Air Terjun Grobogan Sewu, Spot Lain Pantai Pelang

Air Terjun Grobogan Sewu Pantai Pelang Trenggalek

Air Terjun Grobogan Sewu

Setelah membahas tentang pantai Pelang yang berada di Trengglek, tak lengkap rasanya jika tak membahas salah satu spot wisata yang juga berada di dalam satu area pantai tersebut. Wisata satu ini merupakan sebuah air terjun yang lokasinya tak jauh dari bibir pantai Pelang dan bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki. Spot indah ini bernama Air Terjun Grobogan Sewu atau lebih terkenal dengan sebutan Air Terjun Pantai Pelang.

Spot wisata ini lokasinya di sebelah barat pantai Pelang. Meskipun lokasinya berdekatan dengan pantai, namun air terjun ini tak langsung bermuara ke laut melainkan melewati sungai kecil yang kemudian bermuara ke laut.

Baca Juga : Pura Saraswati Ubud, Pura Mempesona di Tengah Ubud

Lokasi, Akses dan Tiket Masuk Air Terjun Grobogan Sewu Pantai Pelang

Lokasi air terjun ini terletak di Hutan, Pantai Pelang, Wonocoyo, Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66364. Untuk menuju ke air terjun ini medan dan rutenya pun sama dengan menuju ke pantai Pelang karena memang masih satu area. Sedangkan bila dari pantai Pelang, hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja dengan berjalan kaki untuk menuju ke air terjun ini.

Untuk harga tiket masuk air terjun ini sudah menjadi satu dengan tiket masuk ke pantai Pelang yakni IDR8.000 per orang untuk weekdays atau hari biasa. Sementara untuk weekend atau hari libur IDR10.000 perorang.

Stay in Trenggalek : find all hotels

Indahnya Air Terjun Grobogan Sewu Pantai Pelang

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Air nya mengalir melewati tebing yang batuannya berwarna kuning. Di bawah air terjun juga terdapat beberapa pohon yang akarnya tumbuh area bawah air terjun. Debit air nya juga tak cukup deras namun air nya lumayan jernih. Air dari air terjun ini juga tawar tak payau atau asin sama sekali. Di beberapa titik juga terdapat goa kecil di balik air terjun.

  • Air terjun pantai pelang
  • Air terjun pantai pelang
  • wisata trenggalek
  • air terjun grobogan sewu

Yang perlu diperhatikan ketika mengunjungi air terjun ini ialah kalian mesti sangat berhati-hati karena area bawah air terjun ini sangat licin. Tak jarang pengunjung terpeleset di air terjun ini. Lebih amannya lagi gunakan alas kaki outdoor sehingga terhindar dari terpeleset.

Oke guys sekian dulu ceritaku mengenai Air Terjun Grobogan Sewu atau yang biasa disebut Air Terjun Pantai Pelang ini. So buat kalian yang berencana wisata ke kabupaten Trenggalek, tak ada salahnya mengunjungi tempat satu ini.

Some beautiful paths can’t be discovered without getting lost..

Erol Ozan

Ikuti juga artikel-artikelku lainnya..

Baca juga : Pantai Pelang Wonocoyo Panggul, Pantai Menarik di Tenggalek

Air Terjun Grobogan Sewu, Pantai Pelang, Trenggalek, Jawa Timur

Hari buka : Setiap Hari

Alamat : Hutan, Wonocoyo, Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66364 / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Read all article aboutJawa Timur

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *