Bui Vien Walking Street, Jalan Malam di Ho Chi Minh

Bui Vien Walking Street Vietnam


Bui Vien Walking Street, Ho Chi Minh, Vietnam

Hallo guys jumpa lagi di blogku sandiscover. Masih di edisi negara Vietnam. Selain Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand, negara yang patut dikunjungi di Asia Tenggara karena memiliki daya tarik wisata yang cukup bagus ialah Vietnam ini. Selain wisata alam, budaya, sejarah serta kuliner, salah satu daya tarik tersebut ialah wisata malam di Vietnam. Tak kalah dengan Thailand, di Vietnam juga terdapat tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi ketika malam hari. Tempat tersebut ialah Bui Vien Walking Street.

Bui Vien Walking Street
source : youtube 4K Walking

Kota Ho Chi Minh merupakan kota terbesar yang ada di Vietnam. Dulunya kota ini memiliki nama Saigon namun pada tahun 1975 kota ini dirubah namanya menjadi Ho Chi Minh meskipun nama Saigon sendiri juga masih sering digunakan. Kota ini memiliki daya tarik wisata yang cukup banyak dan salah satunya cocok untuk wisatawan yang suka berjalan-jalan malam. Karena kota ini merupakan kota metropolitan di Vietnam sehingga tak heran jika kehidupan malamnya juga ramai dan menarik. Dan salah satutempat yang sangat cocok untuk menjadi tujuan wisata malam di Ho Chi Minh ini ialah Bui Vien Walking Street.

Baca Juga :

Terminal Joyoboyo Sekarang, Terminal Keren di Surabaya

Gunung Batok, Mendaki Keindahan Alam Indonesia Part3



Lokasi Bui Vien Walking Street

Jalan Bui Vien ini berlokasi di QM8V+XH9, Bùi Viện, Phường Phạm Ngũ Lão, Quận 1, Thành phố Hồ Chí Minh, Vietnam. Lebih terkenal dengan nama jalan Bui Vien, jalan ini berlokasi di pusat kota Ho Chi Minh. Letaknya sekitar 9 km dari bandara internasional Tân Sơn Nhất dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit berkendara. Banyak pilihan penerbangan dari Jakarta untuk menuju ke Ho Chi Minh dengan sekali transit di Singapura. Untuk harga tiket pesawatnya berkisar antara IDR2.500.000 hingga IDR10.000.000.

Banyak juga pilihan penginapan yang ada di sekitar jalan Bui Vien ini diantaranya Vnpearl 94 Hotel, Phoenix 74 Hotel, Khach San 99 Bui Vien Boutique Hotel dan masih banyak lagi. Untuk harga penginapannya sendiri berkisar antara IDR100.000 hingga IDR300.000. Selian itu banyak juga tempat wisata yang lokasinya dengan jalan satu ini seperti September 23rd Park, Ho Chi Minh City Opera House, serta sungai Saigon.

Baca Juga :

Pasar Seni Ubud, Tempat Belanja Souvenir Bali

Serunya Jalan-jalan Malam di Bui Vien

Bui Vien Walking Street ini sering juga dijuluki jalan tersibuk di Ho Chi Minh ketika malam hari. Banyak bar, pub serta kafe yang buka ketika malam hari di sepanjang jalan ini. Selain itu banyak juga penjual makanan yang membuka lapak di pinggir jalan dan hanya memberikan kursi kecil untuk pengunjungnya. Dan ketika malam hari di sepanjang jalan ini ditutup untuk kendaraan lewat dan hanya bisa diakses dengan berjalan kaki.

Bui Vien Walking Street
source : youtube 4K Walking

Also Read :

Pattaya Malam Hari, Menarik Suasana Malam Thailand

Di jalan ini pengunjung juga bakal sering mendengar dentuman-dentuman musik yang keras karena banyak juga terdapat club-club di sepanjang jalan. Selain itu gemerlapnya lampu-lampu juga menambah serunya jalan-jalan di sini. Untuk menarik pengunjung, hampir di setiap bar pelayan yang menjaga adalah cewek-cewek cantik. Meskipun tak seliar dan sebebas di Thailand namun Bui Vien Walking Street ini cocok untuk dikunjungi bagi wisatawan yang suka dengan dunia malam.

  • ho chi minh city
  • vietnam
  • bui vien walking street

Sekian artikelku tentang bui Vien Walking Street di Ho Chi Minh City Vietnam ini. Sampai jumpa dan baca artikelku lainnya..

Life is a journey make the most out of it..



Baca juga : Hoi An, Klasiknya Wisata Kota Tua Vietnam



Bui Vien Walking Street, Ho Chi Minh, Vietnam

Alamat : QM8V+XH9, Bùi Viện, Phường Phạm Ngũ Lão, Quận 1, Thành phố Hồ Chí Minh, Vietnam / Google Maps

follow and subscribe my social media :

Credit : 4K Walking

Read all article aboutAsia

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *