Pecel Suzanna, Pecel yang Selalu Ramai di Surabaya

pecel suzanna


Pecel Suzanna Kertajaya Surabaya

Jalan-jalan atau berolahraga pagi di Surabaya tak lengkap rasanya jika tak cari sarapan juga. Kali ini aku mau merekomendasikan salah satu kuliner di Surabaya yang selalu ramai dikunjungi ketika pagi hari untuk sarapan. Nama kuliner satu ini ialah Pecel Suzanna.

Pecel Suzanna ini merupakan sebuah warung emperan yang tidak memiliki bangunan. Dinamakan Suzanna karena lokasinya berada di sebelah toko perlengkapan bayi Suzanna yang ada di jalan Kertajaya. Setiap hari tempat ini selalu ramai oleh pembeli baik yang makan di tempat ataupun take away. Bahkan tak jarang orang-orang yang membungkus tersebut juga membeli hingga puluhan bungkus.

Baca Juga :

Kuil Meiji, Kuil Legendaris Jepang yang Wajib Dikunjungi

Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali yang Selalu Ramai



Lokasi, Jam Buka dan Harga Pecel Suzanna

Kuliner satu ini berlokasi di Jl. Kertajaya No.163-165, Kertajaya, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60282. Lokasinya berada di sebelah persis toko perlengkapan bayi Suzanna. Pecel ini buka setiap hari mulai pukul 02.00 dini hari dan tutup sekitar pukul 09.00. Sedangkan untuk harga pecel ini berkisar antara IDR9.000 untuk satu posi nasi pecel saja hingga IDR23.000 untuk nasi pecel daging.

Nikmatnya Pecel Suzanna

Selain menjual nasi pecel, di etalase warung ini juga menyediakan berbagai macam lauk dan gorengan. Mulai dari ayam, bakwan, tempe, telor bali, ati dan ampela, usus, bothok, pepes ikan, dan masih banyak lagi. Kisaran harga lauk nya pun beragam mulai dari IDR1.000 sampai dengan IDR9.000.

pecel suzanna

Untuk rasa jangan diragukan pecel yang satu ini. Pecel ini bukan tipikal pecel Madiun yang lebih dominan rasa manis pedas. Pecel ini lebih ke arah gurih dan pedas. Maka dari itu apabila kalian gak kuat pedas bisa minta bumbu pecelnya gak terlalu banyak. Selain itu beberapa lauk seperti usus bumbu rujak dan telor bali juga rasanya pedas. Untuk peyeknya, pecel ini tersedia 2 macam peyek yakni peyek teri dan peyek kacang. Kalian bisa request salah satu dari peyek tersebut atau request peyek campur.

  • pecel suzanna kertajaya
  • pecel suzanna surabaya

Sekian artikelku tentang salah satu kuliner yang terkenal di Surabaya ini. Bagi kalian yang penasaran langsung saja meluncur ke tempatnya..

You can’t just eat good food, you’ve got to talk about it too..

Anonymous

Ikuti terus juga artikelku lainnya..



Baca juga : Ueno Park, Taman Indah di Tengah Tokyo



Pecel Suzanna Kertajaya, Surabaya

Alamat : Jl. Kertajaya No.163-165, Kertajaya, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60282 / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Pergikuliner

Peringkat: 4 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Read all article aboutFood

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *