CFD Darmo dan Bungkul, Ramainya Olahraga Minggu Pagi 2022

CFD Darmo dan Bungkul

Olahraga Minggu Pagi di CFD Darmo dan Bungkul

Selamat datang di blogku sandiscover. Setelah lama tidak update artikel tentang olahraga, pada artikel kali ini aku mau menulis sesuatu yang masih berhubungan tentang olahraga meskipun lebih tepatnya spot jalan-jalan pagi. tempat satu ini sangat terkenal terutama di telinga masyarakat Surabaya. Bagi warga Surabaya siapa yang tak pernah mendengar nama taman Bungkul? pasti semua orang mengetahuinya. Dan artikel kali ini aku mau membahas keseruan olahraga pagi di CFD Darmo dan Bungkul.

Car Free Day Taman Bungkul Jalan Darmo
source : sandiscover

Sebelum virus Corona menyerang, warga Surabaya sudah sering dengan istilah CFD bahkan setiap Minggu CFD selalu ada. Namun saat pandemi datang, Pemkot Surabaya meniadakan kegiatan ini. Dan kini setelah Covid-19 mulai melandai Car Free Day di kota Surabaya mulai diadakan kembali. Tak hanya di CFD Darmo dan Bungkul, beberapa jalan lain seperti jalan Tunjungan dan Kembang Jepun tak ketinggalan melakukan event ini tiap minggunya.

Baca Juga :

6 Kuliner di Surabaya yang Harus Kalian Coba

Pattaya Floating Market, Sensasi Belanja di Atas Air

Lokasi CFD Darmo dan Bungkul Serta Lokasi Parkir

CFD di jalan Darmo dan taman Bungkul diadakan di sepanjang jalan Darmo namun dimulai dari perempatan jalan Dr. Soetomo hingga depan masjid Al-Falah. Di ujung jalan masuk CFD ini ditutup dengan water barrier dan terdapat petugas kepolisian yang berjaga-jaga. Setiap pengendara kendaraan bermotor akan dihadang oleh para petugas tersebut untuk tidak melewati sepanjang jalan Darmo ini. Hanya para pejalan kaki dan pesepeda saja yang boleh melintasi jalan ini.

Bagi kalian yang membawa kendaraan bermotor bisa juga kok mengunjungi CFD ini dengan memarkirkan kendaraan. Terdapat beberapa spot parkir kendaraan yang bisa digunakan yakni diantaranya di area taman Bungkul, jalan Bengawan, jalan Darmokali, dan di sekitaran jalan Ciliwung.

Antusias Warga Surabaya di CFD Darmo dan Bungkul

Setelah sekian lama tidak ada CFD di kota Surabaya, tak heran jika antusias warga sangat melonjak ketika event satu ini diadakan lagi. Terlihat di beberapa Minggu belakangan, CFD Darmo dan Bungkul selalu ramai oleh pengunjung. Dan ketika aku CFD-an di hari Minggu tanggal 3 Juli 2022 kemarin rasanya sangat ramai bahkan penuh sesak. Kebetulan pada saat itu berbarengan dengan adanya event hari Bhayangkara ke 76 di taman Bungkul yang mana Polrestabes Surabaya mengadakan kegiatan senam bersama masyarakat dan live musik. Selain itu ada juga penampilan dari paskibraka cilik yang unjuk aksi di tengah keramaian CFD waktu itu.

  • Car Free Day Surabaya
  • CFD Darmo dan Bungkul
  • CFD Surabaya
  • olahraga surabaya

Baca Juga :

Dreamland Beach, Pantai Impian di Pecatu Bali

Suasana jalan pun begitu ramai mulai dari banyaknya pejalan kaki, pesepeda hingga pedagang asongan tumpah ruah di jalan Darmo dan taman Bungkul. Tak hanya di jalanannya saja, di area taman Bungkul pun juga tak kalah ramai. Ketimbang berolahraga, pengunjung yang ada di taman lebih banyak keluarga dan anak-anak yang bermain. Selian anak-anak yang bermain di area playground, banyak juga pengunjung yang lesehan duduk di area taman sembari ngobrol dan makan-makan. Tak heran jika di area taman banyak terdapat penjual mainan anak-anak dan penjual makanan ringan. Menariknya lagi meskipun suasana ramai, kondisi taman Bungkul pun tetap asri dan bersih.

  • Taman Bungkul
  • Taman Bungkul Surabaya
  • Taman Bungkul

Banyaknya UMKM Surabaya di CFD Darmo dan Bungkul

Selian bisa berolahraga atau berjalan-jalan, di CFD Darmo dan Bungkul ini kalian juga bisa kulineran loh. Banyak pedagang UMKM kota Surabaya yang ada di CFD ini. Mulai dari penjual makanan berat, makanan ringan, minuman, pakaian, sandal dan sepatu, hingga tas. Harganya makanan dan barang-barang di sini pun juga murah-murah.

Also Read :

Aston Pasteur Hotel, Recommended Hotel di Bandung

Sekian cerita keseruanku mengenai CFD-an di jalan Darmo dan Taman Bungkul Surabaya di tanggal 3 Juli 2022 kemarin. Semoga artikelku kali ini bisa menjadi salah satu referensi kalian untuk menghabiskan waktu Minggu pagi kalian di Surabaya. Thank you..

The greatest wealth is health..

Virgil



Baca juga : Kereta Mutiara Selatan dari Bandung ke Surabaya Juni 2022

Car Free Day / CFD Darmo dan Bungkul

Lokasi : Jalan Darmo dan Taman Bungkul / Google Maps

follow and subscribe my social media :

Read all article aboutSport

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *