Sate Kelapa Dinoyo, Kuliner Surabaya Enak dan Murah

sate kelapa dinoyo


Sate Kelapa Dinoyo, Surabaya

Hello guys jumpa lagi di blogku sandiscover. Pada artikel kali ini aku mau membahas tentang salah satu kuliner di Surabaya yang sedang ramai oleh warga Surabaya terutama ketika pagi hari. Kuliner satu ini merupakan salah satu kuliner khas kota Pahlawan yang mana terbuat dari daging sapi. Bisa kalian tebak kuliner apakah itu? Ya benar, kuliner ini adalah sate. Namun berbeda dengan sate-sate pada umumnya, sate yang berbahan dasar daging sapi ini berbalut dengan kelapa parut yang berbumbu. Maka dari itu nama makanan ini ialah Sate Kelapa yang berlokasi di jalan Dinoyo.

sate kelapa dinoyo
source : sandiscover

Sate Kelapa merupakan salah satu dari sekian banyaknya kuliner khas kota Surabaya seperti lontong balap, pecel semanggi, rawon setan, dan masih banyak lagi. Umumnya wisatawan dari luar kota hingga masyarakat Surabaya sendiri lebih mengenal sate kelapa Ondomohen yang berada di jalan Walikota Mustajab. Namun sekarang banyak penjual sate kelapa yang bertebaran di sepanjang jalan Dinoyo Surabaya yang membuka lapak ketika pagi hari dan selalu ramai. Maka dari itu aku sangat tertarik untuk mengangkatnya menjadi satu artikel.

Baca Juga :

Khem Beach, Pantai Indah di Pulau Phu Quoc

Gudeg Yu Djum, Rekomendasi Kuliner Khas Jogja

Di sepanjang jalan ini sebenarnya terdapat banyak sekali penjual sate. Namun terdapat satu penjual yang paling ramai oleh pengunjung dan lebih dulu membuka lapak dari pada dengan penjual-penjual lainnya. Nama tempatnya ialah Sate Kalapa Bu Siti. Dan aku pun memilih tempat ini untuk aku review.

  • sate kelapa bu siti dinoyo
  • sate klopo bu siti dinoyo

Lokasi Sate Kelapa

Untuk lokasi Sate Kelapa Bu Siti ini berada di jalan Dinoyo Surabaya sebelah selatan, mulai dari depan Roti Pioneer hingga depan Gedung Keuangan Negara (GKN). Namun di sini aku memilih Sate Kelapa Bu Siti yang lokasinya persis di depan Dynasty Fitness Centre atau di depan Suzana Bakery. Tempat ini pun juga tidak sulit untuk ditemukan karena memang terbilang masih di tengah kota Surabaya. Selain itu lokasinya juga berada di pinggir jalan raya. Namun karena terletak di pinggir jalan raya sehingga apabila membawa kendaraan roda 4 agak sulit untuk mencari lahan parkir jadi sebaiknya bawa sepeda atau motor saja.

sate klopo dinoyo
source : sandiscover

Satu lagi tempat makan di sini bukanlah warung atau kedai melainkan satu gerobak yang terdapat meja dan kursi yang letaknya di pinggir jalan persis. Jadi apabila kalian kurang suka dengan makanan emperan, tempat ini bukanlah tempat yang cocok untuk kalian.

Baca Juga :

Kawah Ijen Banyuwangi, Pesona Alam Jawa Timur

Kenikmatan Sate Kelapa yang Otentik

Satu porsi Sate Kelapa milik Bu Siti ini harganya IDR 15.000. Isinya terdapat satu piring nasi plus 6 tusuk sate kelapa lengkap beserta bumbu kacang dan irisan bawang merah. Di sini kalian juga bisa memilih mau dengan lontong atau nasi juga. Selain itu kalian juga mesti request mau pedas atau tidak karena sambal dan bumbu kacangnya akan menjadi satu alias sambalnya tidak terpisah.

  • sate klopo surabaya
  • sate kelapa surabaya
  • kuliner pagi surabaya
  • surabaya food
  • kuliner surabaya

Rasa sate kelapa Bu Siti ini juga sangat nikmat dan sedap. Daging satenya juga lembut dan tidak alot sama sekali. Selain itu bumbu kacangnya juga terasa medok dan cocok di lidah. Selain sate kelapa, di tempat ini juga menyediakan sate ayam juga apabila kalian tidak suka dengan sate kelapa.

Also Read :

LPP Convention Hotel, Hotel Nyaman di Jogja

Sekian artikelku tentang Sate Kelapa yang lebih tepatnya Sate Kelapa Bu Siti di jalan Dinoyo Surabaya. Bagi kalian yang penasaran dengan rasanya kalian bisa langsung menuju kesini.

Food is our common ground, a universal experience..

James Beard



Baca juga : Sao Beach, Pantai Favorit di Phu Quoc



Sate Kelapa Bu Siti, Surabaya

Lokasi : Jl. Dinoyo No.147, Keputran, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60265 ( Depan Dynasty Fitness Centre atau Seberang Suzana Bakery ) / Google Maps

follow and subscribe my social media :

Read all article aboutFood

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *