TP Pagi, Sentra Thrifting di Surabaya

TP Pagi Surabaya

Pasar TP Pagi

Bagi masyarakat Surabaya pasti sudah tak asing dengan kata ‘TP Pagi’ yang berada di Tugu Pahlawan. Bahkan warga sekitar Surabaya seperti Sidoarjo, Gresik, Bangkalan sering mengunjungi tempat ini ketika weekend. Tempat satu ini terkenal sebagai pusatnya belanja pakaian-pakaian bekas yang selalu buka setiap hari namun ramainya ketika Sabtu dan Minggu pagi. Selain itu karena tempatnya yang sangat dekat dengan monumen Tugu Pahlawan dan Titik Nol Kilometer Surabaya menjadikan tempat ini sebagai tempat jalan-jalan pagi bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Nama TP Pagi ini berasal dari nama Tugu Pahlawan yang merupakan monumen tempat para pedagang menggelar lapak mereka. Dahulu tempat ini selalu ramai pengunjung bahkan di weekdays. Namun semenjak pandemi Covid-19 melanda, pengunjungnya semakin sedikit. Namun setelah hampir 2 tahun Covid, perlahan tempat ini mulai ramai lagi.

Lokasi TP Pagi Surabaya

Untuk lokasi TP Pagi Surabaya ini terletak di sekitaran komplek Monumen Tugu Pahlawan mulai dari sisi barat yakni di jalan Bubutan, sisi utara di jalan Kebon Rojo, sisi timur di jalan Pahlawan, hingga di sekitaran jalan Stasiun Kota di jalan Sulung dan Semut Madya Indah. Tidak sulit untuk menemukan lokasi TP Pagi ini karena letaknya yang berada di pusat kota Surabaya. Selain itu banyak objek-objek vital lainnya yang lokasinya berdekatan dengan pasar kaget ini seperti Jembatan Merah, Pasar Atom, kantor DPRD Jawa Timur, dan kantor Gubernur Jawa Timur.

Untuk menuju ke pasar pagi ini, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Ketika weekend tiba banyak terdapat area parkir yang tersedia di banyak area di sekitar pasar pagi ini. Atau kalau kalian tidak ingin ribet bawa kendaraan, bisa mencoba alternatif menaiki Suroboyo Bus yang rutenya Purabaya-Bungurasih yang rutenya melewati pasar pagi ini. Selain itu banyak masyarakat yang datang kesini sembari olahraga lari atau jalan sehingga tidak hanya belanja, mereka juga sekalian berolahraga.

Serunya Thrifting di TP Pagi Surabaya

Ketika pukul 5 pagi, para pedagang disini mulai menggelar lapak dagangannya. Ada yang memakai tenda ada pula yang hanya memakai tikar sehingga barang yang mereka jual digeletakkan saja di bawah. Beragam pakaian bekas ada di pasar pagi ini mulai dari baju, celana, jaket, topi, kemeja, cardigan, jersey olahraga, sepatu, sandal, hingga celana dalam juga ada. Bahkan kalau kalian beruntung, kalian bisa menemukan pakaian-pakaian bermerek yang masih bagus dengan harga yang murah tentunya.

Selain itu banyak juga yang menjual barang-barang lain seperti jam tangan, kacamata, hingga parfum. Untuk harganya sendiri, barang-barang di sini terbilang sangat murah berkisar antara IDR5.000 hingga yang paling mahal sekitar IDR70.000 saja. Enaknya lagi kalian juga bisa menawar untuk setiap barang yang ada di sini karena memang konsep TP Pagi ini memanglah pasar yang bisa tawar menawar. Tak jarang juga pengunjung saling berdesakan untuk berebut barang-barang di TP Pagi ini.

  • TP Pagi Surabaya
  • TP Pagi Surabaya
  • TP Pagi Surabaya
  • Pasar Tugu Pahlawan
  • Thrifting
  • Pasar Pagi
  • Surabaya
  • Barang Bekas Dijual

Meskipun terkenal menjual barang-barang bekas, namun di TP Pagi ini juga terdapat banyak pedagang yang menjual barang-barang baru kok, presentasenya hampir 20 persennya lah. Selain itu banyak juga yang menjual minuman dan makanan ringan hingga makanan berat. Tak jarang pula pengunjung yang datang kesini hanya untuk kulineran. Makanan yang paling banyak di jual di pasar pagi ini ialah lumpia, pentol, siomay, risoles, aneka gorengan dan minuman. Sedangkan beberapa makanan berat juga ada di sini seperti soto, sate, hingga nasi pecel.

Tips Saat Mengunjungi TP Pagi Surabaya

Ada beberapa tips saat kalian mengunjungi TP Pagi di Surabaya ini :

  1. Perhatikan barang bawaan kalian untuk menghindari copet
  2. Ingat betul lokasi tempat parkir kendaraan
  3. Bawa air minum
  4. Pakai masker
  5. Tawar dulu sebelum membeli
  6. Pilih barang dengan teliti
  7. Cucilah sampai bersih barang yang telah kalian beli

Sekian artikelku tentang TP Pagi yang ada di Surabaya ini. Bila kalian tertarik, kalian bisa mengunjungi tempat ini untuk thrifting, kulineran atau hanya sekedar berjalan-jalan saja.

If you can’t stop thinking about it, Buy it.

Baca terus artikel-artikelku lainnya..

Baca juga : Aston Pasteur Hotel, Recommended Hotel di Bandung

TP Pagi, Tugu Pahlawan, Surabaya

Buka : Setiap Hari 05.00 – 09.00

Alamat : Jl. Pahlawan No.116, Krembangan Sel., Kec. Krembangan, Kota SBY, Jawa Timur 60175 / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Google

Peringkat: 4.5 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *