Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali Yang Selalu Ramai

ayam betutu khas gilimanuk chicken

Lokasi Outlet Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali

Bali identik dengan makanan-makanan pedas. Salah satu makanan pedas Bali yang terkenal adalah ayam betutu. Kali ini aku mengunjungi tempat makan ayam betutu di daerah Tuban Bali. Restoran ini bernama “Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali”. Sebenarnya restoran ini mempunyai banyak cabang yang tidak hanya di Bali, bahkan di kota tempat tinggalku di Surabaya pun ada. Namun aku sendiri pun belum pernah mencoba cabang yang di Surabaya. Beralamat di Jl. Raya Tuban No.2X, Tuban, Kuta sangat dekat dengan bandara I Gusti Ngurah Rai sehingga tak jarang banyak wisatawan yang berkunjung yang baru landing dari pesawat.

Beragam Menu di Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Waktu itu aku berkunjung waktu siang hari dan pas lagi liburan akhir tahun sehingga restoran sangat ramai. Ketika masuk pun juga gak bisa langsung mendapat tempat duduk, mesti nyari-nyari dan cepat-cepatan dengan pengunjung lain. Setelah mendapat tempat tak lama kemudian pelayan datang dan ngasih menu makanan. Ayam Betutu Khas Gilimanuk mempunyai banyak menu diantaranya ayam dan bebek betutu kuah, goreng, bakar dengan ukuran mulai dari 1/4 ekor, 1/2 ekor hingga 1 ekor. Selain ayam juga ada menu lain seperti nasi campur Bali dan sate lilit.

Setelah melihat menu aku tertarik untuk memesan 1/4 ekor ayam betutu pedas, sate lilit 1 porsi dan nasi tentunya. Tak lama kemudian makananku akhirnya datang. Oh ya kalo pesan ayam betutu sudah termasuk dengan plecing kangkung, kacang sama sambal matahnya ya guys. Bagiku yang baru pertama kali makan ayam betutu, rasa kuah dan ayamnya berasa enak dan soft, rempahnya segar ditambah sambal matah menambah kesegaran ketika dikunyah. Yang gak kalah enak sate lilitnya. Ditambah nasi putih yang masih hangat rasanya gak ada obat guys. Namun bagiku yang pecinta pedas rasa pedasnya agak kurang namun overall masih gak ada masalah sih guys.

ayam betutu khas gilimanuk

Di restoran ini semua menunya halal ya guys dan gak jual B2 sama sekali jadi buat kalian yang muslim gak usah ragu untuk makan di restoran ini ya.

Sekian cerita pengalamanku makan di restoran ayam betutu khas Gilimanuk Bali di cabang Tuban, Kuta. Indonesia begitu kaya akan kuliner enak guys so jangan berhenti untuk explore makanan Indonesia.. See ya..

Jangan lupa ikuti terus artikel-artkel selanjutnya..

Baca juga : Illira Hotel Banyuwangi, Review Hotel Cozy di Banyuwangi

Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali Cabang Tuban, Kuta

Jam Buka : Setiap Hari 08.30 – 22.00

Alamat : Jl. Raya Tuban No.2X, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361 / Google Maps

Penilaian dan Ulasan Tripadvisor

Peringkat: 4 dari 5.

follow and subscribe my social media :

ig : instagram.com/rizki_arisandi_/

youtube : https://www.youtube.com/channel/UCbJIFm51cFAM7f98Bbmx85g

fb : facebook.com/machiatocoffeelatte/

Artikel yang Direkomendasikan

2 Komentar

  1. Perlu dicoba nih kuliner dibali

  2. […] Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali yang Selalu Ramai […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *