, Chatuchak, Bangkok 10900, Thailand / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4.5 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *