Film Chef 2014 – Review Film Chef yang Menginspirasi

review film chef 2014

Review Film Chef 2014 – Film Tentang Makanan yang Menginspirasi

Hello guys, kali ini aku mau me-review lagi salah satu film yang pernah aku tonton. Film ini berjudul Chef yang rilis pada tahun 2014. Beberapa aktor dan aktris ternama seperti Robert Downey Jr, Scarlett Johansson, Jon Favreau, dan Sofia Vergara turut membintangi film ini. Selain menjadi pemeran Jon Favreau juga menyutradarai dan penulis dari film ini loh. Ok langsung saja ke cerita film ini ya..

Alur Cerita Film Chef 2014

Film dibuka dengan adegan seorang koki utama sebuah restoran yakni Carl Casper (Jon Favreau) yang sedang memasak.

review film chef 2014

Tak lama kemudian datang seorang asistennya bernama Martin (John Leguizamo) yang membawakan seekor babi. Lalu setelah kedatangan asistennya Carl harus pergi meninggalkan restoran karena ia harus menjemput anaknya Percy (Amjay Anthony) dan berbelanja kebutuhan dapur restoran. Karena situasi restoran yang sedang sibuk sebab akan ada kunjungan seorang foodblogger yaitu Ramsay (Oliver Platt) yang akan mereview makanan dari restoran tempat Carl bekerja, akhirnya Carl pun terlambat untuk menjemput anaknya dan meminta maaf tidak bisa menemaninya untuk menonton film. Setelah belanja bahan dapur Carl mengajak anaknya membeli makanan khas New Orleans dan berkata bahwa banyak makanan enak di New Orleans dan suatu saat akan mengajaknya kesana.

film chef 2014

Setelah kembali ke dapur restorannya, dia lalu membriefing anak buahnya untuk memberikan yang terbaik untuk tamunya nanti. Kemudian resepsionis yakni Molly (Scarlett Johansson) datang dan memberitahukan bahwa sang pemilik restoran Riva (Dustin Hoffman) datang ke restoran. Riva pun menanyakan keputusan Carl kenapa ia mau menyajikan menu baru untuk tamu foodblogger nanti. Lalu Riva pun menyuruh semua koki untuk keluar sehingga hanya menyisakan Carl dan Riva di dapur. Sebagai pemilik restoran Riva tidak mau jika Carl menyajikan menu baru ke tamu spesial kali ini dan lebih memilih menu yang sudah ada sebelumnya. Carl pun kecewa dengan keputusan Riva tersebut.

chef 2014

Awal Mula Perseteruan Carl dan Ramsay – Chef 2014

Keesokan harinya Carl dan timnya sedang menunggu hasil review sang foodblogger Ramsay. Pada awalnya hasil review dari masakan Carl bagus karena Ramsay pernah mencicipi makanan tersebut beberapa tahun lalu. Namun menurut Ramsay makanan yang kemarin ia coba hanya biasa saja dan jauh dari ekspektasi sang blogger sehingga ia memberi rating 2 bintang. Keesokannya Carl membuat menu barunya dan menyuruh anak buahnya untuk mencicipinya. Kedua anak buah Carl pun sangat menyukai makanan baru Carl tersebut dan menyuruhnya untuk menghiraukan komentar-komentar di twitter.

Carl yang tidak main twitter pun kebingungan dengan hal tersebut. Besoknya Carl meminta Percy untuk dibuatkan twitter dan berita tentang kritik masakan Carl sedang trending. Malam harinya ia mencoba bermain twitter sendiri dan mengirim pesan pada Ramsay di twitter. Namun ia salah dan malah membalas komentar Ramsay secara langsung sehingga semua pengguna twitter dapat melihatnya.

inspiration movie

Setelah ia tinggal semalaman ternyata twit nya mendapat balasan dari Ramsay dan Carl pun berbalik menantang dengan menyuruhnya untuk datang ke restoran. Carl pun mulai bersiap dan mulai menyuruh anak buahnya untuk memberikan yang terbaik. Namun pada saat persiapan Riva datang dan mengatakan bahwa tidak ada menu baru untuk disajikan malam itu. Carl pun meyakinkan bahwa menu barunya enak untuk dihidangkan namun Riva tetap menolak. Bahkan Riva menyuruh carl untuk meminta maaf karena sudah menantang Ramsay di twitter. Carl pun akhirnya mundur sebagai koki kepala karena perdebatan dengan Riva kemudian pergi meninggalkan restoran. Tony salah satu anak buah Carl ditunjuk sebagai koki kepala pengganti.

drama movie

Titik Balik Carl Memulai Bisnisnya Sendiri – Chef 2014

Ramsay pun tiba di restoran dan diberi hidangan yang sama dengan yang sebelumnya. Ramsay pun bilang di twitter kalau chef Carl tidak punya menu yang bervariasi lagi. Carl pun membaca twit tersebut dan langsung mendatangi restoran dengan marah-marah. Ketika sedang marah ke Ramsay ternyata banyak pengunjung yang memvideokan aksi Carl tersebut sehingga keesokan harinya video tersebut trending di internet.

family movie

Keesokannya Carl menghubungi mantan istrinya Inez (Sofia Vergara) bahwa selama ia mencari pekerjaan baru ia mau menitipkan Percy pada Inez dan meminta maaf pada Percy karena harus membatalkan janjinya untuk membawa Percy ke New Orleans. Besoknya lagi Carl megunjungi rumah Inez dan menemui Percy. Namun Percy menolak bertemu ayahnya. Inez pun memberitahu Carl bahwa Inez dan Percy mau pergi ke Miami untuk bertemu ayah Inez dan mengajak Carl untuk ikut kesana. Carl yang awalnya menolak pada akhirnya mau ikut.

Setelah tiba di Miami mereka bertiga bertemu ayah Inez dan bersenang-senang di sebuah kafe. Setelah dari kafe mereka makan di restoran. Carl pun bertanya pada Inez apakah jika ia membuat sandwich cubanos akan laku untuk dijual dan Inez pun mengiyakannya. Inez pun mendukung ide Carl tersebut. Hari berikutnya Carl mendatangi Marvin (Robert Downey Jr.) yang merupakan mantan suami Inez juga.

review film chef

Di kantor Marvin mereka membicarakan tentang ide carl untuk berjualan sandwich dan Marvin pun memberi Carl sebuah foodtruck bekas untuk jualannya. Tidak lama Carl menghubungi Martin kalo ia mau jualan dan mempunyai foodtruck sendiri. Inez pun datang bersama Percy dan menitipkan Percy pada Carl karena ia mau bekerja. kemudian Carl dan Percy bersama-sama membersihkan foodtruck yang kotor.

family movie

Bergabungnya Martin Membantu Foodtruck – Chef 2014

Setelah membersihkan foodtruck mereka berdua pergi berbelanja alat-alat masak. Hingga terdapat alat besar yang susah untuk diangkat masuk ke dalam truck. Cral pun meminta tolong ke pekerja Marvin yang lagi santai-santai namun ia tidak bisa bahasa Mexico. Tak disangka tiba-tiba Martin datang dan meninggalkan pekerjaannya di restoran dan lebih memilih membantu Carl. Dia yang bisa berbahasa Mexico meminta tolong para pekerja tadi dan akhirnya para pekerja mau membantu. Martin pun mempunyai ide untuk membuat sandwich untuk para pekerja tadi sebagai rasa terima kasih. Setelah sandwich jadi, diberikannya sandwich ke Carl untuk dicoba dan Carl pun suka. Setelah itu mereka membuat lebih banyak untuk dibagikan ke para pekerja. Para pekerja begitu senang dan menyukai sandwich buatan Carl dan Martin ini.

review film chef

Malam harinya mereka bertiga beristirahat sambil meminum bir dan berfikir untuk menjual sandiwich untuk esok hari di South Beach. Martin pun mengantar Carl dan Percy pulang ke hotel sementara ia membawa foodtruck untuk dicat agar tampilannya lebih menarik. Esok harinya Carl dan Percy dijemput Martin dengan foodtruck yang sudah bagus. Ketika perjalanan Percy sengaja ngetwit kalau foodtruck ayahnya akan pergi ke South Beach. Tidak lama kemudian antrian foodtruck mereka pun sangat banyak hingga Percy pun ikut membantu memasak.

best movie

Banyaknya Pelanggan Berkat Twit Percy

Setelah dari South Beach mereka pun melanjutkan perjalanan ke New Orleans. Ketika sampai di New Orleans Carl mengajak Percy berjalan-jalan menikmati makanan khas yang dulu ia janjikan. Namun sekembalinya dari jalan-jalan Carl mendapati antrian pelanggan yang banyak di foodtrucknya. Akhirnya mereka pun membuka foodtruck dan melayani pelanggan-pelanggan tersebut. Carl pun sempat bingung dari mana semua pelanggan tadi padahal ia tidak berencana untuk membuka foodtruck di New Orleans, namun Percy menimpali bahwa ia yang bikin twit kalau foodtruck akan ke New Orleans.

Setelah dari New Orleans mereka melanjutkan perjalanan ke Austin. Dan lagi-lagi antrian pelanggan mereka begitu panjang. Malam harinya mereka beristirahat sambil mendengarkan konser di Austin. Carl pun berbicang dengan Percy diatas foodtruck. Ia mengatakan bahwa setelah ini Percy tidak perlu lagi membantu di foodtruck dan mesti fokus ke sekolah karena masa liburannya akan berakhir. Percy pun menerimanya meskipun dengan perasaan sedih.

movie 2014

Carl pun mengantar Percy ke rumah Inez. Sesampainya di apetemennya Carl dikirimi video-video semua kisah perjalanannya mulai dari Miami hingga selama berada di foodtruck. Ia tersentuh dengan video-video tersebut dan kemudian menelepon Percy kalau ia boleh ikut ke foodtruck lagi asal tugas sekolah sudah selesai.

Carl dan Ramsay Bekerja Sama Membuat Restoran Baru

Malam harinya foodtruck buka namun kali ini Inez ikut membantu. Tanpa disangka Ramsay si foodblogger datang dan mengajak ngobrol Carl. Ramsay mengatakan bahwa ia sangat suka dengan apa yang Carl jual saat ini dan bilang kalau makanan yang ia sajikan dulu buruk dan sangat mengecewakan. Selain itu Ramsay juga mengajak Carl untuk bekerja sama dengan membuatkan Carl sebuah restoran dimana menu yang disajikan bebas sesuka hati Carl.

film terbaik

Enam bulan kemudian akhirnya Carl mempunyai restorannya sendiri bernama ‘El Jefe’. Di akhir film terdapat Ramsay dan Percy yang menyajikan makanan, semntara banyak pengunjung berdansa diiringi musik dari band ayah Inez. Dan ternyata di restoran Carl sedang berlangsung pesta pernikahan Carl dan Inez. Dan film pun berakhir.

film masak

Sekian alur cerita film Chef 2014. Banyak Inspirasi yang bisa kita ambil dari film ini salah satunya jangan pernah menyerah terhadap passion kita. So buat kalian yang belum pernah mononton film ini bisa luangkan waktu untuk menontonnya.

Thank You dan jangan lupa ikuti terus artikel-artikelku selanjutnya..

Baca juga : Kawah Ijen Banyuwangi, Pesona Alam Jawa Timur

Film Chef 2014

Duration : 1 h 54 m

Genre : Adventure, Comedy, Drama

Release : 30 May 2014 (USA)

Rating IMDB : 7.3/10

follow and subscribe my social media :

ig : instagram.com/rizki_arisandi_/

youtube : https://www.youtube.com/channel/UCbJIFm51cFAM7f98Bbmx85g

fb : facebook.com/machiatocoffeelatte/

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *