Street Food Lapangan Kodam, Surga Kuliner Surabaya

street food lapangan Kodam V brawijaya surabaya

Street Food Lapangan Kodam

Bagi warga Surabaya tak asing lagi dengan nama lapangan Kodam V Brawijaya. Selain sebagai markas besar TNI Angkatan Darat di Jawa Timur, lapangan satu ini juga terkenal sebagai surganya kuliner malam. Tak heran apabila setiap malam tempat ini selalu ramai pengunjung yang ingin kulineran di tempat ini. Maka dari itu kali ini aku mau menulis artikel tentang Street Food Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya.

street food lapangan kodam

Pasar malam Lapangan Kodam V Brawijaya adalah salah satu tempat wisata malam yang ada di Surabaya dan salah satunya yang paling populer di kota Pahlawan ini. Setiap sore hingga malam hari Lapangan Kodam ini disulap menjadi pasar malam yang di dalamnya banyak penjual street food. Selain street food, di lapanagan ini juga terdapat penjual pakaian serta wahana permainan anak-anak yang cukup banyak. Tak heran jika tempat ini menjadi favorit masyarakat Surabaya untuk jalan-jalan malam.

Baca juga :

Bu Andika Spicy Rice, Culinary Mandatory When in Bali

Lokasi Street Food Lapangan Kodam

Pasar malam Lapangan Kodam V Brawijaya ini terletak di Jl. Brawijaya, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60242. Letaknya berada di tengah Kota Surabaya dan tak sulit untuk menemukannya. Selain itu lapangan ini juga dekat dengan Terminal Intermoda Joyoboyo, Kebun Binatang Surabaya, dan mall Ciputra World.

Apabila kalian ingin menikmati street food Lapangan Kodam V Brawijaya, pasar malam ini buka setiap hari mulai pukul 18.00 hingga pukul 22.00 WIB. Untuk masuk ke tempat ini kalian tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Namun apabila kalian membawa kendaraan, tarif parkir di sini sebesar Rp. 3.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Tak usah khawatir tak kebagian tempat parkir karena area parkir di tempat ini sangat luas.

Banyak dan Murahnya Street Food Lapangan Kodam

Beragam pilihan street food ada di pasar malam Kodam V Brawijaya ini mulai dari makanan berat, makanan ringan, snacks, hingga aneka minuman kekinian. Beberapa makanan paling populer di pasar ini seperti aneka makanan Korea (corndog, tteoboki, rabokki, samyang, ramyang, dan makanan grill), makanan Jepang (takoyaki, suki dan ramen), dan makanan-makanan viral lainnya seperti baby crab, crepes, ankea pentol bakar, seblak, dan masih banyak lagi. Selain itu makanan Indonesia juga ada kok di sini seperti soto, nasi goreng, bakso, seafood, siomay, dsb.

  • pasar malam kodam V
  • kodam V brawijaya
  • street food lapangan kodam V brawijaya
  • pasar malam kodam V brawijaya
  • wisata surabaya
  • lapangan kodam V brawijaya
  • street food surabaya

Selain makanan banyak juga beragam minuman yang wajib banget kalian coba saat kulineran di tempat ini seperti kopi kekinian, boba, alpuka kocok, es coklat dan masih banyak lagi. Harga makanan dan minuman di sini berkisar antara Rp. 5.000 hingga Rp. 30.000, murah meriah bukan.

  • jajan pasar malam kodam V
  • street food lapangan kodam surabaya

Selain menjual beragam makanan dan minuman, banyak juga penjual pakaian di Lapangan Kodam V Brawijaya ini. kalian pun juga bisa tawar menawar loh jika beli pakaian di sini karena sebagian besar pedagang pakaian di sini memang bisa tawar menawar. Selain itu banyak juga aneka permainan anak-anak dengan harga murah meriah seperti odong-odong, komedi putar, dan masih banyak lagi.

  • thrift surabaya
  • pasar malam kodam

Sekian artikelku mengenai Pasar Malam Lapangan Kodam V Brawijaya di Surabaya ini. Apabila kalian mengunjungi Surabaya, kalian wajib banget coba kulineran ke tempat ini.

Baca juga artikel-artikelku lainnya, thank you..

Street foods. A spicy beat travel via ears, nose and tongue to quench our stomach..

Devisri Eswaran



Baca juga : Pandawa Beach, Favorite Beach for Domestic Tourists in Bali

Street Food Lapangan Kodam V Brawijaya

Buka : Setiap Hari/ 18.00 – 22.00 WIB

Lokasi : Jl. Brawijaya, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60242 / Google Maps

follow and subscribe my social media :

Read all article aboutFood

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *