Bukit Campuhan Ubud, Bukit Cinta Bali yang Menawan

ubud bali travel campuhan

Bukit Campuhan Ubud, Bukit Cinta Bali yang Menawan

Bukit Campuhan Ubud. Destinasi pertama liburanku kali ini ialah Ubud. Sudah kesekian kali ke Bali namun belum pernah sekalipun mengujungi tempat ini. Rasa penasaran akan keindahan Ubud setelah seringnya melihat berbagai digital nomad maupun youtuber-youtuber yang mereview kawasan ini. Banyak spot wisata yang instagramable, cafe cantik, villa kelas dunia, hingga galeri seni nan indah berada di Ubud. Hal tersebut memaksaku untuk menjadikan Ubud sebagai salah satu tujuan jika ke Bali untuk liburan-liburan selanjutnya.

Bukit Campuhan, Trek Panjang yang Memanjakan Mata

Spot pertama yang aku kunjungi adalah bukit Campuhan Ubud. Sebagai seorang yang hobi lari tentu setelah mendengar ada trek olahraga sekaligus tempat yang indah untuk dikunjungi akan memilih bukit Campuhan sebagai tujuannya. Terletak sedikit tersembunyi dari jalan raya, jalan masuk ke bukit Campuhan ialah sama persis dengan jalan masuk ke Warwick IBAH villa yang ada di jalan raya Ubud. Waktu yang tepat untuk mengunjungi bukit ini adalah pagi atau sore hari karena sepanjang jalan jarang ditemui pohon sehingga apabila siang hari akan terasa panas. Saat itupun aku memilih untuk kesana pagi hari. Banyak juga wisatawan baik domestik maupun asing yang hanya sekedar jalan, jogging hingga berfoto ria. Tidak jarang juga wisatawan mengajak anjing peliharaan mereka untuk berjalan disini.

  • bukit campuhan
  • bukit ubud
  • campuhan ubud

Jalanan menuju bukit Campuhan

Terkenal Sebagai Bukit Cinta

Setelah berjalan sekitar 20 menit dari area parkir, tibalah aku di area puncaknya. Hamparan rumput, hijaunya ilalang serta langit yang nampak cerah membuat rasa capek setelah berjalan seakan terbayar. Maka dari itu entah kenapa dinamakan bukit cinta, mungkin karena keindahannya ini orang-orang akan jatuh cinta terhadapnya.

bukit cinta
campuhan ridgewalk
Area puncak bukit Campuhan

Ada beberapa tips buat kalian yang ingin berkunjung ke bukit Campuhan ini :

  1. Bawa minuman biar gak dehidrasi selama perjalanan
  2. Pakai Alas kaki yang nyaman
  3. Pakai Sunblock
  4. Perhatikan waktu terbaik yakni pagi atau sore

Sekian ceritaku mengenai indahnya bukit Campuhan Ubud ini. Jika kalian mengunjungi Bali jangan ragu untuk mencoba trekking disini.. Thank you 🙂

Ikuti terus ceritaku selanjutnya..

Baca juga : Air Terjun Tegenungan, Rekomendasi Wisata di Gianyar

Bukit Campuhan ubud

Alamat : Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali 80571 / Google Maps

Jam buka : Setiap hari, 24 jam

follow and subscribe my social media :

ig : instagram.com/rizki_arisandi_/

youtube : https://www.youtube.com/channel/UCbJIFm51cFAM7f98Bbmx85g

fb : facebook.com/machiatocoffeelatte/

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *