Teras Rumah Cafe & Resto, Kafe Estetik dan Unik di Surabaya

Hello guys welcome back to sandiscover blog. Semoga kalian dalam keadaan sehat selalu dan selalu sempatkan untuk berolahraga ya guys. Pada artikel kali ini aku mau mengulik tentang salah satu kafe dan restoran yang berada di Surabaya yang memiliki beragam menu lezat sekaligus tempat yang sangat estetik. Kafe ini bernama Teras Rumah Cafe & Resto.

Bagi kawula muda khususnya kaum milenial dan gen-z pasti sudah sering nongkrong di kafe. Memang akhir-akhir ini banyak sekali menjamur kafe-kafe baru yang menawarkan berbagai varian kopi. Selain itu kafe-kafe ini berlomba-lomba mendesain interior maupun eksterior kafenya semenarik mungkin untuk menarik para pelanggan yang kebanyakan anak-anak muda yang kemudian mereka jadikan konten dan di upload di instagram maupun sosmed lain. Nah Teras Rumah Cafe & Resto ini selain memiliki banyak varian kopi dan makanan juga menawarkan suasana kafe yang cozy lagi instagrammable.

Teras Rumah Cafe & Resto

Baca Juga : Jalan Tunjungan Pagi Hari, Menikmati Pagi Surabaya

Lokasi dan Akses Teras Rumah Cafe & Resto Surabaya

Untuk lokasi Teras Rumah Cafe & Resto ini terletak di Jl. Rungkut Industri Kidul No.17, Rungkut Kidul, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60293. Lokasi ini dekat dengan SIER atau Rungkut Industri. Jalanannya pun selalu ramai 24 jam karena memang menjadi akses warga kecamatan Rungkut. Selain itu di area ini juga banyak terdapat toko-toko mulai dari elektronik, pakaian, toserba, dan lain sebagainya.

Untuk menuju ke kafe ini bila dari pusat kota Surabaya membutuhkan waktu sekitar 30 menit berkendara dengan jarak kurang lebih 11 km. Sedangkan jika dari bandara Internasional Juanda membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan jarak kurang lebih 12 km melalui tol Juanda.

Suasana Teras Rumah Cafe & Resto yang Cozy

Terdapat area parkir yang luas dan dapat menampung hingga puluhan mobil dan motor. Selain itu ada petugas keamanan yang sigap mengarahkan parkir kendaraan sekaligus mengecek suhu badan sebelum memasuki kafe. Oh ya perlu kalian ketahui kalau parkir di kafe ini gratis. Setelah memasuki kafe aku segera memesan makanan dan minuman langsung di kasir. Semua menunya dapat kita lihat di atas papan yang ada di atas kasirnya. Karena baru pertama kali kesini jadi aku pilih menu-menu andalan. Setelah memesan langsung bayar di kasir dan kemudian kalian akan mendapat nomor meja. Kalian juga bebas pilih duduk dimana di kafe ini.

  • Teras Rumah Cafe
  • Teras Rumah Resto
  • Teras Rumah Rungkut

Selain mendapat nomor meja, aku juga mendapat satu alat yang nantinya alat tersebut akan berbunyi ketika pesanan minuman kita sudah jadi. Jadi semacam alarm pemberitahuan bahwa minuman kita sudah bisa kita ambil di dekat kasir. Sedangkan untuk pesanan makanan bakal diantar oleh pelayan ke meja kita. Waktu itu aku memesan 1 nasi Dori Matah, Es Kopi Legenda, Es Kopi Susu Aren, Spaghetti Pesto Ijo, dan Batagor French Mayo dengan total harga plus pajak IDR.148.000.

Selain itu makanan yang aku pesan semuanya porsinya mantap yang berarti paling besar. Perlu diketahui bahwa terdapat 3 ukuran porsi di kafe ini yakni icip, cukup dan mantap. Karena belum tau porsi yang mantap seberapa, jadilah aku pesan yang mantap semua. Setelah menunggu sekitar 10-15 menit makanan sudah diantar dan minuman sudah kuambil.

Makanan dan Minuman Teras Rumah Cafe & Resto

Setelah makanan datang barulah aku sadar bahwa porsi yang kau beli sangat banyak dan hanya dimakan 2 orang saja. Selain porsi yang banyak, rasa makanannya juga enak jadi menurutku worth it banget makan di kafe ini. Untuk menu Nasi Dori Matah punya sambal matah yang enak banget apalagi ada kremesannya jadi lebih enak dimakan bareng nasi. Batagor nya juga juara banget sih, kalo kesini lagi pasti pesan nih batagor.

But untuk Spaghetti Pesto Ijo nya sebenarnya juga enak tapi bukan selera lidah saya, namun istri suka banget. Dan untuk minumannya Es Kopi Legenda dan Es Kopi Susu Aren juga nikmat, berasa kopi namun tidak terlalu strong dan cenderung manis. Jadi menurutku makanan dan minuman di Teras Rumah Cafe & Resto ini aku nilai 8.5/10.

Suasana Teras Rumah Cafe & Resto yang Cozy dan Instagrammable

Selain makanan dan minumannya yang enak-enak, Teras Rumah Cafe & Resto juga memiliki tempat yang estetik dan instagrammable. Kalian pun bebas memilih untuk duduk di mana kalian suka. Dan menurutku kafe ini memang cocok banget buat nongkrong anak-anak muda dan bisa juga bila berkunjung dengan keluarga maupun kolega.

  • kafe surabaya
  • kafe rungkut
  • teras rumah cafe
  • teras rumah cafe
  • teras rumah cafe
  • cafe rungkut
  • teras rumah cafe
  • teras rumah cafe
  • teras rumah cafe
  • teras rumah cafe
  • teras rumah cafe

Sekian ceritaku mengunjungi Teras Rumah Cafe & Resto yang berada di Rungkut ini. Kafe satu ini very recommended untuk kalian kunjungi. So jangan ragu mengajak pacar, teman, teman rasa pacar hingga keluarga untuk ke tampat ini.

Nothing brings people together like good food..

Baca juga artikel-artikelku lainnya..

Baca juga : Tunjungan Romansa, Klasiknya Surabaya Malam Hari

Teras Rumah Cafe & Resto, Rungkut, Surabaya

Buka : Setiap Hari / 11.00 – 20.00 WIB

Alamat : Jl. Rungkut Industri Kidul No.17, Rungkut Kidul, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60293 / Google Maps

Penilaian dan Ulasan pergikuliner

Peringkat: 4 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *