Bangla Road, Wisata Malamnya di Phuket

Bangla Road Phuket Thailand

Bangla Road, Phuket, Thailand

Hello guys jumpa lagi di blogku. Masih di edisi Negeri Gajah Putih Thailand tepatnya di kota Phuket. Memang kota satu ini tak ada habisnya apabila membahas tentang pariwisatanya. Selain banyaknya pantai yang indah, hal yang tak bisa terlewatkan ialah wisata malamnya. Terlebih lagi di Thailand memang terkenal akan kehidupan malamnya yang begitu liar dan bebas. Dan salah satu tempat yang menarik untuk dibahas akan wisata malamnya ialah Bangla Road di Phuket.

bangla road
source : youtube Travel Here

Bangla Road ini merupakan sebuah nama jalan di Phuket yang terdapat banyak sekali bar dan club. Nama lain dari jalan ini ialah Bangla Walking Street. Jalan ini telah menjadi pusatnya kehidupan malam di kota Phuket. Apabila di Bangkok terdapat trio wisata malamnya yakni di Nana Plaza, Soi Cowboy dan Patpong, di Phuket jalan inilah yang menjadi andalannya. Tak heran jika setiap harinya jalan ini selalu ramai dikunjungi berbagai macam turis dari seluruh dunia.

Baca Juga :

Khao San Road, Surganya Backpacker di Thailand

Tanjung Benoa Bali, Tempat Olahraga Air di Bali



Lokasi Bangla Road

Bangla Road ini berlokasi di Patong, Kathu District, Phuket 83150, Thailand. Letaknya masih satu area dengan Patong Beach yang persisnya berada di seberangnya. Sebenarnya jalan ini tidak terlalu panjang hanya sekitar 350 meter, namun hampir di seluruh area di jalan ini terdapat bar dan club. Tak hanya itu, ada juga toko-toko yang menjual souvenir serta restoran cepat saji. Pilihan penginapan di sekitar jalan ini juga beragam mulai dari hotel bintang 5 seperti BYD Lofts Hotel dan Burasari Phuket Resotrs & Spa hingga hostel yang cocok untuk kalian para backpackers seperti BearPacker Patong Hostel dan Hip Hostel.

Stay in Phuket : find all hotels

Gemerlapnya Bangla Road Malam Hari

Bagi kalian yang suka dunia malam, tempat ini mungkin menjadi tempat yang cocok untuk kalian. Banyak sekali bar dan club ada di sepanjang jalan ini. Mulai dari sports bar, pool bar, live music bar, hingga bar-bar kecil. Dentuman suara musik akan kalian dengar di sepanjang jalan ini. Bahkan di beberapa bar terdapat live dance dengan penari wanita-wanita sexy.

  • bangla road
  • phuket
  • thailand

Di jalan ini kalian bakalan sering menjumpai turis-turis asing dari pada warga lokal Thailand. Kebanyakan warga lokal disini sebagai penjual ataupun pegawai bar dan sangat jarang warga lokal yang sengaja berkunjung untuk sekedar berjalan-jalan atau clubbing. Semakin malam jalan ini akan semakin ramai dan akan berakhir ketika pagi hari sekitar pukul 4 pagi. Tak jarang juga kalian bakal bertemu dengan turis-turis yang mabuk ketika pagi hari.

Also Read :

Bhaskara Futsal, Tempat Futsal dan Badminton di Surabaya

Selain bar dan juga club malam, di jalan ini juga terdapat banyak penjual souvenir dan aksesoris. Penjual-penjual tersebut biasanya membuka lapak di depan bar-bar tersebut namun beberapa juga ada yang memiliki toko di jalan ini. Tak hanya itu, banyak juga restoran cepat saji serta penjual makanan yang ada di jalan ini seperti Burger King, Starbuck, McDonalds hingga foodcourt yang menjual makanan-makanan lokal khas Thailand. Ada juga beberapa toko swalayan seperti Family Mart dan 7 Eleven. Selain itu ada juga jasa layanan pijat serta jasa pembuatan tato di Bangla Road ini.

  • bangla road phuket
  • bangla road thailand

Kalian juga bisa jalan-jalan secara virtual di Bangla Road melalui video berikut ini :

Sekian artikelku mengenai Gemerlapnya kehidupan malam di Bangla Road, Phuket, Thailand ini. Bagi kalian yang suka dengan kehidupan malam, tempat ini sangatlah cocok untuk kalian kunjungi. Namun bagi kalian yang tidak suka, keindahan pantai-pantai di Phuket masih bisa kalian nikmati tanpa harus berwisata malam di jalan ini..

Fear is only temporary. Regrets last forever..

Unknown



Baca juga : Patong Beach, Pantai Populer di Phuket



Bangla Road, Phuket, Thailand

Alamat : Patong, Kathu District, Phuket 83150, Thailand / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Credit to : Travel Here

Read all article aboutAsia

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *