Pecel Semanggi Surabaya, Kulineran Makanan Khas Surabaya

Pecel Semanggi Surabaya Khas kuliner di surabaya

Pecel Semanggi Surabaya

Hello guys welcome to my blog, semoag kalian dalam keadaan sehat dan selalu sempatkan untuk berolahraga. Surabaya memang terkenal dengan kulinernya yang beraneka ragam. Bahkan beberapa wisatawan baik lokal maupun mancanegara menganggap Surabaya lebih terkenal wisata kulinernya dibandingkan wisata yang lain. Nah pada artikel kali ini aku mau sharing tentang salah satu kuliner khas kota Pahlawan yang terkenal yakni Pecel Semanggi Surabaya.

pecel semanggi surabaya

Pecel Semanggi Surabaya merupakan makanan khas kota Pahlawan yang kini mulai marak lagi di tengah masyarakat. Banyak penjual Pecel Semanggi yang kini bertebaran di seluruh penjuru kota terutama di spot-spot wisata maupun tempat-tempat umum. Sering juga terlihat penjual-penjualnya di setiap event kota seperti Car Free Day, Tunjungan Romansa, dan masih banyak lagi. Nah di artikel kali ini aku mau menunjukkan pusatnya Pecel Semanggi yang ada di Surabaya yakni di daerah Benowo.

Baca Juga : Pantai Pelang Wonocoyo Panggul, Pantai Menarik di Trenggalek

Lokasi Pecel Semanggi Surabaya Benowo

Lokasi Pecel Semanggi yang berada di Benowo menjadi salah satu pusat kuliner khas kota Pahlawan ini. Letak persisnya berada di Jl. Alas Malang, Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo. Dan posisi tepatnya berada di seberang Ruko Bukit Palma Galeria. Apabila dari arah Sememi makan lokasi para penjual Pecel berada di sebelah kiri jalan.

pecel semanggi surabaya

Terdapat banyak penjual Pecel Semanggi di area ini yang jumlahnya sekitar puluhan. Di beberapa spot lain di satu Kecamatan Benowo juga banyak terdapat penjual semanggi namun khusus di area ini yang paling terkenal. Para penjual ini pun mendirikan tenda-tenda kecil dan menggelar tikar di atas tanah sebagai tempat lesehan bagi konsumen mereka. Selain bisa dimakan di tempat, Pecel Semanggi ini juga bisa kok dibawa pulang. Harganya pun murah meriah hanya IDR8.000 untuk satu porsi Pecel Semanggi Surabaya.

Nikmatnya Pecel Semanggi Khas Surabaya

Satu porsi Pecel Semanggi ini terdiri dari daun semanggi, taoge, bumbu pecel dan kerupuk beras. Penyajiannya pun memakai daun pisang yang dipincuk serta sendoknya pun memakai kerupuk beras tadi. Namun biasanya para penjual menyediakan sendok dan memakai piring plastik untuk mempermudah penyajiannya. Selain itu meskipun memakai bumbu pecel, namun bumbu pecelnya di sini sangat berbeda dari pecel-pecel pada umumnya. Bumbu Pecel Semanggi ini tidak pedas dan lebih manis dari pecel lainnya. Bahannya pun juga berbeda yakni terbuat dari kacang tanah, gula merah, campuran ketela, dan petis. Apabila ingin sensasi pedas maka bisa ditambahkan sambal yang terpisah dari bumbu pecelnya tadi.

  • makanan khas surabaya
  • kuliner surabaya

Penjual disini kebanyakan ibu-ibu bahkan bisa dibilang sudah nenek-nenek. Meskipun begitu Pecel Semanggi yang mereka jual enak sehingga selalu ramai pembeli. Bahkan banyak penghuni perumahan Citraland yang lokasinya dekat dengan Jl. Alas Malang ini sering membeli pecel Semanggi di sini. Tak jarang juga mereka membungkus Pecel Semanggi dalam jumlah banyak sekaligus.

  • semanggi surabaya
  • semanggi suroboyo

Oke guys sekian artikel mengenai Pecel Semanggi Surabaya yang begitu terkenal dan khas di kota Pahlawan ini. Bagi kalian yang berkunjung ke Surabaya atau pun belum pernah mencoba kuliner khas satu ini, wajib banget untuk mencobanya..

There is no sincere love than the love of food..

George Bernard Shaw

Baca juga artikelku lainnya ya..

Baca juga : Air Terjun Grobogan Sewu, Spot Lain Pantai

Pecel Semanggi Surabaya, Benowo

Hari buka : Setiap Hari

Alamat : Jl. Alas Malang, Sememi, Kec. Benowo, Kota SBY, Jawa Timur 60198 / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Traveloka Eats

Peringkat: 4.5 dari 5.

follow and subscribe my social media :

Read all article aboutFood

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *