Review THE INTERNSHIP 2013 – Sales Gaptek Magang di Google

review the internship 2013

Review The Internship 2013 – Ketika Dua Orang Sales Gaptek Magang di Google

Review film The Internship – Kali ini aku bakal me-review salah satu film yang bergenre komedi. Film ini diperankan oleh Vince Vaughn sebagai Billy McMahon dan Owen Wilson sebagai Nick Campbell yang menjadi tokoh utama film ini.

Alur Cerita Film The Internship

Cerita diawali dengan kedua sahabat ini yang diberhentikan dari pekerjaannya sebagai sales. Menurut bos mereka perusahaan yang menjual jam tangan sudah tidak lagi bisa bersaing karena kebanyakan orang sudah memakai handphone ketimbang melihat jam tangan. Sehingga si bos sudah merasa tidak sanggup untuk melanjutkan perusahaan ini. Jadi mau tidak mau mereka harus menerima pemecatan ini.

review movie

Karena sudah tidak memiliki pekerjaan rumah Billy pun terpaksa harus disita apesnya lagi istrinya juga turut meninggalkannya dalam keadaan terpuruk seperti ini. Sementara Nick bekerja di tempat yang sama sekali tidak ia suka yakni di toko penjual kasur. Sampai pada suatu malam Billy pun mencari lowongan pekerjaan di internet. Setelah sekian lama mencari ia tidak mendapat lowongan yang sesuai dengan kriterianya. Sampai pada akhirnya ia memandangi logo Google pada layar monitornya. Ia pun mencari tau dengan mengetikkan kata Google pada searchbox komputernya.

review the internship

Keesokan harinya Billy memberi tahu Nick kalau masih terdapat peluang masa depan untuk mereka berdua yakni dengan mengikuti program magang di Google. Nick yang awalnya menolak akhirnya mau mengikuti saran Billy yang pada akhirnya Nick pun berhenti dari pekerjaannya saat ini.

Wawancara Online yang Kocak – Review “The Internship”

Tiba saatnya untuk wawancara online. Mereka menggunakan komputer di perpustakaan Phoenix University untuk wawancara tersebut. Sikap aneh mereka saat wawancara membuat staf Google yang mewawancarai terheran-heran. Tanpa basic teknologi sama sekali pertanyaan demi pertanyaan mereka jawab dengan nyeleneh hingga staf Google tersebut kebingungan. Hingga pada akhir wawancara mereka berusaha meyakinkan staf Google tersebut kalau mereka layak memperoleh kesempatan dengan alasan mereka kehilangan pekerjaan dan layak untuk diberi kesempatan.

review film

Scene berpindah ke kantor Google dimana para staf mulai memilih-milih siapa saja kandidat yang bisa masuk ke program magang ini. Kemudian sebagai ketua tim internship Chetty (Aasif Mandvi) bertanya kepada para anggotanya apakah Billy dan Nick bisa masuk atau tidak namun sesaat kemudian Lyle (Josh Brener) menyangga bahwa Billy dan Nick memiliki pengalaman dalam penjualan selama bertahun-tahun dan cara pemikiran yang berbeda dari kebanyakan peserta magang yang pernah mereka lihat. Mendengar pendapat Lyle, Chetty pun memberikan kesempatan kepada Billy dan Nick untuk bisa magang di Google. Akhirnya Billy dan Nick keterima untuk magang di Google.

the internship 2013

Hari Kedatangan dan Mulai Magang di Google

Scene pun berpindah dengan mereka yang pergi ke Mountainview untu pergi ke kantor Google. Di kantor Google Billy dan Nick begitu takjub dengan apa dan fasilitas yang ada di kantor Google. Ketika Nick akan mendaftar ulang ia bertemu dengan staf Google yaiutu Dana (Rose Bryne) sementara Billy Mengambil makanan yang ternyata semua makanan tersebut gratis sehingga membuatnya mengambil banyak makanan. Ketika acara akan dimulai mereka berkenalan dengan salah seorang peserta magang Graham (Max Minghella) namun Graham mengira Nick dan Billy ialah staf Google namun ternyata sama sepertinya yakni peserta magang. Graham ialah tokoh antagonis yang berusaha menang dalam magang dengan mendekati dan menjilat para staf Google.

inspiration movie

Acara perkenalan pun dimulai dengan Chetty sebagai pemimpinnya. Keesokan harinya para peserta magang kemudian harus membuat sebuah tim yang beranggotakan 5 orang dan 1 pemimpin dari staf Google. Nantinya dari semua tim magang hanya ada 1 tim yang menang dan bisa bekerja menjadi karyawan Google. Graham pun memilih anggota tim nya dengan melihat asal kampus dan IPK sementara Billy dan Nick tidak mendapatkan rekan tim karena semua peserta menolak mereka. Lyle yang melihat kejadian ini berinisiatif untuk membentuk tim yang beranggotakan peserta yang tidak mendapatkan tim. Tim Lyle ini beranggotakan Billy, Nick, Yoyo (Tobit Raphael), Stuart (Dylan O’Brien), Neha (Tiya Sircar) dan Lyle sebagai ketua.

the internship 2013

Tantangan Pertama Sebagai Tim – The Internship

Keesokan harinya semua tim mendapat tantangan untuk menemukan sebuah bug dari sebuah program. Tim yang menemukan bug terlebih dahulu akan menjadi pemenang tantangan ini. Kelompok Lyle pun mulai mencari bug tersebut. Stuart, Yoyo dan Neha mulai mencari namun Billy dan Nick yang gaptek malah mulai mengoceh seolah-olah mereka tau cara untuk menemukan bug tersebut. Anggota lainnya pun merasa terganggu dengan ocehan mereka. Stuart pun memiliki ide agar anggota tim lain tidak terganggu dengan dua oarang ini. Stuart menyuruh Billy dan Nick untuk mencari programmer yang mambuat program tersebut, programmer tersebut bernama Charles Xavier yakni seorang dosen di Stanford University.

comedy movie

Ketika menemukan seorang bapak tua programmer yang ciri-cirinya cocok dengan yang Stuart katakan, Billy dan Nick pun menghampirinya dan menanyakan program tersebut. Bapak tua tersebut yang merasa dipermalukan malah memukul mereka Hahaha. Terlihat kalau dua orang ini seperti tidak diinginkan oleh timnya sendiri. Tidak lama kemudian Graham menemui Billy dan Nick dan mengatakan bahwa tantangan pertama ini tim Graham lah yang menjadi pemenangnya.

best movie

Tantangan Demi Tantangan Yang Akhirnya Membentuk Kerjasama Yang Baik

Setelah kalah pada tantangan pertama, tantangan demi tantangan tim Lyle lalui dengan baik dan mulai timbul Chemistry antara anggota tim Lyle dengan Billy dan Nick. Hingga pada akhirnya terdapat tantangan untuk membuat suatu aplikasi yang belum pernah ada. Tidak lama setelah pengumuman tantangan, mucul sebuah video dari tim Graham. Video tersebut terlihat tim Graham sudah membuat aplikasi dan mengajak tim lain untuk mencoba aplikasi tersebut. Tim Lyle pun merasa pesimis dalam tantangan ini. melihat keadaan tersebut, Billy mengajak tim ini untuk refreshing sejenak. Mereka menghabiskan malam untuk refreshing di sebuah klub malam. Hingga pagi hari mereka beristirahat di tepian Golden Gate. Kemudian Nick memiliki sebuah ide untuk membuat aplikasi yang melindungi pengguna handphone ketika mabuk untuk melakukan telepon ataupun SMS.

film lucu

Ketika kembali ke Kantor Google. Chetty menemui tim Lyle dan memberi tahu bahwa tim ini telah memenangkan tantangan pertama mereka dengan menjadi tim yang unduhan aplikasinya paling banyak. Hingga pada akhirnya tantangan demi tantangan bisa tim Lyle menangkan. Billy dan Nick pun yang awalnya gaptek, sedikit demi sedikit mulai belajar tentang pemrograman.

film terbaik

Keteledoran Billy Yang Merugikan Tim – The Internship

Setelah melalui berbagai tantangan, muncullah tantangan untuk menjadi costumer service Google. Sebelum tantangan ini mulai semua tim mesti berlatih terlebih dahulu untuk mengetahui permasalahan dan solusi yang biasa terjadi oleh pengguna Google. Billy dan Nick pun belajar semalaman dan mulai percaya diri dengan tantangan ini. Keesokan harinya saat tantangan berlangsung, mereka tanpa kesulitan apapun menjawab semua keluhan kostumer dengan baik. Namun Billy yang tidak mengetahui kalau semua percakapannya harus ia rekam dan mensubmitnya sehingga ia pun dianggap seperti tidak hadir dan melakukan tantangan ini.

Billy yang merasa bersalah kemudian memutuskan untuk berhenti dari program magang ini. Nick pun berusaha mengejar dan membujuknya, namun Billy tetap kekeh dengan keputusannya.

film inspirasi

Tantangan terakhir Yang Merubah Segalanya

Esok harinya Pengumuman tantangan tekahir. Tantangan terakhir ini tentang penjualan yang merupakan keahlian Billy dan Nick. Tim Lyle pun percaya diri dengan tantangan ini. Nick pun mulai membujuk sahabatnya agar mau ikut kembali ke program magang. Pada tempat lain Stuart, Neha dan Yoyo berusaha presentasi di depan pemilik toko pizza agar mau mewaralabakan usahanya dengan Google namun hasilnya sia-sia. Setelah Bill datang dan ikut bergabung dengan tim, mereka mulai presentasi ulang dengan Bill dan Nick yang menjadi pembicaranya. Kata demi kata serta ucapan yang meyakinkan kepada pemilik toko pizza mulai membuahkan hasil hingga pada akhirnya pemilik pizza mau membuka waralaba dan bekerja sama dengan Google.

review the internship 2013

Pasa akhirnya tim Lyle berhasil menyelesaikan tantangan terakhir dan membukukan skor lebih tinggi dari pada tim lain. Graham yang kalah pun merasa tidak terima dan menolak hasil tersebut. Sayangnya salah seorang petinggi Google memberi tahu Graham bahwa orang sepertinya tidak akan bisa bekerja di Google. Akhirnya tim Lyle lah yang mendapat kesempatan bekerja dan menjadi karyawan Google.

film inspirasi

Sekian review film The Internship kali ini. Buat kalian yang lagi butuh hiburan bisa juga untuk menonton film ini. Thank you 🙂

Ikuti terus review-review selanjutnya..

Baca juga : Review Film Chef 2014 – Movie review

The Internship 2013

Duration : 1 h 59 m

Genre : Comedy

Release : 7 Juni 2013 (USA)

Rating IMDB : 6.3/10

follow and subscribe my social media :

ig : instagram.com/rizki_arisandi_/

youtube : https://www.youtube.com/channel/UCbJIFm51cFAM7f98Bbmx85g

fb : facebook.com/machiatocoffeelatte/

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *