Akihabara Jepang, Surga Bagi Pecinta Anime

akihabara

Akihabara, Tokyo, Jepang

Hello guys kembali lagi di sandiscover. Kali ini aku mau membahas soal wisata yang ada di Negeri Sakura yakni Jepang. Selain memiliki keindahan alam yang tak perlu diragukan lagi, negara satu ini juga memiliki pesona wisata lain selain alamnya yakni seperti wisata perkotaan. Banyaknya gedung-gedung pencakar langit dengan gemerlapnya suasana kota terutama di ibu kotanya yakni Tokyo menjadi spot tujuan wisata yang seru. Dan salah satu tujuan wisata tersebut ialah di distrik Akihabara.

Akihabara ini merupakan sebuah distrik di Tokyo Jepang yang terkenal sebagai pusat elektroniknya. Tempat ini menjadi pusat perbelanjaan barang-barang elektronik di Jepang. Selain itu tempat ini juga menjdai pusatnya otaku (kartun-kartun Jepang) baik manga maupun anime. Sehingga tak heran jika di seluruh kawasan ini bakalan bakal sering kalian jumpai toko-toko yang berhias dan bertemakan karakter-karakter anime atau manga. Tak hanya itu, di Akihabara juga terkenal dengan Maid Cafe nya yang banyak yang di dalanya terdapat sebuah cafe dengan pelayan-pelayan cantik cwewk-cewek Jepang yang berdandan seperti Asisten Rumah Tangga.

akihabara jepang
source : virtual japan

Baca Juga :

Alun-alun Surabaya, Spot Favorit Baru di Surabaya

Air Terjun Tegenungan, Rekomendasi Wisata di Gianyar

Lokasi Distrik Akihabara, Jepang

Distrik ini terletak di kota Tokyo Jepang tepatnya di bagian timur Tokyo. Apabila kalian ingin menuju ke tempat ini bisa menggunakan kereta api dan turun di stasiun Akihabara. Beberapa stasiun terdekat yang menuju ke Akihabara diantaranya St Shinjuku, St Shibuya, St Harajuku, St Asakusa, St Ginza, St Odaiba, Bandara Narita dan Bandara Odaiba. Maka dari itu kalian tak perlu khawatir jika liburan di Tokyo karena akses kemana-mananya sangat mudah. Dan sebaiknya hindari menggunakan taksi karena tarifnya yang mahal.

Stay in Akihabara : find all hotels

Serunya Berkeliling di Akihabara

Setelah keluar dari stasiun Akihabara kalian bakal disuguhkan pemandangan gedung-gedung tinggi layaknya sebuah pusat kota pada umunya. Yang menarik ialah gedung-gedung tersebut berhiaskan poster-poster warna warni anime Jepang sehingga membuatnya sangat menarik. Terlebih jika kalian datang malam hari, gemerlap Akihabara akan sangat terasa plus gemerlapnya lampu-lampu yang menyala. Bagi kalian para Otaku bakalan sangat excited bila berada di tempat ini.

akihabara jepang
source : virtual japan

Tak hanya itu di sini juga surganya permainan-permainan box seperti mesin capit boneka, mesin capit mainan, gashapon dan masih banyak lagi. Harganya pun bervariasi dan tergantung dari mesin mana yang kalian mainkan, mulai dari 200 Yen – 1000 Yen atau sekitar IDR30.000 hingga ratusan ribu rupiah. Selain itu banyak juga yang menjual action figure hingga aksesoris karakter-karakter anime seperti One Piece, Naruto, Dragon Ball, dsb. Bahkan banyak juga yang menjual baju-baju karakter anime yang bisa kalian gunakan untuk cosplay.

  • Akihabara
  • Jepang

Mencoba Maid Cafe dengan Pelayan Cewek-Cewek Cantik Jepang

Selain menikmati serunay berwisata dan berbelanja karakter-karakter anime atau puas bermain Gashapon, kalian juga bisa mencoba salah satu hal yang terkenal di Akihabara ini yakni Maid Cafe nya. Maid cafe ini bertebaran banyak di kawasan ini sehingga tak sulit jika kalian ingin mencobanya. Di cafe ini kalian bakal dilayani oleh pelayan-pelayan cantik yang berdandan seperti asisten rumah tangga khas Jepang. Tak hanya itu kalian juga bakal mendapat pelayanan layaknya seorang majikan atau tuan oleh pelayan-pelayan cantik ini. Meskipun begitu kalian harus tetap bersikap sopan ya terhadap pelayannya tadi.

maid cafe
source : hachiko district

Kalian juga bisa melihat serunya berkeliling Akihabara melalui video berikut:

Sekian artikelku tentang Akihabara di Tokyo Jepang surganya bagi para pecinta anime dan manga Jepang. Bagi kalian tertarik dan berencana liburan ke Jepang, sempatkan untuk berkunjung ke tempat satu ini.

A journey is like marriage. The certain way to be wrong is to think you control it..

John Steinbeck

Baca juga artikel-artikelku lainnya..

Baca juga : Pantai Pulau Merah, Pantai Indah di Banyuwangi

Akihabara, Tokyo, Jepang

Alamat : Akihabara, Taitō, Tokyo, Jepang / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Credit to : VIRTUAL JAPAN

Read all article aboutAsia

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *